Senin, 25 September 2017
Senin, 28 Agustus 2017 07:50:00

Dovizioso Gusur Marquez Dari Puncak Klasemen

Oleh: Redaksi
Senin, 28 Agustus 2017 07:50:00
BAGIKAN:
int
Andrea Dovizioso

POROSRIAU.COM--Andrea Dovizioso tampil apik di MotoGP Inggris untuk merebut kemenangannya yang keempat musim ini. Dibarengi nasib nahas Marc Marquez, Dovi kini berdiri di puncak klasemen MotoGP 2017.

Dovi meraih kemenangan dalam gelaran MotoGP Inggris yang dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (27/8/2017) malam WIB. Memulai balapan dari posisi enam, Dovi berhasil melewati pesaing-pesaing utamanya untuk bisa menjejak podium teratas.

Ini menjadi kemenangan nomor empat buat pebalap Ducati asal Italia itu. Sebelumnya dia menjadi juara di Italia, Kanda, dan Austria.

Mengoleksi 183 poin, Dovi kini bertengger di puncak klasemen MotoGP. Di menggusur Marc Marquez yang sebelumnya berada di sana.

Nasib nahas dialami oleh rider Repsol Honda itu. Dia terpaksa kehilangan puncak klasemen MotoGP tanpa berjuang penuh. Motornya mengalami kendala di tengah race dan dia gagal melanjutkan balapan. Marquez turun ke posisi dua dengan 174 poin.
 

Urutan ketiga masih menjadi milik Maverick Vinales dengan total poin berjumlah 170. Sementara Valentino Rossi menempati urutan empat setelah mengoleksi 157 poin.

Dani Pedrosa dan Johann Zarco berturut-turut ada di posisi lima dan enam dengan masing-masing memiliki 148 dan 109 poin.(detik)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Rossi dan Vinales Tak Berkutik di Catalunya, Ini Respons Yamaha

    3 bulan lalu

    Pada balapan MotoGP Catalunya, Yamaha bisa dibilang gagal total. Valentino Rossi hanya finis di posisi delapan, sedangkan Maverick Vinales tercecer di posisi ke-10.

  • Ditahan Villarreal, Barcelona Gagal Gusur Sevilla

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Barcelona harus puas bermain imbang saat menghadapi Villarreal dalam lanjutan La Liga di Stadion El Madrigal, Villarreal, Minggu (8/1/2017) waktu setempat.

  • Curhat The Doctor Setelah Balapan di Catalunya

    3 bulan lalu

    Pebalap Movistar Yamaha,Valentino Rossi, mengaku sedih setelah finis kedelapan pada balapan MotoGP Catalunya, Minggu (11/6/2017). Ada dua hal yang membuat The Doctor begitu kecewa.

  • Lucio Cecchinello Akui Honda Tak Lagi Anak Emaskan Marquez

    3 bulan lalu

    Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, menyatakan tim Honda kini tak lagi hanya fokus memuaskan sang pebalap utama, Marc Marquez.

  • Marc Marquez: Vinales Memiliki Kecepatan, Rossi Punya Pengalaman

    2 bulan lalu

    Marc Marquez berhasil menyudahi paruh pertama MotoGP musim ini dengan duduk sebagai pemuncak klasemen. Marquez mengoleksi 129 poin namun ia tak bisa bersantai karena tipisnya jarak yang ada antara dirinya dengan para pengejar.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.