Senin, 25 September 2017
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Dramatis, Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2016
Kamis, 08 Desember 2016 07:02:00

Dramatis, Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2016

Kamis, 08 Desember 2016 07:02:00
BAGIKAN:
Int
Timnas Indonesia

POROSRIAU.COM- Timnas Indonesia akhirnya berhasil memastikan diri melangkah ke final Piala AFF 2016 setelah di leg kedua semifinal Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016) berakhir imbang 2-2 dalam 120 menit pertandingan. Tim Garuda pun melangkah ke final dengan agregat 4-3.

Timnas Indonesia berhasil meraih keunggulan agregat 3-2 di paruh pertama babak tambahan setelah Manahati Lestusen mencetak gol melalui titik putih setelah Ferdinand Sinaga dilanggar di kotak terlarang. Pertandingan pun masih intens karena Vietnam masih membutuhkan dua gol untuk bisa lolos ke final Piala AFF 2016.

Dalam keadaan imbang 2-2 di pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2016, atau agregat 4-3 yang dimiliki Indonesia, Timnas Vietnam terus berusaha menekan pertahanan Timnas Indonesia. Kehilangan satu pemain tampak tidak memengaruhi semangat juang tim asuhan Nguyen Huu Thang itu untuk berusaha mencetak gol lagi ke gawang Kurnia Meiga.

Hingga akhirnya pertandingan 120 menit berakhir, tak ada lagi gol tambahan tercipta meski Timnas Vietnam terus menggempur pertahanan Timnas Indonesia. Tim Garuda pun lolos ke final Piala AFF 2016 dengan agregat 4-3 setelah kemenangan 2-1 di leg pertama semifinal yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016).

Susunan pemain

Vietnam: Tran Nguyen Manh, Truong Dinh Luat, Nguyen Trong Hoang, Le Cong Vinh, Nguyen Van Quyet, Tran Dinh Dong, Luong Xuan Truong, Que Ngoc Hai, Vu Van Thanh, Dinh Thanh Trung, Nguyen Van Toan.

Indonesia: Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, Abduh Lestaluhu, Boaz Solossa, Stefano Lilipaly, Rizki Pora, Fachruddin Aryanto, Bayu Pradana, Andik Vermansah, Hansamu Yama, Manahati Lestusen.

Editor: Chaviz

Sumber: bola.com

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Gol Lilipaly Pastikan Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2016

    10 bulan lalu

    Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2016 setelah sukses mengalahkan Singapura dengan skor 2-1 pada laga terakhir penyisihan Grup A di Stadion Rizal Memorial, Jumat (25/11/2016) malam.

  • Hadapi Timnas Indonesia, Thailand Jiplak Strategi Alfred Riedl

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM - Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang membuat kejutan pada final leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pekansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016). Tim Gajah Putih menampilkan skema permainan 4-4-2, yang selama ini diusung pelatih Timnas Indone

  • Timnas Indonesia Akhirnya Harus Puas Menjadi Runner-up di Piala AFF 2016

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM - Timnas Indonesia akhirnya harus puas menjadi runner-up di Piala AFF 2016 setelah di pertandingan leg kedua final Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016), kalah 0-2 dari Timnas Thailand. Timnas Indone

  • Nama Guus Hiddink Muncul Jadi Calon Pelatih Timnas Indonesia

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM-- Ide fantastis mendatangkan pelatih top dunia, Guus Hiddink, untuk menukangi Timnas Indonesia dicuatkan Menpora, Imam Nahrawi. Sang menteri menawarkan diri membantu PSSI untuk bernegosiasi dengan arsitek asal Belanda yang tengah menganggur

  • Pelatih Myanmar Dipecat Usai Digulung Timnas Indonesia

    6 hari lalu

    Selama ditukangi Benlarbi, Myanmar U-19 meraih tiga kemenangan dan menelan tiga kekalahan. Dua kekalahan terakhir yang akhirnya membuat Benlarbi kehilangan jabatan, terjadi hanya dalam kurun waktu tiga hari.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.