Senin, 23 Oktober 2017
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Ini Yang Membuat MotoGP 2017 Menarik Di Mata The Doctor
Jumat, 04 Agustus 2017 12:46:00

Ini Yang Membuat MotoGP 2017 Menarik Di Mata The Doctor

Oleh: Redaksi
Jumat, 04 Agustus 2017 12:46:00
BAGIKAN:
int
Valentino Rossi

POROSRIAU.COM--Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku senang bisa ikut terlibat dalam persaingan juara MotoGP 2017. Dia juga menilai balapan musim ini sangat menarik karena sulit untuk membuat prediksi.

The Doctor mengatakan persaingan menuju tangga juara sangat ketat karena ada sejumlah pebalap memiliki margin poin yang tidak begitu jauh. Selain itu, balapan musim ini kerap memunculkan kejutan.

"Saya sangat senang berada di sana karena kejuaraan ini sangat menarik. Ada banyak hasil yang berbeda dari pekan yang satu ke pekan lainnya. Sungguh, ada lima pebalap yang masih bertarung untuk gelar juara dunia dengan perbedaan yang tak mencolok," ujar Rossi seperti dikutip Crash, Kamis (3/8/2017).

Hingga paruh musim, persaingan memang terbilang panas. Marc Marquez yang memimpin klasemen sementara dengan 129 poin, hanya unggul lima poin atas Maverick Vinales dan enam poin atas Andrea Dovizioso. 

Rossi yang menempati peringkat keempat juga masih punya peluang karena hanya tertinggal 10 poin dari Marquez. Pebalap yang mengisi posisi kelima, Dani Pedrosa, juga diyakini masih bisa menjadi ancaman.

"Jadi, kami akan memulai paruh kedua dan setiap akhir pekan akan menjadi sebuah kejutan karena tak ada yang tahu apa yang akan terjadi," tambahnya.

Seperti diketahui, paruh kedua MotoGP 2017 bakal dihelat di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 4-6 Agustus 2017. Rossi merasa tampil cukup bagus pada musim lalu di sirkuit ini saat lintasan kering.

Namun, situasi berubah total saat lintasan menjadi basah. Hal ini tentu menjadi pembelajaran buat pemegang sembilan gelar juara dunia balapan grand prix tersebut.

"Targetnya adalah mencoba untuk naik podium pada hari Minggu (saat balapan)," tutur Valentino Rossi.(bola)

 

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Valentino Rossi Puas dengan Transformasi Motor Yamaha

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Valentino Rossi mengaku puas dengan perkembangan motor Yamaha untuk MotoGP 2017. Menurut The Doctor, performa YZR-M1 versi terbaru sudah jauh lebih baik ketimbang prototipe pertama yang dipakai pada tes di Valencia, November 2016.

  • Cidera, Yamaha Belum Tetapkan Pengganti Valentino Rossi

    2 bulan lalu

    Movistar Yamaha belum memutuskan siapa pebalap yang akan menggantikan Valentino Rossi. Padahal The Doctor diprediksi bakal absen dalam 40 hari ke depan.

  • Kalah Cepat dari Vinales, Ini Komentar The Doctor

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Valentino Rossi selalu kalah cepat dibanding rekan setimnya, Maverick Vinales, pada tes pramusim MotoGP 2017 selama tiga hari di Sirkuit Sepang, Malaysia, yang berkesudahan Rabu (1/2/2017). Meski tak secepat Vinales, Rossi tetap menganggapi

  • Ibrahimovic: MU Bisa Raih Tiga Gelar

    8 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, menilai timnya bisa membuat para rivalnya kecewa dengan meraih tiga gelar pada musim ini.

  • Marquez Sebut Rossi dan Vinales Masih Simpan Kekuatan

    8 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, meyakini dua rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, bakal menjadi ancaman besar pada MotoGP 2017. Meski penampilan The Doctor kurang baik pada dua hari terakhir tes pramusim di Sirku

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.