Senin, 25 September 2017
Sabtu, 26 Agustus 2017 13:55:00

Rossi Pede Di MotoGP Inggris, Ini Alasannya..

Oleh: Redaksi
Sabtu, 26 Agustus 2017 13:55:00
BAGIKAN:
int
Valentino Rossi

POROSRIAU.COM--Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, girang setelah tampil apik pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (25/8/2017). The Doctor optimistis juga bisa bertarung kompetitif pada balapan, Minggu (27/8/2017).

Menurut Rossi, optimisme tersebut muncul karena tiga alasan. Pertama karena motornya mampu melaju kencang. Selain itu, tak ada masalah dengan ban dan catatan waktunya sepanjang latihan bebas hari pertama sangat konsisten.

"Ini hari yang bagus bagi kami. Yang pertama, melaju di Silverstone dalm kondisi cuaca yang hebat begitu luar biasa. Saya sangat menikmatinya. Saya juga menikmatinya karena saya punya feeling baik dengan motor sejak lap pertama," ujar Rossi, seperti dilansir Crash.

"Seperti yang terjadi berulang kali pada musim ini, kadang saya punya feeling yang sangat bagus dengan motor dan ban, pada waktu lain saya sangat kesulitan. Tapi, kami melahap banyak lap dengan ban ini. Kami mencoba ban medium dan keras. Seseorang lain juga menjajal ban lunak. Jadi, saya rasa sangat penting bagi kami memilih ban yang tepat untuk balapan," sambung Rossi.

Rossi mengakui performa saat latihan bebas tak bisa dijadikan tolok ukur untuk balapan. Namun, Rossi girang karena setelah melahap sekitar 14 lap, feeling-nya dengan ban masih bagus, serta masih mampu melaju kencang dan mengukir waktu lap yang kompetitif.

"Kami punya kecepatan yang bagus, selain itu dengan ban yang sudah dipakai kami masih kompetitif. Catatan waktu lap saya juga konsisten dan cukup cepat. Kami memulai hari ini dengan bagus," tegas Valentino Rossi.

Valentino Rossi butuh menuai hasil apik pada MotoGP Inggris untuk menjaga kans bersaing memperebutkan gelar juara dunia musim 2017. Apalagi, peluang Rossi dinilai mengecil setelah hanya finis ketujuh pada MotoGP Austria, dua pekan lalu. Gara-gara hasil tersebut, Rossi kini defisit 33 poin dari Marc Marquez yang memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017. (bola.com)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Prediksi Lorenzo, Hubungan Rossi dan Vinales Tak Akan Harmonis

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM-- Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, memprediksi hubungan mantan rekan satu timnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales tak akan berjalan harmonis di Movistar Yamaha. X-Fuera menilai Vinales mempunyai ambisi untuk menjadi juara dunia dan tak ak

  • Rossi Pede Yamaha Bakal Taklukkan Sirkuit Le Mans

    4 bulan lalu

    Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sangat percaya diri menyambut balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017). Dia merasa motor M1 Yamaha sangat cocok dengan sirkuit dan aspal di Sirkuit Le Mans.

  • Lucio Cecchinello Akui Honda Tak Lagi Anak Emaskan Marquez

    3 bulan lalu

    Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, menyatakan tim Honda kini tak lagi hanya fokus memuaskan sang pebalap utama, Marc Marquez.

  • Bintang F1 Lewis Hamilton Tantang Valentino Rossi Balapan Motor

    satu bulan lalu

    Hamilton dikenal sangat mencintai dunia otomotif. Dia tidak hanya tertarik mengendarai jet darat Formula 1 saja, tapi juga sering mengendarai motor selama berada di luar lintasan.

  • Start Terdepan, Marc Marquez Asapi Rossi

    4 minggu lalu

    Marc Marquez berpeluang meraih gelar keduanya di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada kelas MotoGP. Kans ini didapat usai pebalap Repsol Honda itu merebut pole position pada kualifikasi yang berlangsung, Sabtu (26/8/2017).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.