Kamis, 21 September 2017
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Timnas Bantai Filipina, Jokowi Berkicau Di Twitter
Jumat, 08 September 2017 06:06:00

Timnas Bantai Filipina, Jokowi Berkicau Di Twitter

Oleh: Redaksi
Jumat, 08 September 2017 06:06:00
BAGIKAN:
Pemain timnas U-19 rayakan gol Feby Eka ke gawang Filipina [dok.PSSI/Suara)

POROSRIAU.COM--Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung bereaksi terhadap kemenangan pasukan Garuda Nusantara yang sukses menghancurkan Filipina 9-0 pada turnamen AFF U-18  di Myanmar, Kamis (7/9/2017).

Jokowi langsung bercuit di Twitter, menyikapi kemenangan telak pasukan Garuda Nusantara. Jokowi pun optimis jika skuat asuhan pelatih Indra Sjafri dapat menjadi juara AFF U-18.

"Wah, kalau penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 konsiste seperti dengan Filipina hari ini, sangat mungkin kita jadi juara -JKW," tulis Jokowi.

Cuitan Jokowi pun langsung menjadi viral dan mendapat respon warganet.

"Semoga ketemu Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura juga bisa menang ya pak," tulis Febrina.

"Wah iya pak, juara Piala Dunia kita," tulis Pejuangkuis.

"Betul pak. Semoga nggak melempek seperti kerupuk yang nggak ditutup lagi," tulis Ardimo Harsa.

"Yang penting juga pemain tetap fokus, rendah hati dan jangan sekali-kali meremehkan lawan. Salut timnas," tuli Budi Sukarno.

Indonesia tampil luar biasa saat menghadapi Filipina. Skuat Garuda Nusantara bermain ganas, membantai lawannya sembilan gol tak berbalas.

Tiga gol dilesahkan oleh Febi Eka. Dua gol disumbang oleh Egy Maulana Vikri, Muhammad Iqbal. Sementara sisa gol dicetak oleh Muhammad Rafli Nursali dan Resky Fandi Witriawan.

Hasil ini membuat Indonesia memuncaki klasemen Grup B. Indonesia meraih tiga angka dari dua kemenangan. Tempat kedua ditempati Vietnam, yang juga sukses melakukan pembantaian, menekuk Brunie 8-1. (viz/suara)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Konsistensi Kritikan 'Pedas' Fahri Hamzah Meski Jabatan Jadi Taruhan

    8 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah terkenal dengan gaya bicaranya yang lantang dan keras. Tak sedikit kritikan pedas Fahri dilontarkan terhadap pemerintah atas sebuah persoalan yang terjadi.

  • Presiden Jokowi dan 10 Duta Besar Akan Hadir di HPN 2017

    8 bulan lalu

    JAKARTA(POROSRIAU.COM)--Presiden Joko Widodo bersama sejumlah duta besar negara sahabat, serta perwakilan organisasi dunia dijadwalkan hadir dalam pelaksanaan Hari Pers Nasional atau HPN 2017 yang digelar di Kota Ambon pada 9 Februari mendatang.

  • Dua Kali Kalah, Mustaqim Evaluasi Materi Pemain PS TNI

    7 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Bhayangkara FC memastikan langkah PS TNI semakin berat di Piala Presiden 2017 usai menang 2-1 di laga kedua Grup 2 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (11/2/2017).

  • Balas Pernyataan Jokowi, Fadli Zon: Diktator Tidak Ditentukan Oleh Tampang

    satu bulan lalu

    Menurut Fadli, kediktatoran seorang pemimpin tidak bisa diukur memakai wajahnya melainkan beragam kebijakan yang diterapkannya.

  • Jokowi Tunggu Permintaan Maaf Malaysia Terkait Bendera Terbalik

    satu bulan lalu

    Bendera Indonesia tercetak terbalik dalam buku panduan pelaksanaan SEA Games 2017. Pemerintah pun akan melakukan protes terhadap pihak penyelenggara.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.