Sabtu, 19 Agustus 2017
  • Home
  • NASIONAL
  • Balas Pernyataan Jokowi, Fadli Zon: Diktator Tidak Ditentukan Oleh Tampang
Kamis, 10 Agustus 2017 07:29:00

Balas Pernyataan Jokowi, Fadli Zon: Diktator Tidak Ditentukan Oleh Tampang

Oleh: Redaksi
Kamis, 10 Agustus 2017 07:29:00
BAGIKAN:
int
Wakil Ketua DPR, Fadli Zon

JAKARTA(POROSRIAU.COM)--Wakil Ketua DPR Fadli Zon membalas pernyataan Presiden Joko Widodo yang membantah sedang memusatkan kekuasaan ke tangannya sendiri alias menjadi diktator.

Menurut Fadli, kediktatoran seorang pemimpin tidak bisa diukur memakai wajahnya melainkan beragam kebijakan yang diterapkannya.

Sebelumnya, Jokowi dengan nada berkelakar menepis tudingan sejumlah pihak sebagai diktator dengan merujuk wajahnya yang tak 'bertampang' seperti itu.

"Menilai diktator itu bukan dari wajahnya, tapi kebijakan dan tindakannya. Tumpas ormas, tangkap seenaknya, tuduh makar, dan lain-lain, apa demokratis?" tulis politikus Partai Gerindra  melalui akun Twitter @fadlizon, Rabu (9/8/2017).

Sebelumnya, Jokowi menepis tuduhan tersebut ketika bertemu santri serta pengurus Pondok Pesantren Minhaajurrosyidin Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (8/8/2017).

Bantahan itu bermula ketika Jokowi, seperti biasa, mengadakan kuis berhadiah sepeda. Jokowi sempat memberikan pertanyaan kepada santri mengenai nama-nama provinsi di Indonesia.

"Ayo, silakan, satu lagi pertanyaan, siapa yang mau maju?” tanya presiden.

Ia lantas memberikan pertanyaan berhadiah sepeda kepada santri.

"Ini pertanyaannya, Indonesia memunyai 34 provinsi. Bah, sebutkan tujuh saja provinsi,” lontarnya.

Para santri berebut mengacungkan jari tangan agar disuruh maju ke hadapan Jokowi. Saat itulah sang presiden melihat ada sejumlah santri yang mendorong tubuh rekannya untuk maju ke depan panggung.

“Ayo maju, jangan dipaksa-paksa begitu untuk maju. Sini, maju. Tidak usah takut. Presidennya bukan diktator kok,” tukas Jokowi.

Setelah mengatakan hal tersebut, Jokowi lantas menerangkan dirinya banyak mendapat informasi dari media sosial mengenai orang-orang menyebutnya diktator.

"Banyak di media sosial, orang-orang mengatakan Pak Jokowi otoriter, diktator. Masak sih wajah saya kayak begini diktator?” tutur Jokowi disambut tawa hadirin.

Setelah melontarkan pernyataan tersebut, Jokowi kembali disibukkan dengan urusan kuis. Satu santri bernama Gladis akhirnya maju ke depan, menjawab pertanyaan sang presiden tadi, dan mendapat sepeda.***

Editor: Chaviz

Sumber: suara.com

Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Disentil Sekali, Fahri Hamzah Balas KPK Lima Kali

    5 bulan lalu

    Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah kembali berseteru dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kali ini, karena nama Fahri Hamzah tiba-tiba muncul dalam persidangan kasus suap pajak yang juga melibatkan adik ipar Presiden Jokowi, Arief Budi Sulistyo.

  • HMD Sesalkan Kebijakan Walikota

    tahun lalu

    Ketua Himpunan Mahasiswa Dumai M. Aderman menyesalkan kebijakan Walikota Dumai yang meminta seluruh Kepala Dinas untuk tidak membagikan proyek Penunjukan Langsung (pl) sebelum ada instruksi darinya.

  • Manajemen Kualitas, Hindari Balas Budi Kontraktor Nakal

    tahun lalu

    POROSRIAU.com- Dari segi definisi kata, sinonim kontraktor adalah Pemborong, definisi lain “Kontraktor” berasal dari kata “kontrak” artinya suatu perjanjian atau kesepa

  • Kontraktor Bantah Dinas PU Dumai Hentikan Pekerjaan

    12 bulan lalu

    DUMAI (PR)-CV Jaya Permana, Kontraktor pengerjaan  Over lay jalan   Bintan membantah jika proyek yang dikerjakannya terkesan asal jadi dan tidak sesuai dengan regulasi bestek yang te

  • Pengangkatan Sekdes di Kampung Pinang Sebatang Dinilai Kangkangi Aturan

    10 bulan lalu

        TUALANG (POROSRIAU.COM) – Penghulu Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Permendagri) No 83 Tahun 2015 terkait pengangkatan Perangkat desa Sekretaris Desa (Sekdes

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.