Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • OTOMOTIF
  • KPK Lelang Murah 20 Kendaraan Sitaan, Alphard Rp153 Juta, Mau?
Selasa, 19 September 2017 11:26:00

KPK Lelang Murah 20 Kendaraan Sitaan, Alphard Rp153 Juta, Mau?

Oleh: Redaksi
Selasa, 19 September 2017 11:26:00
BAGIKAN:
Ilustrasi Lelang Mobil (foto/kompasiana)

JAKARTA(POROSRIAU.COM)--Semurah-murahnya mobil seken Toyota Alphard, sepertinya sulit menemukan yang berbanderol di bawah Rp200 juta. Tapi, di lelang 20 mobil dan motor sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sebentar lagi berlangsung, Alphard akan ditawarkan dengan harga demikian.

KPK, melalui laman daring resmi KPK.go.id, mengumumkan bakal mengadakan 'Lelang Eksekusi Barang Rampasan'. Lelang tersebut dijadwalkan berlangsung pada Jumat (22/9/2017) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Di sana, bakal ada Alphard dengan harga penawaran awal Rp153.788.000. Adapun tipe Alphard ini ialah 2.4 AT tahun produksi 2009.

Disebutkan di dalam pengumuman KPK, Alphard itu berwarna perak dan dimiliki sebelumnya atas nama Kusnadi. Untuk surat-surat, multi purpose vehicle (MPV) mewah ini memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), tapi tidak ada Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

Uang jaminan yang ditentukan KPK untuk Alphard tersebut ialah Rp40.000.000.

Selain Alphard, masih ada beragam mobil serta motor yang dilelang, tiga hari dari sekarang. Harga penawaran termahal ada pada Jaguar XJL 3.0VG AT tahun produksi 2013 tanpa BPKB dengan banderol awal Rp1.140.420.000 dan uang jaminan Rp260.000.000.

Sementara itu, mobil termurah di pelelangan ialah Isuzu Panther dengan STNK plus BPKB yang dipasang di angka Rp28.875.000 dengan uang jaminan Rp10.000.000. Kendaraan termurah sendiri adalah motor Kawasaki tanpa BPKB yaitu Rp11.811.000 dengan uang jaminan Rp2.500.000.

Pihak-pihak yang tertarik mengikuti lelang ini harus terlebih dahulu mempunyai akun yang terverifikasi pada laman daring www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id. Mobil-mobil tersebut sudah dapat dilihat fisiknya per Selasa (19/9/2017) ini dengan unit yang tersebar di kantor KPK, Rupbasan Jakarta Barat, Rupbasan Jakarta Selatan, serta Rupbasan Jakarta Pusat.(viz/suara)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pengadaan Mobil Ambulance Senilai Rp897 Juta di RSUD Siak, Dipertanyakan?

    11 bulan lalu

    Terkait adanya kegiatan pengadaan 1 unit mobil Ambulance Emergency jenis Toyota Hiace senilai Rp897 juta di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Siak tahun 2013, sejumlah pihak merasa penasaran dan menilai seolah-olah harga yang begitu fantastis terse

  • Pemko Lelang Lahan di Pusat Kota Rp 2,2 Miliar

    11 bulan lalu

    Saat ini Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru tengah melaksanakan lelang umum beberapa aset daerah yang sudah tak terpakai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

  • Dedap-Kanjau, Warga Berharap Ada Pompong Pengangkut Kendaraan Roda Empat

    3 minggu lalu

    Selama ini masyarakat yang biasa menyebrang hanya orang dan sepeda motor saja mereka sangat mengharapkan adanya pengusaha pompong yang juga bisa menyebrangkan kendaraan roda empat (mobil).

  • Notaris Neni Lolos dari Eksekusi JPU

    tahun lalu

    Untuk kali kedua, notaris senior Neni Sanitra lagi-lagi "lolos" dari eksekusi Jaksa Penuntut Umum (JPU). Padahal, terpidana satu tahun terkait perkara pemalsuan akta perjanjian tersebut harusnya sudah berada di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan

  • Pegawai Dinas PU Bina Marga Kampar Di Bui

    tahun lalu

    Bangkinang(POROSRIAU.com) - Unit Tipikor Satuan Reserse Kriminal Polres Kampar yang menangani kasus tindak pidana korupsi terkait proyek pencucian danau desa Gema kecamatan Kampar Kiri Hulu tahun 2012 lalu dengan tersangka FS selaku PPK proyek tersebut te

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.