Rabu, 23 Agustus 2017
  • Home
  • OTOMOTIF
  • Mobil Terbang Pertama Di Dunia Dijual Rp13,4 Miliar
Selasa, 11 Juli 2017 10:29:00

Mobil Terbang Pertama Di Dunia Dijual Rp13,4 Miliar

Oleh: Redaksi
Selasa, 11 Juli 2017 10:29:00
BAGIKAN:
Mirror
Moller Skycar

POROSRIAU.COM– Sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi, Moller International, siap menjual mobil terbang pertama di dunia pada tahun ini. Namun yang dijual yakni mobil edisi prototipe, alias purwarupa dan diberi label "Moller Skycar". Mobil ini terpantau dilelang di situs jual beli online eBay dengan harga mulai USD 1 juta atau sekitar Rp13,4 miliar.

Pendiri Moller International, Paul Moller mengatakan, mobil konsep itu dilelang kepada kolektor atau museum yang ingin memiliki mobil paling ikonik ini. Namun dalam situs jual beli mensyaratkan, calon pembeli tak bisa menerbangkan kendaraan tersebut.

Meski berhasil melakukan tes terbang beberapa kali, Skycar tidak pernah mendapat persetujuan dari US Federal Aviation Administration. Sehingga untuk saat ini mobil itu hanya bisa dijual kepada kolektor maupun museum.

"Menyusun ulang kembali ke keadaan asalnya akan memakan waktu lama," kata Paul seperti yang dilansir Mirror, Selasa 11 Juli 2017.

Paul menjelaskan, kendaraan ini menggunakan teknologi komputer fly-by-wire canggih untuk memantau, mengendalikan, dan menjaga stabilitas pesawat, sekaligus membuatnya sederhana dan mudah dioperasikan.

Menurut perusahaan, kendaraan berkelir merah terang menggabungkan kemampuan kecepatan tinggi dari pesawat sayap tetap dengan kemampuan lepas landas dan pendaratan helikopter secara vertikal. (*/viva)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Sasar Pajak Skala Besar, Masih Ada Rp 4 Miliar Potensi PBB Akan Ditagih Dispenda

    9 bulan lalu

    PEKANBARU (PR) - Dalam dunia perpajakan, ada yang disebut dengan data sampah. Data sampah artinya adalah data yang belum terverifikasi kebenarannya. Inilah yang tejadi saat ini di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Pekanbaru.

  • Notaris Neni Lolos dari Eksekusi JPU

    tahun lalu

    Untuk kali kedua, notaris senior Neni Sanitra lagi-lagi "lolos" dari eksekusi Jaksa Penuntut Umum (JPU). Padahal, terpidana satu tahun terkait perkara pemalsuan akta perjanjian tersebut harusnya sudah berada di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan

  • Gawat, Sampah Plastik Terbesar Di Dunia Disumbang Indonesia

    10 bulan lalu

    Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenkomar) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Denmark dan World Bank menyelenggarakan Konferensi Sampah Plastik pertama selama tiga hari, 1-3 November 2016, di Hotel Pullman, Jakarta.

  • Waspada, Ribuan Situs Dagang & Investasi Bodong Masih Aktif

    10 bulan lalu

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah memblokir 690 situs dagang dan investasi yang terindikasi melakukan penipuan. Namun demikian, masyarakat sebaiknya tetap ekstra hati-hati melakukan transaksi bisnis di dunia maya. Pasalnya, diperki

  • Mobil Mewah Raffi Ahmad Hancur Tabrak Pohon

    10 bulan lalu

    Kondisi mobil Raffi Ahmad usai menabrak pohon ringsek di bagian depan. Bagian kap mesin mobil jenis Lamborghini Aventador berwarna putih dengan nomor polisi B 1 Amy itu, ringsek. Namun kondisi samping mobil masih terlihat baik.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.