Jumat, 20 Oktober 2017
Sabtu, 11 Februari 2017 09:16:00

Modifikasi Ekstrem Mitsubishi Canter

Oleh: Redaksi
Sabtu, 11 Februari 2017 09:16:00
BAGIKAN:
int
Modifikasi Ekstrem Mitsubishi Canter

POROSRIAU.COM--Namanya sudah hobi, harga bukan menjadi masalah. Itulah yang ada di benak Rian Dwicahyo asal Baturaja, Palembang. Rian membeli sebuah truk Mitsubishi Fuso Colt Diesel pada 2015 dengan harga Rp 275 juta.
 

Setelah dibeli, truk gres yang baru keluar dari showroom itu lalu dikirim ke sebuah perusahaan karoseri di Banyumas, Jawa Tengah. Ia pun tak enggan mengeluarkan uang tunai Rp 115 juta hanya untuk memodifikasi truk Colt Diesel itu.

”Saya ingin modifikasi. Untuk lomba,” kata Rian di kantor PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors di Kawasan Pulomas, Jakarta, Jumat, 10 Februari 2017.

Di Banyumas, truk yang masih dalam bentuk casis atau trondol itu dipercayakan ke karoseri Nirwana Custom Truck. Konsepnya, sepenuhnya diserahkan ke pemilik karoseri, Vika. Vika, yang membuka usaha karoseri sejak 2010, tak kesulitan membuat konsep truk spesial untuk Rian. Terinspirasi dari lomba balap Tracktor Head di Eropa, Vika lantas membuat Colt Diesel tampak tak biasa.

Depan-belakang dipasangi spoiler rendah ala truk balap sungguhan. Begitu pula di sisi samping kiri dan kanan. Ditutup pelat sejajar dengan spoiler depan dan belakang. Uniknya, pelat yang terbuat dari bahan ezer itu bisa dinaik-turunkan menggunakan hidraulik. “Pengoperasiannya manual, karena lebih mudah,” ujar Vika.

Untuk cat, Vika mempercayakan pada merek Sikkens. Sedangkan bak belakang berwarna emas menggunakan pelat ezer dengan ketebalan 0,3 milimeter. Bagian tersulit dari modifikasi ini adalah penempatan hidraulik hampir di semua cover di bagian bawah. “Meski hanya dioperasikan secara manual, hidraulik ini cukup mudah dioperasikan,” ujarnya. seperti dilansir tempo.com.

Selama satu tahun truk itu berada di tangan Vika. Hasilnya tak mengecewakan. Truk Colt Diesel hasil modifikasi Vika berhasil menjadi juara di Kontes Akbar Modifikasi Truk (KAMT) Kayu Super 2016 di Yogyakarta. Bukan hanya satu, melainkan dua kategori sekaligus, yakni juara II kategori cat dan juara II kategori modifikasi ekstrem.

Hanya, Rian mengakui bahwa truk ini tidak digunakan untuk mobil angkutan. Truk kesayangannya ini hanya dipajang di garasi di rumahnya di Baturaja. Sesekali, ia duduk berlama-lama di dalam kabin sambil mendengarkan lagu-lagu kesayangan dari sound system yang juga dimodifikasi. “Saya menamakannya EMP Putra,” ujarnya. (*)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Truk Canter "Ajeb-Ajeb" dari Kuningan

    8 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Bukan cuma mobil yang bisa eksis dengan tampilan modifikasi. Truk ringan atau light duty truck (LDT) juga bisa diubah menjadi kendaraan niaga yang tak kalah menarik bila disejajarkan dengan mobil kustom.

  • Polres Pelalawan Amankan Tiga Truk Pengangkut Kayu Olahan

    10 bulan lalu

    PELALAWAN(POROSRIAU.COM)- Polres Pelalawan mengamankan tiga truk colt diesel mengangkut 'illegal logging' olahan. Tiga truk ini di amankan ditempat berbeda di jalan lintas Bono kecamatan Bunut, Kamis (5/1/17).

  • RTMPE Usaha Yang Paling Ideal Bagi Kelompok Tani

    12 bulan lalu

    Usaha Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) paling ideal bagi karyawan yang akan pensiun maupun bagi masyarakat Kelompok Petani, tinggal lagi mencari pekerjanya saja.

  • Disinyalir Warnet Jadi Wadah Judi, Kades Tarai Ajak Orangtua Awasi Anak Bermain di Warnet

    11 bulan lalu

    Kepala Desa (Kades) Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar ,Andra Maistar S.Sos mengajak orang tua untuk mengawasi anak yang bermain di warnet. Pasalnya keberadaan warnet saat ini banyak yang beroperasi 24 jam dan sangat meresahkan warga sekita

  • Polres Rohul Berhasil Mengamankan 1 Unit Pick Up L300 Pengangkut 80 Derigen BBM Bersubsidi

    9 bulan lalu

    ROHUL (POROSRIAU.COM)--Personil Polres Rokan Hulu (Rohul), mengamankan 1 unit mobil pick up Mitsubishi L300 hitam dengan Nopol BM 9513 MF, yang mengangkut 80 jerigen diduga BBM jenis bensin/ premium dan solar tanpa izin.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.