Jumat, 10 April 2020
  • Home
  • PEKANBARU
  • 11 Personil Polda Riau Dipecat, Satu Naik Pangkat, Tiga Dapat Penghargaan
Kamis, 31 Agustus 2017 11:35:00

11 Personil Polda Riau Dipecat, Satu Naik Pangkat, Tiga Dapat Penghargaan

Oleh: Redaksi
Kamis, 31 Agustus 2017 11:35:00
BAGIKAN:
tribrata
Polda Riau dipimpin oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Zulkarnain memimpin upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Reward dan punishment di Halaman Apel Utama Polda Riau jalan Sudirman no 235 Kota Pekanbaru pagi ini (31/08/2017).

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--Polda Riau dipimpin oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Zulkarnain memimpin upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Reward dan punishment di Halaman Apel Utama Polda Riau jalan Sudirman no 235 Kota Pekanbaru pagi ini (31/08/2017).

Dalam Korp Raport ini Kapolda Riau memberikan kenaikan pangkat penghargaan dari AKBP ke Kombes Pol yaitu AKBP Drs. Marlis Muis yang selama ini menjabat Penyidik Madya Dit Reskrimum Polda Riau. Pagi ini Marlis Muis resmi menyandang pangkat pangkat sebagai Komisaris Besar Polisi. 

Selain itu Kapolda Riau juga memberikan reward atau penghargaan kepada tiga orang personil yang berprestasi yakni Bripka Totok Nurdiyanto, selaku Bhabikamtibmas Desa Rambah Muda Polsek Rambah Hilir Polres Rohul, Juara 1 Pemilihan Polisi Teladan sebagai penggerak mental dan pelopor Tertib Sosial di ruang publik tingkat Polda Riau tahun 2017, Juara 2 yakni Bripka Ilham Nur Ng,SH selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sidomulyo Timur Polresta Pekanbaru , dan Bripka Hinidia Rahmat Tuesa SH selaku Pamin 4 Subbag Renmin Bid Proam Polda Riau. 

Setelah itu Kapolda Riau juga melakukan pemecatan kepada sebelas personil Polda Riau yang melakukan pelanggaran disiplin dan melakukan berbagai tindak pidana yang berujung pada pemecatan yang bersangkutan dari dinas Kepolisian. Sebelas personil yang dipecat tersebut adalah Briptu Taufik Hidayat jabatan BA Sat Sabhara Polres Kep. Meranti yang dalam upacara ini sebagai Perwakilan, Brigadir Royen Silalahi jabatan Anggota Regu 2 Unit 1 Subdit II Detasemen B Pelopor Sat Brimobda Riau, Briptu Sautimal Pucer jabatan Anggota Regu 1 Unit III Subden I Detasemen B Pelopor Sat Brimobda Riau, Briptu Donny Pramana jabatan Anggota Dalmas Dit Sabhara Polda Riau, Brigadir Ade Winata jabatan BA Subbag Pamsik Yanma Polda Riau, Aiptu Sumardi jabatan Anggota Bag Sumda Polres Kampar, Brigadir Romi Sitinjak jabatan BA Sat Sabhara Polres Rohil, Brigadir Ade Tiyawarman jabatan BA Sat Narkoba Polres Rohil, Briptu Berly Nopi Silalahi jabatan BA Sat Sabhara Polres Rohil, Bripda Suardi jabatan BA Sat Sabhara Polres Kep. Meranti, dan yang ke sebelas adalah Briptu Fakhrur Rozi jabatan BA Sitipol Polres Kampar. 

Sebelas personil ini dilakukan Pemberhentian tidak dengan hormat dengan berbagai sebab dan alasan. Ada yang meninggalkan tugasnya secara tidak sah dalam waktu lebih dari 30 hari kerja secara berturut-turut, ada juga yang melakukan tindak pidana Penyalahgunaan Narkotika berupa Shabu-shabu, dan melakukan Pencurian dengan pemberatan. Pemberhentian sebelas personil ini terhitung mulai tanggal 24 Agustus 2017 lalu.(tnr)

Editor: Redaksi

  Berita Terkait
  • Kapolri Beri Reward Istimewa kepada Beberapa Personil Polda Riau

    2 tahun lalu

    Dua personil yang menerima penghargaan yakni, Kombes Pol Rudy Syafruddin dan Aipda JB Panjaitan. Dan penghargaan lainnya diberikan kepada personil yang masih terluka dan hingga saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

  • Menuju Swasembada Pangan, Pemkab Rohil Berbenah Disektor Pertanian Dan Perkebunan

    2 tahun lalu

    Program ketahanan pangan dimasa kepemimpinan Bupati Rohil H Suyatno terus mengukir prestasi dengan keberhasilnya membina berbagai kelompok tani dalam memachttp://porosriau.com/editor/kcfinder/upload/images/BUP12.pngu peningkatan sektor pertanian hingga pe

  • Catatan Akhir Tahun PT Pertamina RU II Dumai: "Reputasi Elok Dalam Gugatan"

    4 bulan lalu

    Oleh M. Syahrul Aidi Pemimpin Redaksi porosriau.com Tulisan mengutip data dari berbagai sumber   SEPANJANG tahun 2019 ini PT Pertamina RU II  Dumai menikmati fase-fase ind

  • Jika Langgar Aturan, Wabup Tak Segan Copot Jabatan Pegawai

    4 tahun lalu

    MERANTI (PR) - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim serius melihat dan mengamati prilaku pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti, dirinya tak ingin kerusuhan di Meranti yang terjadi baru-baru ini terulang, dan ditakutkan kerusuhan justru t

  • Bripka Suheri Sitorus Ikhlas Ajari Suku Sakai Membaca dan Menulis

    3 tahun lalu

    POROSRIAU.COM-- Bagi warga Suku Sakai yang tinggal di Desa Pauh Kecamatan Bonai Darussalam, sudah sangat mengenal sosol Bripka Suheri Sitorus (37). Bagi warga, dia adalah seorang personil Babinkamtibmas Polsek Bonai Darussalam, Polres Rokan Hulu, Polda Ri

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.