Minggu, 19 Mei 2019
  • Home
  • PEKANBARU
  • Breaking News : Terjadi Kerusuhan Di Rutan Siak, Polisi Dan TNI Lakukan Pengamanan Ketat
Sabtu, 11 Mei 2019 04:20:00

Breaking News : Terjadi Kerusuhan Di Rutan Siak, Polisi Dan TNI Lakukan Pengamanan Ketat

Sabtu, 11 Mei 2019 04:20:00
BAGIKAN:
Foto : Ilustrasi (Net).

PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Kabupaten Siak di Provinsi Riau, Sabtu (11/05) dinihari dikabarkan terjadi kerusuhan. Diduga sejumlah tahanan telah menjebol pintu lapas (lembaga permasyarakatan). Untuk mengantisiapasi dan melakukan penghadangan, personil Polres Siak dibantu anggota Kodim 0303 Bengkalis melakukan penjagaan ketat di lokasi kejadian.

Informasi yang berhasil dihimpun , sejumlah warga mendengar letusan senjata api dari dalam lapas yang dihuni sekitar 648 orang tahanan dan narapidana. Warga sekitar yang mendengar ada kegaduhan di dalam lapas langsung menjauh dan tidak lama mobil polisi berdatangan melakukan pengamanan disekitar lapas.

Polisi dan TNI saat ini masih melakukan penyisiran disekitar Rutan Siak Kelas II B, mengantisipasi adanya dugaan tahanan yang melarikan diri. Warga sekitar yang berusaha mendekati lokasi kejadian pun dihalau untuk tidak mendekat.

Kapolres Siak, AKBP Ahmad David saat dikonfirmasi, mengatakan dengan singkat masih melakukan upaya pengamanan ketat dan penyisiran lokasi sekitar rutan.

"Kita masih kerja. Nanti ya kita info lagi," kata AKBP Ahmad David singkat.

Rutan Kelas II B Siak terletak di Kota Siak ini memiliki kapasitas 128 orang, namun dihuni 648 orang. Pada bulan Mei 2019 ini tercatat ada 159 orang tahanan dan 489 orang narapidana.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari Kepala Rutan Kelas II B Siak dan Polisi, serta TNI bersenjata lengkap masih berjaga-jaga di lokasi kejadian. ***

 

Editor: Redaksi

Sumber: goriau.com

  Berita Terkait
  • Wakapolri Tegaskan Tak Ada Negosiasi Antara Polisi dan Napi

    12 bulan lalu

    JAKARTA(POROSRIAU.COM)--Wakapolri Komjen Syafruddin menegaskan, tidak ada upaya negosiasi dalam memukul mundur narapidana teroris dalam penyanderaan yang terjadi di Rumah Tahanan Cabang Salemba Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

  • Breaking News: Dikabarkan Rusuh Lagi di Rutan Sialang Bungkuk

    5 bulan lalu

    Kerusuhan dikabarkan terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sialang Bungkuk Pekanbaru.

  • Walaupun Oversitas, Rutan Dumai Tetap Terima Napi Dari Siak

    5 hari lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) - Lima narapidana dari Rumah Tahanan (Rutan) Siak dipindahkan ke Rutan Kelas IIB Dumai, Sabtu (11/05). Pemindahan itu mendapat pengawalan dari personel Polres Dumai

  • Persiapan Pengamanan Pilkada, Polres Kampar Gelar Pelatihan TFG

    2 tahun lalu

    Polres Kampar melaksanakan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Operasi Mantap Praja Siak 2017 Polres Kampar terkait kesiapan pengamanan Plkada Kab. Kampar tahun 2017.pada Sabtu Tanggal 26/11/2016.

  • Bersama BB Berupa Kwitansi Rp9 Juta, Polisi Serahkan Oknum Collector FIF Selatpanjang ke Jaksa

    2 tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Pihak penyidik Polsek Tebing Tinggi Res Kepulauan Meranti, telah merampungkan berkas pemeriksaan terhadap Ipran (32) tersangka kasus penggelapan uang perusahaan. Bahkan, berkas pemeriksaan telah dinyatakan lengkap oleh jaksa.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.