Sabtu, 16 Februari 2019
  • Home
  • PEKANBARU
  • Duh..Ribuan Ketua RT di Pekanbaru Sudah 4 Bulan Tak Gajian
Jumat, 11 Januari 2019 18:40:00

Duh..Ribuan Ketua RT di Pekanbaru Sudah 4 Bulan Tak Gajian

Oleh: Redaksi
Jumat, 11 Januari 2019 18:40:00
BAGIKAN:
Ilustrasi.(Foto:Int)

PEKANBARU(POROSRIAU.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Provinsi Riau, ternyata belum melunasi insentif ribuan Ketua RT dan RW sejak  September 2018 lalu.

Untuk satu bulan, insentif RT yang harus dibayar pemerintah kota sebesar Rp500.000/orang dan RW sebesar Rp650.000/orang.

"Agustus yang sudah dibayarkan. September sampai Desember belum," kata salah satu Ketua RT di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Jumat (11/1/2019).

Selain ditunggak, RT bersangkutan juga mengaku insentif yang biasa dia terima per bulan tak sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah kota.

"Yang diterima hanya Rp440 ribu per bulan," ungkapnya.

Terpisah, tunggakan 4 bulan insentif RT/RW sejak September 2018 itu diakui Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru M Noer.

Namun demikian, M Noer tak bisa memastikan kapan tunggakan insentif ribuan RT/RW itu akan dilunasi pemerintah kota.

"Kami (pemerintah kota) akan upayakan. Tapi kami melihat kondisi anggaran terlebih dahulu, sebab anggaran insentif tergantung kondisi keuangan kota," singkatnya. (ocu)

Editor: Chaviz

Sumber: Betuah

  Berita Terkait
  • AJI Dan ICCO Cooperation Gelar Media Briefing Sehari

    2 tahun lalu

    Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Pekanbaru bekerjasama dengan ICCO Cooperation akan menggelar Media Briefing Sehari pada Kamis, 3 Agustus.

  • Suparman Ajak Seluruh Masyarakat untuk Bersatu Membangun Rohul

    2 tahun lalu

    ROHUL (POROSRIAU.COM)--Dalam kunjungan Bupati Rohul non aktif, H. Suparman ke Masjid Agung Islamic Centre Rokan Hulu (Rohul), sekaligus pulang kampung pasca divonis bebas majelis hakim Tipikor Pekanbaru, Kamis lalu, Suparman mengajak seluruh eleman masya

  • Gaji Pasukan Kuning Dipending, Dewan Meradang

    2 tahun lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Kabar belum dibayarnya gaji ribuan tenaga harian lepas (THL) di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru ternyata sudah sampai ketelinga kalangan legislatif DPRD Kota Pekanbaru.

  • Pembangunan Apartemen/Mall di Simpang SKA, Dianggap Sengsarakan Warga

    2 tahun lalu

    Ternyata di simpang SKA dibangun apartemen dan mall. Hal ini diketahui dari munculnya keluhan warga, dampak pembangunannya ternyata menyengsarakan masyarakat. Pasalnya 10 rumah retak-retak, air sumur warga kering konsekwensinya warga harus membeli air unt

  • Duit investor terbenam Rp217 juta, Status Tanah Pasar Induk Panam Baru Jual Beli Akte Notaris

    2 tahun lalu

    Pembangunan Pasar Induk diluas lahan 3,2 hektar milik pemko yang berada di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, ternyata belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemko Pekanbaru.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.