Jumat, 23 Agustus 2019
  • Home
  • PEKANBARU
  • Ketua Tim Saber Pungli Pekanbaru Merasa Ditipu Travel Umrah JP
Selasa, 25 April 2017 16:42:00

Ketua Tim Saber Pungli Pekanbaru Merasa Ditipu Travel Umrah JP

Oleh: Firman Tanjung
Selasa, 25 April 2017 16:42:00
BAGIKAN:
Ketua Tim Saber Pungli Pekanbaru, Azmi saat memberikan keterangan pada media di gedung tour travel umrah PT Joe Penta, Selasa (25/4/2017).
PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Kecewa, itu yang dirasakan Ketua III Sapu Bersih (Saber) Pungli Kota Pekanbaru, Azmi. Dirinya mengaku dipermainkan oleh salah satu jasa tour travel Perjalanan Umrah, PT Joe Penta dan Wisata yang berada di Jalan Pandan, Kecamatan Sukajadi. 
 
Azmi yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Inspektorat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, bersama lima anggota keluarganya merasa dipermainkan pihak tour travel. 
 
Saat ditemui di gedung PT Joe Penta, Selasa (25/4/2017), Azmi mengisahkan, awalnya ia bersama keluarga dijanjikan akan berangkat pada Februari 2016 oleh pihak Travel Perjalanan Umrah Joe Penta dan Wisata, Azmi dengan senang hati menyetorkan uang tabungannya senilai Rp 115 juta untuk lima anggota keluarganya yang hendak pergi ke tanah suci.
 
"Februari jadwal keberangkatannya, tapi kemudian dari JP menunda sampai Maret, kita terima. Namun kemudian Maret juga gagal. Saat bulan Maret itu saya mau minta uang dikembalikan. Itu sudah disetujui untuk semua jamaah, uang dikembalikan sekitar 50 persen, itu tepatnya dijanjikan 27 April, janjinya begitu," ungkap Azmi ketika di wawancara terkait persoalan yang dialaminya.
 
Setelah ditunggu, uang yang dijanjikan tak kunjung dikembalikan oleh pihak travel. "Belum sampai tanggal 27 Maret, katanya uang akan masuk. Namun kemudian masuk SMS, bunyinya (pihak travel,red) tidak bisa memenuhi uang yang 50 persen itu, alasannya perusahaan tidak ada uang. Kemudian dijanjikan lagi tanggal 28 April. Disini saya sangat kecewa dan khawatir bahwa travel yang saya gunakan ini adalah penipuan. Maka dari itu saya berinisiatif meninta uang yang saya masukkan untuk dikembalikan. Ini kedatangan saya yang terakhir, kalau tidak juga, akan saya laporkan ke pihak kepolisian," kata Azmi menegaskan.
 
Terkait kasus yang dialaminya, Kepala Inspektorat Kota Pekanbaru ini meminta kepada pihak Kementrian Agama (Kemenag) untuk memantau kasus ini. "Saya minta Kemenag harus kawal kasus ini. Saya sebagai muslim ya bersabar dulu. Untuk total dana yang sudah saya setorkan sebesar lebih kurang Rp 23 juta perkepala, kalikan saja sekitar lima orang," ujar Azmi.
 
Hal sama juga dialami Lusi, dirinya mengaku telah menyetorkan uang sejak 2015 lalu.
 
"Rombongan kami ada sekitar 10 orang, Desember 2015 lalu uang sudah kami lunasi, masing-masing lebih kurang sebesar Rp 23 juta. Kita ambil paket hasanah, 16 hari. Kita dijanjikan Desember 2016 berangkat, tapi sampai sekarang tidak juga diberangkatkan. Alasan penundaan katanya ada masalah dengan penerbangan," beber Lusi.
 
Menyikapi persoalan ini, media mencoba mengkonfirmasikan kepada pihak travel, namun pihak travel terkesan enggan menemui sejumlah media yang saat itu berada dilokasi. "Tunggu saja sebentar ya bang. Lagi ada pertemuan," ungkap salah seorang karyawan PT Joe Penta. Namun beberapa saat ditunggu, pihak PT Joe Penta tak kunjung mengklarifikasi persoalan yang terjadi kepada media.(fir)
Editor: Firman Tanjung

  Berita Terkait
  • Dugaan Penipuan, Travel Umroh Joe Pentha Digeledah Polisi

    2 tahun lalu

    Direktorat Reserse Kriminal Umum (DitresKrimum) Polda Riau, Kamis (4/1/2018) siang, melakukan penggeledahan Kantor Travel Umroh Joe Pentha yang berlokasi di Jalan Panda, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.

  • Pemko Rencana Bentuk Tim Saber Pungli Sikat Oknum ASN 'Nakal'

    3 tahun lalu

    PEKANBARU (PR) - Hingga saat ini belum ada laporan yang masuk ke Pelaksana Tugas (Plt), H Edwar Sanger terkait pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh oknum Apartur Sipil Negara (ASN). Walau demikian, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan mengkaji r

  • Pemko Rencana Bentuk Tim Saber Pungli Sikat Oknum ASN 'Nakal'

    3 tahun lalu

    PEKANBARU (PR) - Hingga saat ini belum ada laporan yang masuk ke Pelaksana Tugas (Plt), H Edwar Sanger terkait pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh oknum Apartur Sipil Negara (ASN). Walau demikian, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan mengkaji r

  • Kapolda Minta Tiga ASN Dishut Pelaku Pungli Dijerat UU Tipikor

    3 tahun lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM) - Tiga oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Kehutanan Riau ditetapkan sebagai tersangka pemerasan. Pelaku dijerat Undang-Undang (UU) Tindap Pidana Korupsi (Tipikor).

  • Aidil Apresiasi Kinerja Saber Pungli

    3 tahun lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Tertangkap tangannya tiga orang, dua diantaranya dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Pekanbaru yang bekerja di Disdukcapil dan salah satunya istri dari ASN tersebut oleh tim sapu bersih pungutan liar (saber pungli) dari jajara

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.