Jumat, 10 Juli 2020
  • Home
  • PEKANBARU
  • Langsung Uji Swab dan Makamkan Korban di Pemakaman Khusus Covid-19
Kamis, 11 Juni 2020 13:18:00

Ditemukan Tewas di Toilet Masjid

Langsung Uji Swab dan Makamkan Korban di Pemakaman Khusus Covid-19

Kamis, 11 Juni 2020 13:18:00
BAGIKAN:
net
Foto Ilustrasi Uji Swab
PEKANBARU, POROSRIAU.COM -- Uji swab (sampel cairan saluran pernapasan) langsung dilakukan Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru kepada oknum PNS yang ditemukan tewas di sebuah toilet masjid, Kamis (11/6/2020). 
 
Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy mengatakan, korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad. 
 
"Kita sudah lakukan uji swab untuk memastikan korban dari Covid-19. Sekitar tempat ditemukan korban juga kita semprot cairan disinfektan," ujar Zaini, Kamis (11/6/2020) siang. 
 
Zaini menyebut, saat dilakukan evakuasi oleh petugas Puskesmas Langsat Kecamatan Sukajadi, salah satu petugas mengenali korban. "Korban sudah sering berobat ke Puskesmas Langsat, dengan keluhan hipertensi,"ulasnya.
 
Saat ditemukan, kondisi korban juga sudah kaku dan bibir mulai membiru, dan diperkirakan sudah meninggal lebih dari 6 Jam.
 
Ditambahkannya, korban akan segera dikuburkan di Pemakaman khusus pekuburan Covid-19 di Pemakaman Tengku Mahmud, Kecamatan Rumbai dengan standar protokol Kesehatan Covid-19. (pgi)
  Berita Terkait
  • PDP Meninggal di Bengkalis Positif COVID-19

    3 bulan lalu

    "Hasil rapid test positif COVID-19, tapi tetap menunggu menunggu hasil dari tes Swab dari laboratorium," ujar Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis Ersan Saputra ketika menggelar konfrensi pers di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Rab

  • 10 Bulan Buron, Pelaku Pemerkosaan Ditangkap Di Tanjung Pinang

    3 tahun lalu

    Tersangka MS alias MW ini dilaporkan oleh korban IK (PR 22) warga Koto Perambahan, karena melakukan percobaan perkosaan terhadap dirinya pada tanggal 10 September 2016 pukul 10.30 wib, saat berada dirumahnya di Dusun Jawi-jawi Desa Koto Perambahan Kec. Ka

  • Aset Wisata yang Mengagumkan, Ciptakan Pelalawan Exotis

    2 tahun lalu

    - Indahnya alam ciptaan Tuhan yang maha Kuasa di kabupaten Pelalawan menjadi daya tarik yang sungguh mempesona. Pelalawan layak bersyukur dan berbangga hati karena Potensi alam yang terletak di teritorial kabupaten Pelalawan sungguh amat mengagumkan.

  • Bagaimana Cara Penanganan Pasien COVID-19 Dirumah Dengan Gejala Ringan? Berikut Caranya.

    3 bulan lalu

    Konstitusi WHO menyatakan bahwa tujuan didirikannya WHO "adalah agar semua orang mencapai tingkat kesehatan tertinggi yang paling memungkinkan". Tugas utama WHO yaitu membasmi penyakit, khususnya penyakit menular yang sudah menyebar luas.

  • Wako Zulkifli AS Ikuti Rekor Penanggulangan Covid-19 di Provinsi Riau

    4 bulan lalu

    Rakor pembahasan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau dipimpin langsung oleh Gubernur Riau

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.