Sabtu, 19 Oktober 2019
  • Home
  • PEKANBARU
  • Tak Bayar Uang Makan Sejak Tahun 2018, Puluhan Supir Proyek Jalan Tol Dumai - Pekanbaru Mogok Kerja
Minggu, 23 Juni 2019 21:54:00

Tak Bayar Uang Makan Sejak Tahun 2018, Puluhan Supir Proyek Jalan Tol Dumai - Pekanbaru Mogok Kerja

Minggu, 23 Juni 2019 21:54:00
BAGIKAN:

PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Sebanyak 26 sopir truk dan alat berat yang berkerja di proyek pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai mengeluh.Pasalnya, sejak 2018 uang makan mereka tak dibayar pihak perusahaan pembangunan jalan tol.

"Totalnya sekitar Rp180 juta, sudah berbulan bulan lamanya, namun tak ada titik terang perusahaan akan membayarkan hak kami itu," kata salah seorang sopir, Sembiring (49) kepada wartawan, Ahad (23/06).
 
Sembiring mengatakan, perusahaan yang pertanggungjawaban atas uang makan para supir ini adalah PT.Unggul Puspa Negara (UPN). Sementara soal gaji, dibayar oleh PT Surya Riko Utama (SRU) Dumai.
 
"Begitu kesepakatannya. Gaji dari PT SRU sedangkan uang makan dan restasi supir dari PT UPN," kata dia.
 
Sembiring mengatakan, ia dan 25 rekannya itu bekerja dibagian penimbunan pada proyek Jalan Tol Pekanbaru-Dumai areal Duri 13 Pekdum 5 dan 6.
 
"Sekarang semuanya tak kerja lagi. Ada yang keluar dan dikeluarkan. Kalau saya waktu itu kerjaannya bawa tanah. Ada juga yang operator. Areal kerja kami semua sama," kata dia.
 
Sebelumnya, para supir ini juga pernah melakukan aksi demo menuntut agar perusahaan membayarkan uang makan tersebut.
 
"Pernah kita demo. Tapi tak membuahkan hasil. Waktu demo itu memang di jaga ketat sama polisi. Saya berharap pemerintah bisa mendengar jeritan kami ini," ujar Sembiring.
 
Terpisah, kepada awak media, Direktur Utama PT Unggul Puspa Negara (UPN) Susilo membenarkan pihaknya belum membayarkan uang makan tersebut.
 
"Semua memang belum selesai. Bahkan kepada Pak Sewiling, bos para supir itu masih ada utang kita Rp.800 juta lebih. Sesuai kesepakatan waktu itu, kekurangannya ini bisa dibayar telat. Jika pekerjaan sudah mulai berjalan normal, saya akan mencicilnya semuanya," kata dianya lagi.
 
Seharusnya, kata Susilo, hal ini tak perlu dibesar-besarkan. Mereka cukup datang ke kantor dan dapat didiskusikan dengan baik-baik.
 
"Tak perlu demo atau yang lain-lain. Cukup datang ke kantor kan bisa didiskusikan," kata dia.
 
"Dan perlu diketahui, soal ini tak ada kaitannya dengan PT PGAS. Sebab penanggungjawab di lapangan masalah tol ini kita. Yang kontrak kan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI), sub kontraktor-nya PT. PGAS dan kita ngesup ke PT PGAS. Jadi tak ada kaitannya sama kedua perusahaan itu, kaitannya sama kita saja," kata dia. (pnc/red)
 
Editor: Redaksi

  Berita Terkait
  • Paparkan Keberhasilan di Paripurna DPRD Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X, Bupati Mendapat Apresiasi Sejumlah Tokoh.

    10 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Wakil Bupati H. Said Hasyim, mengikuti Rapat Paripurna DPRD,  Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X yang jatuh pada Tan

  • Ku Tak Ingin Sandang Status Janda kedua kalinya

    3 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) – Er  seorang perempuan kelahiran Medan 28 tahun lalu tinggal di jalan Seputaran Jalan Sultan Syarif Kasim Kota Dumai, pernah menyandang status janda, namun setahun

  • Mak Boy, Nenek Renta Usia 84 Tahun Ini Harus Sandarkan Hidup Dari Belas Kasihan Warga

    2 tahun lalu

    Nasib malang dan menyedihkan diterima oleh nenek renta usia 84 tahun bernama Darwiza biasa di kenal Mak Boy. Pasalnya di umur yang sudah senja ia terpaksa menggantungkan hidup dari belas kasihan orang lain.

  • Pemerintah Pusat Berhutang ke Rakyat Riau, Nilainya Sekitar Rp2,6 Triliun

    tahun lalu

    PEKANBARU,POROSRIAU.COM -  Pemerintah Pusat dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo ternyata memiliki utang kepada rakyat Riau yang jumlahnya tak main-main.    Utang terseb

  • Delapan Tahun Derita Kanker Rahim, warga Bengkalis Ini Butuh Uluran Tangan

    2 tahun lalu

    )- Julinar (38th) warga Desa Pangkalan Batang, Bengkalis penderita kanker rahim 8 tahun hidup dalam keprihatinan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.