Selasa, 25 Juni 2019
Iklan PT Zulkarnain
  • Home
  • PEKANBARU
  • Tercatat 13 Kasus Lakalantas, 5 Orang Meninggal Dunia
Rabu, 26 Desember 2018 19:40:00

Tercatat 13 Kasus Lakalantas, 5 Orang Meninggal Dunia

Oleh: Redaksi
Rabu, 26 Desember 2018 19:40:00
BAGIKAN:
Ilustrasi.(Foto:Int)

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)—Dalam kurun waktu 3 hari digelarnya Operasi Lilin Muara Takus 2018, yang dimulai pada tanggal 23 Desember hingga 25 Desember 2018, tercatat 5 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menerangkan bahwa selama operasi ini, terjadi kecelakaan lalu lintas sebanyak 13 kejadian. Rabu (25/12).

"Dari 13 kejadian itu, 5 orang meninggal dunia, luka berat 9 orang, luka ringan 7 orang, dan kerugian materil Rp21.400.000," Ucap Sunarto diruang kerjanya.

Untuk pelanggaran lalu lintas, dikatakannya, ada 206 kejadian yang ditangani oleh Polresta Pekanbaru, diantaranya 140 tilang dan 66 teguran. Sementara itu kemacetan yang terjadi selama operasi ini ada di tiga titik.

"Kemacetan terpanjang 2 kilometer dan lama 30 menit di Jalan Lintas Timur Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, karena kemacetan rigid beton. Simpang Mal SKA, karena volume kendaraan yang meningkat dan lama kemacetan 120 menit," ujarnya.

Kabid Humas juga menghimbau kepada pengemudi kendaraan untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi.

"Utamakan keselamatan di jalan raya bukan untuk diri sendiri, tapi untuk penggunaa jalan raya lainnya,"tutur Kabid Humas.(tnr)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Kasatlantas Polres Rohul Gelar Sosialisasi Lalin

    3 tahun lalu

    Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di wilayah hukum Polres Rokan Hulu, Kepala Polisi Lalu lintas Polres Rohul akan fokuskan lakukan penyuluhan lalulintas (lalin) ke masyarakat termasuk para pelajar di sekolah-sekolah.

  • Jika Langgar Aturan, Wabup Tak Segan Copot Jabatan Pegawai

    3 tahun lalu

    MERANTI (PR) - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim serius melihat dan mengamati prilaku pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti, dirinya tak ingin kerusuhan di Meranti yang terjadi baru-baru ini terulang, dan ditakutkan kerusuhan justru t

  • Bersama Keluarga Korban, KontraS Pantau Kasus Meranti Berdarah

    2 tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) bersama keluarga korban alm. Apriadi Pratama telah melakukan proses pemantauan pada sidang lanjutan terkait meniggalnya alm. Apriadi Pratama yang meninggal akiba

  • Oknum Polisi Tabrak Lari Dua Warga Dompas

    3 tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.com) - Terkait Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) yang menewaskan dua orang di desa Dompas kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis Riau, bernama Ayis (31) dan Kholijah (66) terus ditindak lanjuti oleh Sat Unit Lantas Polres Bengkalis

  • Tanggapi Meranti Berdarah, Komnas HAM Berkunjung ke Selatpanjang

    3 tahun lalu

    MERANTI (POROSRIAU.com) - Komisioner Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai datang ke Selatpanjang sebagai bukti tanggapan serius mereka terhadap kasus Meranti Berdarah tanggal 25 Agustus 2016 lalu. Tiba di Kota Sagu itu, Natalius langsung mengunju

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.