Jumat, 23 Agustus 2019
  • Home
  • PELALAWAN
  • Pencanangan Baksos Manunggal TNI KB Kes Melahirkan Generasi Riau Emas
Kamis, 11 Mei 2017 15:21:00

Pencanangan Baksos Manunggal TNI KB Kes Melahirkan Generasi Riau Emas

Oleh: Redaksi
Kamis, 11 Mei 2017 15:21:00
BAGIKAN:
int
Bupati Pelalawan H.M.Harris saat menghadiri Pencanangan Bhakti Sosial Manunggal TNI KB Kes di Kecamatan Kerumutan.Rabu (10/05/2017)

PELALAWAN(POROSRIAU.COM)--Acara yang mengambil tema Melalui Bhakti Sosial TNI KB - Kesehatan,Kita Sukseskan Program KKBPK Dalam Mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang dan Masyarakat Yang Sehat.

Ketua Pelaksana Kegiatan Kapten INF Sardinus dalam sambutannya mengatakan, "tujuan dengan dilaksanakan kegiatan ini mewujudkan penduduk seimbang dan masyarakat yang sehat. Dalam kegiatan ini juga berdiri pos pelayanan kb gratis kepada masyarakat serta pengobatan gratis diikuti oleh Seribu Seratus Orang dari unsur Kodim,BKKBN,BP3KB,PKK,Masyarakat Kecamatan Kerumutan" Tutur Sardinus.

Sementara itu Yendrizal Makmur Kepala BKKBN Propinsi Riau mengatakan "Kabupaten Pelalawan adalah yang pertama mencanangkan manunggal TNI KB Kes Tingkat Propinsi Riau. Ia juga menambahkan manunggal TNI dalam program keluarga berencana untuk pengendalian penduduk,dimana Kabupaten Pelalawan dengan IPK terbaik se Propinsi Riau, sehingga menjadikan keluarga yang berkemampuan perekonomian yang cukup dengan perencanaan keluarga yang sehat. Selanjutnya masa produktif bagi wanita untuk berumah tangga dan berproduksi diatas usia 21 tahun sedangkan untuk pria berusia 25 tahun dengan jumlah anak 2 orang baik itu laki laki maupun perempuan. Hendaknya anak diberikan gizi sehat dan asi selama 2 tahun, sehingga melahirkan generasi yag cerdas. Melalui kegiatan ini yendrizal berharap akan lahir generasi yang berkualitas di Kabupaten Pelalawan."Tandasnya.

Selanjutnya Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam sambutannya dengan pencanangan KB untuk mengurangi angka kelahiran dengan permasalahannya, dengan anak 2 cukup laki laki dan perempuan menjadikan keluarga yang sejahtera. Peningkatan angka kelahiran juga berpengaruh didalam generasi masa yang akan datang untuk menghadapi persaingan global,menuju 2045 indonesia emas. Persaingan global ini akan menyebabkan proses imigran dari negara lain, tidak menutup kemungkinan akan masuk ke negara kita,oleh karena itu mari kita persiapkan sumber daya anak kita agar jangan menjadi penonton dinegeri sendiri tergerus oleh persaingan global dimasa yang akan datang,menuju generasi riau emas.Kegiatan ini juga diselingi dengan pemberian bea siswa dari PT Sari Lembah Subur.(rls /Diskominfo )

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    3 tahun lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  • Ketum PW GPA Riau : " Hadirkan Semangat Gotong Royong Membangun KNPI Rohul"

    3 tahun lalu

    Rohul(POROSRIAU.com)- Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) adalah organisasi kepemudaan di lingkungan Al Jam’iyatul Washliyah sebagai organisasi Islam di Indonesia yang sudah berdiri sejak 11 Ja

  • Kapolda Riau Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan

    2 tahun lalu

    Kapolda Riau menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan pada hari Jumat (10/10/2017) yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Riau di Jl. Jenderal Sudirman.

  • Dedi Syafrianto : Bekerja Dengan Ikhlas Dan Berpijak Kepada Kebenaran, Insyaallah Amanah

    6 bulan lalu

    DUMAI (POROS RIAU.COM) – Siapa yang tidak kenal dengan sosok Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai ini yang berparas ganteng ini. Bagi kaum hawa atau tepatnya emak emak yang memili

  • Panglima TNI Batal Hadiri TNI KB-Kes di Rohul

    2 tahun lalu

    Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dikabarkan batal menghadiri puncak Manunggal TNI Keluarga Berencana Kesehatan (KB- Kes) tingkat nasional 2017 di Kabupaten Rokan Hulu, pada Kamis (6/4/2017).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.