Jumat, 19 April 2019
  • Home
  • POLITIK
  • Bawaslu Se - Riau Nyatakan Siap dan Siaga Awasi Pemilu 2019
Senin, 08 April 2019 14:06:00

Bawaslu Se - Riau Nyatakan Siap dan Siaga Awasi Pemilu 2019

Senin, 08 April 2019 14:06:00
BAGIKAN:
Net
Pelepasan balon tanda pencanangan kesiapan Panwaslu se Riau dalam mengawasi Pemilu 2019.

PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Sebanyak 6.000 Petugas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mewakili 21.691 orang Pengawas se-Provinsi Riau menyatakan kesiagaan dan kesiapan mengawasi Pemilu Tahun 2019.

Kesiapan dan kesiagaan itu dinyatakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau saat menggelar kegiatan Apel Kesiagaan dan Kesiapan Pengawas Pemilu se-Provinsi Riau pagi minggu, 7 April 2019 di Jalan Cut Nyak Dien (Area Car Free Day) Pekanbaru.

Bertindak sebagai pembina apel yakni Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan yang dimulai pada pukul 07.10 WIB.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 6000 Pengawas pemilu tingkat Tempat Pemungutan Suara(TPS), Pengawas Kelurahan/Desa, Pengawas Kecamatan, serta Bawaslu tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau hadir sebagai peserta apel.

Dalam amanatnya, Rusidi Rusdan menyampaikan kepada peserta apel agar jangan sampai ada kasus atau permasalahan yang mencuat di kancah nasional.

"Setiap pengawas harus mengutamakan pencegahan, jangan sampai ada permasalahan yang mencuat ke tingkat nasional," tutur Rusidi.

Selain pengawas pemilu se-Riau, apel ini dihadiri oleh Wakapolda Riau, Ketua DPRD Riau, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Perwakilan Gubernur Riau, insan pers serta LO partai peserta pemilu.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar pengawas Pemilu untuk menjaga Pemilu bersih yang dipimpin oleh anggota Bawaslu Provinsi, Gema Wahyu Adinata.

"Kami pengawas Pemilu siap menjalankan tugas mengawasi tahapan kampanye, masa tenang, pemungutan dan perhitungan suara Pemilu tahun 2019 sebaik-baiknya. Kami pengawas pemilu akan menjalankan tugas dengan berpedoman kepada undang-undang dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami pengawas Pemilu akan menjaga netralitas sebagai pengawas Pemilu," ujar Gema dan diikuti seluruh peserta apel.

Selanjutnya, dilakukan penandatandangan pernyataan oleh para komisioner Bawaslu Provinsi Riau dengan disaksikan oleh seluruh perwakilan Forkompinda Riau dan peserta.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan balon bersama-sama dengan Forkompinda. Pelepasan balon ini menyimbolkan harapan yang tinggi agar Pemilu tahun 2019 dapat berjalan aman, bersih, jujur, dan adil.

"Dengan mengucapkan Basmalah, kita berharap agar Pemilu di Provinsi Riau mendapatkan Ridho Allah, Tuhan Yang Maha Esa," ujar Rusidi sebelum melakukan pelepasan balon.

Setelah mendengarkan sambutan dari Wakapolda Riau dan Kepala Biro Tata Pemerintahan Pemprov Riau, kegiatan diakhiri dengan senam bersama dan hiburan rakyat.***

 

Editor: Redaksi

Sumber: mediacenter.riau

  Berita Terkait
  • Resmi Dilantik, Ida Yulita Susanti Siap Tingkatkan Jumlah Caleg Perempuan di Pileg 2019

    11 bulan lalu

    Pasca dilantik pada bulan Februari 2018 lalu, Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Riau terus mengembangkan sayapnya ke daerah dengan melantik kepengurusan DPC KPPI Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, bertempat di ruangan Pauh Janggi Gedung Daerah, Juma

  • Hadapi Pemilu 2019, Bawaslu Riau Beberkan Hal yang Rawan

    5 bulan lalu

    Dalam menghadapi Pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau saat ini tengah fokus melakukan 3 hal yang menurut Bawaslu masuk dalam kategori rawan dan menjadi musuh besar di Provinsi Riau.

  • Gubri Video Conference Bersama Kemendagri Terkait Kesiapan Pemilu 2019

    satu minggu lalu

    Dalam laporannya Gubernur Riau yang didampingi ketua KPU Ilham Yasir, Ketua Bawaslu Rusidi Rusdan, serta unsur Forkopimda Riau dan s Pimpinan OPD Riau melaporkan kondisi Provinsi Riau dengan jumlah Pemilih 3.898.226 Jiwa, TPS 17.641 Pengamanan Polda Riau

  • 68.000 Surat Suara Pemilu di Inhu Rusak karena Salah Cetak

    4 minggu lalu

    Ahmad Khaerudin mengatakan bahwa terdapat kegandaan nama caleg di surat suara DPRD Dapil 4 dari Partai Garuda dengan nomor urut 5 dan 6 atas nama Akwilla Yohana.

  • Ini Pesan Mendagri, Dalam Raker Gubernur, Bersama Bupati Walikota, Camat dan Lurah, Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa se-Provinsi Riau.

    satu bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, mengikuti Rapat Kerja Gubernur Bersama Bupati Walikota, Camat dan Lurah, Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa Se-Provin

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.