Selasa, 25 Juni 2019
Iklan PT Zulkarnain
  • Home
  • POLITIK
  • Gubri Video Conference Bersama Kemendagri Terkait Kesiapan Pemilu 2019
Rabu, 10 April 2019 17:31:00

Gubri Video Conference Bersama Kemendagri Terkait Kesiapan Pemilu 2019

Rabu, 10 April 2019 17:31:00
BAGIKAN:
Gubernur Riau (kiri membelakangi kamera) melakukan vidio conference bersama Kementerian Dalam Negeri membahas terkait kesiapan Pemerintah Provinsi Riau mengahadapi Pemilu 2019 di Ruang Riau Command Center Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provins

PEKANBARU (POROSRIAU.COM)- Gubernur Riau Syamsuar melakukan video conference bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membahas terkait kesiapan Pemerintah Provinsi Riau mengahadapi Pemilu 2019 di Ruang Riau Command Center Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Rabu (10/4/2019).

Dalam laporannya Gubernur Riau yang didampingi ketua KPU Ilham Yasir, Ketua Bawaslu Rusidi Rusdan, serta unsur Forkopimda Riau dan s Pimpinan OPD Riau melaporkan kondisi Provinsi Riau dengan jumlah Pemilih 3.898.226 Jiwa, TPS 17.641 Pengamanan Polda Riau 10.288 personil dan TNI 3.895 personil

Kemudian Gubernur Riau juga melaporkan bahwa, Semua logistik Pemilu 2019 sudah berada di kabupaten Kota di Riau dengan pendistribusiannya disesuaikan dengan lokasi yang ada di Riau.

"Karena Provinsi Riau memiliki 12 kabupaten dan Kota dan ada daerah yang jauh, sehingga sesaui arahan KPU pelaksanaan penditribusian logistik disesuaikan dengan lokasi.

Lebih lanjut Mantan Bupati Siak tersebut menjelaskan bahwa Provinsi Riau siap mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 nanti dengan telah bersinergi dengan semua pihak baik KPU, Bawaslu TNI dan Polri untuk menciptakan pemilu yang aman.

"Provinsi Riau siap mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang aman dan damai, serta Kami siap menerima masukan dan arahan dari Kemendagri agar terciptanya Pemilu 2019 yang aman dasn damai,"tutupnya.

Usai melakukan vidio conference dengan Kementerian Dalam Negeri Gubernur Riau melanjutkan dengan vidio conference dengan 12 kabupaten/kota se Provinsi Riau.

Gubernur riau mengatakan bahwa semua logistik sudah didistribusikan ke masing masing kabupaten/kota namun akan disesuaikan dengan lokasi, agar pendistribusian sesai dengan yang diharapkan tanpa ada halangan.

"Kami berharap dukungan Buapati, walikota se Provinsi Riau untuk bisa membantu KPU dalam kelancaran pendistribusian logistik Pemilu baik itu TNI dan Polri untuk percepatan pendistribusian loigistik di kabupaten/kota di Riau,"tutupnya.(red)

Sumber: mediacenter.riau

  Berita Terkait
  • Bupati Meranti Tandatangani PKS Penyelenggaraan Infrastruktur Penyehatan Lingkungan Pemukiman Bersama Kemen PUPR RI

    tahun lalu

    Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Penyelenggaraan Infrastruktur Penyehatan Lingkungan Pemukiman Tahun 2018 untuk Wilayah Barat Indonesia, bertempat di Hotel Ballroom Hotel Mercure, Jalan Purus

  • Dituding akan Hapus Mata Pelajaran Agama di Sekolah, Musdah Mulia: itu Hoax

    10 bulan lalu

    Saya besar dari lingkungan pesantren, sepanjang hidup saya, saya aktif dalam pengembangan ilmu agama, jelas tuduhan tersebut tidak benar

  • Fraksi DPRD Meranti Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Usulan Pemerintah Daerah

    9 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - DPRD Kepulauan Meranti melaksanakan rapat paripurna pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda) usulan Pemerintah Daerah Kepulauan

  • Ini Pesan Mendagri, Dalam Raker Gubernur, Bersama Bupati Walikota, Camat dan Lurah, Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa se-Provinsi Riau.

    4 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, mengikuti Rapat Kerja Gubernur Bersama Bupati Walikota, Camat dan Lurah, Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa Se-Provin

  • Kampar Siap Wujudkan Pilkada Damai 2017

    2 tahun lalu

    JAKARTA(POROSRIAU.COM) -- Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi AP, M.Si menghadiri rapat koordinasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2017 di ruang Birawa, Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto Kav. 71-73,Pancoran, Jakarta Selatan. 31/1/2017.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.