Jumat, 19 April 2019
  • Home
  • POLITIK
  • Ketua PWNU Jatim Serukan Dukung Capres Jokowi, "Wong NU Ora Dukung, Berarti Wong NU Goblok"
Selasa, 09 April 2019 02:25:00

Ketua PWNU Jatim Serukan Dukung Capres Jokowi, "Wong NU Ora Dukung, Berarti Wong NU Goblok"

Selasa, 09 April 2019 02:25:00
BAGIKAN:
Ketua PWNU Jawa Timur, KH. Marzuki Mustamar
BLITAR (POROSRIAU.COM) - Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, KH Marzuki Mustamar meminta semua warga NU mendukung Capres Joko Widodo. Menurutnya dalam kepemimpinan Jokowi, umat Islam digalakkan menggelar selawatan.
 
"Biyen ora usum salawatan, saiki usum salawatan. Lha ngene kok enek wong NU ora dukung, berarti wong NU goblok (Dulu tidak musim selawatan, sekarang musim selawatan. Lah begini kok ada orang NU tidak mendukung, berarti orang NU goblok," kata Ketua PWNU Jatim Marzuki saat berorasi, Minggu (7/4/2019).
 
Seruan itu disampaikan Marzuki saat menggelar doa bersama dan deklarasi untuk mendukung Capres Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Bertempat di halaman parkir Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar, acara tersebut dihadiri ratusan jemaah NU di Blitar Raya.
 
Sebelum deklarasi, ratusan jamaah NU yang hadir terlebih dahulu menggelar selawatan. Marzuki mengatakan Jokowi kerap menghadirkan acara rutin khataman Alquran saat menjadi presiden. Menurutnya Jokowi juga membiasakan acara selawatan di Isra Mi'raj.
 
Marzuki menyebut Jokowi sebagai kader asli PDIP. Seorang nasionalis yang tidak mungkin akan mengkhianati Pancasila dan UUD 1945.
 
Awalnya deklarasi tersebut akan dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Namun karena harus hadir di agenda di lain daerah, Ketua Muslimat NU itu tidak tampak dalam deklarasi. 
 
Selain Ketua PWNU Jatim, turut berorasi Plt Wali Kota Blitar Santoso. Dalam orasinya, Santoso juga mengajak para nahdliyin di Kota Blitar untuk ikut memenangkan Jokowi-Ma'ruf.
 
"Mari bersama-sama menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019," pungkasnya.***
Editor: Redaksi

Sumber: detik.com

  Berita Terkait
  • Antara Jokowi dan Prabowo, Yusril: Untuk Apa Kita Capek-capek Dukung Salah Satunya

    8 bulan lalu

    Partai Bulan Bintang (PBB) memutuskan untuk netral dalam pilpres 2019. PBB sebagai salah satu partai peserta pemilu tidak mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin atau Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

  • Tidak Menghadiri Kampanye Akbar Jokowi Di Solo, Golkar Sragen Bantah Isu Dukung 02

    satu minggu lalu

    SOLO (POROSRIAU.COM) - Massa pendukung Capres Joko Widodo hadir memadati Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (09/04). Namun di antara para partai koalisi yang hadir, tidak ada barisan Partai Golkar Sra

  • Tanpa Dukungan La Nyala, Kubu Prabowo-Sandi Optimis Menang Pilpres 2019

    6 bulan lalu

    POROSRIAU.COM- Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Andre Rosiade tidak khawatir terkait dukungan La Nyalla Ma

  • Sukses Bangun Pekanbaru, Warga Rumbai Pesisir Dukung Firdaus Gubernur Riau

    12 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Warga Lembah Sari, Rumbai Pesisir mengungkapkan suara hatinya tentang pembangunan di sekitar tempat tinggal mereka yang demikian pesat.

  • Sidang Kasus Karhutla PT JJP, Penyidik KLH Kangkangi Peraturan Menteri

    2 tahun lalu

    Dalam sidang lanjutan perkara kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan terdakwa PT Jatim Jaya Perkasa (PT JJP) yang di gelar di Pengadilan Negeri Rokan Hilir pada Senen tanggal 7/11/2016, Jaksa Penuntut Umum (JPU) kembali mengadirkan saksi dari Kement

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.