Rabu, 29 September 2021
  • Home
  • PROFIL
  • Mara Hamdan Harahap : Pengabdian Bukan Menunggu Menjadi Pejabat Saja, Niat Yang Tulus Dan Tidak Jenuh Terus Berbuat
Rabu, 03 April 2019 04:55:00

SEPUTAR PILEG 2019

Mara Hamdan Harahap : Pengabdian Bukan Menunggu Menjadi Pejabat Saja, Niat Yang Tulus Dan Tidak Jenuh Terus Berbuat

Oleh: Solihin
Rabu, 03 April 2019 04:55:00
Rubrik : Mengenal Lebih Dekat Kontestan Pileg 2019
BAGIKAN:
Mara Hamdan Harahap, Caleg Partai Demokrat 2019 Kota Dumai, Dapil II, No.Urut 2

DUMAI (POROSRIAU.COM) – Dunia Politik bukan hal yang baru bagi Calon Anggota Legislatif (Caleg ) Kota Dumai dari Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, yang memiliki tagline “Maju Demi Mengemban Amanah Masyarakat”.

Mara Hamdam Harahap, SH adalah Caleg yang sudah tidak diragukan dalam percaturan politik yang memiliki segudang pengalaman baik disosial masyarakat dan politik yang sudah lama digandrunginya.

Caleg yang maju sdari Dapil II yakni meliputi Kecamatan Dumai Timur dan Medang Kampai dengan nomor urut 2 (dua) optimis meraup dukungan suara masyarakat sebanyak banyaknya  pada perhelatan politik 2019 ini.

Kepada POROSRIAU.COM Selasa (02/04), Mara Hamdan mengatakan bahwa peta calon pemilih diperhelatan kontestasi politik pada tahun ini berbeda dengan perhelatan sebelumnya, karena adanya pengabungan antara Pilpres dan Pileg yang dilaksanakan secara serentak.

“Saya optimis dengan rekruitmen dan dengan pencalonan para Caleg di Partai Demokrat khususnya Dapil II, mampu mendulang lebih dari 1 kursi “  ujar Caleg yang juga Ketua Umum Persakti Kota Dumai.

Ketua Umum Persatuan Keluarga Tapanuli Islam (Persakti) Kota Dumai ini yang menjabat sejak tahun 2016 yang lalu, berharap dengan dukungan dan dorongan dari segenap masyarakat agar  beliau mencalonkan kembali sebagai Calon Anggota DPRD Kota Dumai ini dapat menjadi sinergi ketika terpilih di Parlemen nanti.

“Sebenarnya saya sudah menolak dicalonkan kembali, tapi dengan keyakinan dan kesungguhan dari masyarakat, maka dengan mengawali ucapan Basmalah, saya siap berkompetisi kembali dengan penuh keyakinan, usaha dan ikhtihar dengan meminta kepada Allah SWT untuk meringankan langkah dan perjuangan sebagai Anggota DPRD Kota Dumai” ungkap Bendaraha Umum FPK - LKKMD yang baru dilantik beberapa bulan yang lalu.

 

Banyak yang menarik cerita dari  Caleg yang berusia 51 tahun dan Bapak 4 orang anak ini dengan perjalanan beberapa kali sebagai Caleg Kota Dumai. “ Insya Allah dengan pencalonan pada tahun ini, Allah SWT akan meridhoi dan meringankan langkah saya dengan selalu tetap meyerahkan diri kepadaNya  agar nanti dapat menjadi pengawal aspirasi masyarakat” harap Caleg yang juga pernah menjabat sebagai Ketua LPMK Bukit Batrem 2006 – 2009.

“Pengabdian bukan hanya ketika kita berada didalam lingkaran eksekutif maupun legislatif, tetapi niat yang tulus untuk tidak jenuh berbuat ditengah tengah masyarakat” ujarnya lagi.

Caleg  yang memiliki profesi sebagai pengusaha yang bergerak dibidang kontraktor , supplier dan developer ini juga sempat aktif sebagai Praktisi Hukum. Ikut menjadi Ketua Tim 12 dalam memperjuangkan pembebasan lahan untuk pembuatan jalan utama di kelurahan Bukit Batrem pada tahun 2004 dengan mendapatkan pergantian dengan layak.

 

“Alhamdulillah, sebagai Ketua Tim 12 pembasan lahan dalam pembuatan jalan yang menembus ke jalan menuju Pelintung Dumai ( Jl. Arifin Ahmad, Red) pada saat itu pemerintahan Walikota Wan Syamsir Yus, ikut berjuang bersama masyarakat, agar ada upaya pemerintah melakukan pembayaran penggantian lahan masyarakat dengan mendapatkan Ganti Untung” kenang Caleg yang Juga Ketua Komite didua sekolah (SMP PGRI dan SMK Ika Sari Dumai).  

Ditambahkan lagi, Caleg yang sudah menetap dan berdomisili sejak tahun 1997 di Kota Dumai berharap pada perhelatan kontestasi politik di Pemilu Serentak 2019 dengan dilaksanakan 2 agenda akbar yakni Pemilihan Legislatif  dan Pemilihan Presiden pada 17 April 2019 nanti menjadi pemilih yang cerdas dalam menentukan nasib bangsa 5 tahun kedepan.

“Sudah saatnya pencoblosan pada 17 April 2019 nanti, masyarakat Kota Dumai umumnya dan juga Dapil II khususnya dapat menjadi Pemilih yang cerdas dalam menentukan pilihannya. Mohon dukungan dan doa restunya agar dimudahkan langkah menuju ke Gedung Parlemen agar dapat ikut memperjuangkan aspirasi masyarakat” harap Caleg yang juga pengiat LSM di Provinsi Riau. (Iin/Red)

 

Editor: Redaksi

  Berita Terkait
  • Jika Langgar Aturan, Wabup Tak Segan Copot Jabatan Pegawai

    5 tahun lalu

    MERANTI (PR) - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim serius melihat dan mengamati prilaku pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti, dirinya tak ingin kerusuhan di Meranti yang terjadi baru-baru ini terulang, dan ditakutkan kerusuhan justru t

  • ASN Diminta Jangan Hanya Bisa Bebankan Pemerintah dan Masyarakat

    5 tahun lalu

    MERANTI (porosriau.com) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H. Said Hasyim terus mendorong peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Meranti. Hal itu dengan cara melihat langsung kinerja A

  • Banyak Persoalan Tak Terselesaikan, DPRD Tawarkan Solusi Copot Kadishub

    5 tahun lalu

    Banyak persoalan terus berlarut-larut dan tidak terselesaikan, seperti masalah terminal bayangan, parkir yang semrawut, parkir illegal semakin marak, pungutan parkir diluar aturan, masalah transmetro yang tak kunjung mampu melayani masyarakat dengan baik,

  • Membantah Tudingan, Dilantiknya 12 Pejabat Eselon II Berdasarkan Evaluasi

    4 tahun lalu

    Selain itu, imbuh mantan Kabag Humas Sekretariat Daerah Bengkalis, apa yang dilakukan Bupati Bengkalis terhadap ke-25 PPTP itu, mulai dari tahap evaluasi jabatan ke-25 PPTP itu, juga sudah mendapat persetujuan Komisi ASN (KASN).

  • Tingkatkan Pelayanan Publik, Bupati Irwan Himbau OPD Berinovasi.

    3 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si membuka secara resmi Kegiatan Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 201

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.