Rabu, 23 Agustus 2017
    Senin, 18 Juli 2016 04:42:00

    Reuni Dua Dasawarsa SMANSIX Pekanbaru '96 Berlansung Seru dan Penuh Keceriaan

    Senin, 18 Juli 2016 04:42:00
    BAGIKAN:
    Pelepasan Balon oleh mantan Kepsek H Hasan Masri sebagai tanda dibentuknya Ikantan Alumni tahun 96 SMANSIX (IA'96 SMANSIX) Pekanbaru.
    POROSRIAU.com - Masa-masa SMA bagi banyak orang adalah masa-masa yang penuh kenangan dan sulit tuk dilupakan. Ini pula yang dirasakan para alumni SMAN 6 (sekarang SMAN 8) Pekanbaru tahun 1996 yang berkumpul dalam acara 'Reuni 20tahun, Get Together SMANSIX 96', Sabtu (9/7/2016), di SMAN 8 Jl Abdul Muis Pekanbaru.
     
    Acara yang dipusatkan di Taman Siti Payung sekolah yang identik dengan warna kebanggaan biru dongker itu dihadiri hampir seratus orang alumni yang kini sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia bahkan manca negara.
     
    Selain itu, turut hadir mantan kepala sekolah H Hasan Masri serta guru-guru yang mengajar di sekolah itu dalam kurun waktu tahun 1993-1996, yang sengaja diundang. Beberapa yang hadir diantaranya Pak Syamsudin, Pak Ramli, Pak Simamora, Bu Sangti Nababan dan lainnya.
     
    Selayaknya reuni, berbagai keseruan dan kisah-kisah lucu bahkan konyol muncul dalam acara yang berlangsung dari pagi hingga sore hari ini. Tampak gelak tawa dan keceriaan di wajah para peserta yan hadir.
     
    H Hasan Masri dalam sambutannya, selain mencoba mengenang masa-masa saat beliau menjabat sebagai kepala sekolah, juga berpesan agar keberadaan alumni tidak hanya sekedar kumpul-kumpul, namun juga harus memberi kontribusi positif bagi masyarakat, terutama lembaga pendidikan yang mereka tinggalkan.
     
    "Para alumni harus bisa memberikan kontribusi terhadap almamater khususnya, dan masyarakat pada umumnya," ujar Hasan Masri.
     
    Senada dengan beliau, ketua pelaksana reuni Taufiq Hidayat juga berharap dengan terjalinnya kembali hubungan antara setiap alumni yang dulu sempat terputus, dapat terjalin sinergi untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat. "Kita melihat kawan-kawan sekarang memiliki potensi masing-masing. Ini yang harus kita satukan," ujarnya.
     
    Selain melaksanakan reuni, pada kesempatan ini juga dilaksanakan pengukuhan Ikatan Alumni 96 SMANSIX (IA'96 SMANSIX) Pekanbaru, sekaligus pemilihan ketua pertama. Melalui pemilihan yang berlangsung seru dan penuh keceriaan, akhirnya, terpilihlah Musli Haryandi sebagai ketua untuk periode 2016-202.
     
    Usai terpilih, Andi pangilan akrabnya mengatakan akan memprioritaskan pada konsolidasi dan merangkul para alumni yang saat ini masih banyak belum bergabung dan bahkan ada yang putus komunikasi sama sekali.
     
    "Ada sekitar 320 alumni yang pernah bersekolah di SMAN 6 Pekanbaru dalam kurun waktu 1993-1996, baik yang tamat di sekolah ini atau tidak. Ini yang akan terus kami rangkul kembali untuk bersama-sama berkumpul dalam wadah IA'96 Smansix Pekanbaru," paparnya.
     
    Selain mengumpulkan kembali para alumni, program lain yang akan dilaksanakan adalah kegiatan sosial untuk membantu para alumni dan guru/mantan guru yang barangkali saat ini dalam kondisi yang kurang baik.
     
    "Dalam acara ini terkumpul juga sejumlah uang yang nanti akan kita gunakan untuk meringankan beberapa orang mantan guru kita yang sedang sakit," lanjutnya.
     
    Usai sudah keseruan dan haru biru reuni dua dasawarsa dan pengukuhan IA'96 SMANSIX Pekanbaru. Mereka bertekad akan kembali berkumpul lima tahun yang akan datang, tidak hanya angkatan tahun 96, namun seluruh alumni dari awal berdiri ketika masih bernama SMPP 49 hingga sekarang menjadi SMAN 8 Pekanbaru.
     
    "Kita akan coba mengajak alumni dari semua angkatan di sekolah ini untuk berkumpul dan membuat reuni akbar 5 tahun mendatang," tutup Andi. (rls/r1)
    Sumber: riaugreen.com

    copy code snippet
    Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
      Berita Terkait
  • Pasca Pembakaran Masjid di Bengkalis, Gubri, Kapolda dan Dandim Turun ke TKP

    12 bulan lalu

    BENGKALIS (POROSRIAU.com) - Peristiwa pembakaran Masjid Hasanah Desa Muntai, Kecamatan Bantan, membuat tiga pejabat tinggi di Provinsi Riau langsung turun melakukan peninjauan ke tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui secara langsung kronologis da

  • MAN Dumai Ciptakan Karakter Bersih Lewat Program Bank Sampah

    12 bulan lalu

    Dumai (PorosRiau.Com) - Madrasah Aliyah Negeri Kota Dumai ingin menciptakan karakter yang bersih dan sehat kepada siswa - siswinya bekerja sama dengan Bank Sampah yang digagas oleh Komunitas Inspirasi Kota Dumai.

  • Melawan, Pantat IRT Ditembak Perampok, Uang 70 Juta Lesap

    11 bulan lalu

    SIAK (POROSRIAU.com) - Nasib malang yang dialami Ibu Rumah Tangga (IRT) Renata (34) warga Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak yang menjadi korban pencurian dengan kekerasan (Curas) bersenjata api harus merelakan uang senilai Rp. 70 juta direbut kawanan peram

  • Gubernur Riau Lantik PJ Bupati Kampar

    8 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Gubernur Riau Arsyad Djuliandri melantik Penjabat Bupati Kampar Syahrial Abdi di gedung daerah Riau.

  • Tokoh Masyarakat Muara Fajar Siap Dukung Pasangan Nomor Urut 5

    8 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Ratusan masyarakat Kelurahan Muara Fajar Kecamatan Rumbai Pesisir yang tergabung dalam suku Batak, Nias, Melayu dan Minang serta Jawa menghadiri acara kampanye dialogis calon Walikota dan wakil Walikota pasangan nomor urut 5, S

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.