Sabtu, 19 Oktober 2019
  • Home
  • ROHIL
  • Tertangkap Polisi, Warga Panipahan 'Tercoreng' Oleh Ulah Oknum Kadus Terkait Peredaran Narkoba
Minggu, 07 Juli 2019 01:07:00

Tertangkap Polisi, Warga Panipahan 'Tercoreng' Oleh Ulah Oknum Kadus Terkait Peredaran Narkoba

Oleh: Yan Faisal
Minggu, 07 Juli 2019 01:07:00
BAGIKAN:
Foto : Ist (Net)
Pelaku DP dan FS yang diamankan di Mapolsek Panipahan beserta barang bukti
PANIPAHAN (POROSRIAU.COM) - Tamparan telak seorang oknum Kepala Dusun (kadus) yang menjadi pembicaraan hangat warga Panipahan hingga Jumat (05/07). Kasus yang melilit Daniel Pakpahan (DP) alias Niek (51), warga Jalan Gereja Panipahan yang masih menjabat aktif sebagai Kepala Dusun (kadus) di Kepenghuluan Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas sejak Rabu (03/07) lusa, sekitar Pukul 17.00 WIB sore, tersandung kasus narkoba.
 
Setelah pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Panipahan berhasil mengembangkan, berkat informasi dari masyarakat setelah dilakukan penangkapan Filemon Sidabutar (FS)  alias Emon (20) di Jalan Bakti, Panipahan. Informasi dari sumber yang layak di percaya pada Jumat (05/07), menyebutkan dengan berbekal informasi dari masyarakat adanya transaksi narkotika, sehingga personil Polsek Panipahan langsung turun kelokasi.
 
Berkat informasi yang diterima, dengan gerak-gerik FS (20) yang sangat mencurigakan dan akhirnya dapat di hentikan serta dilakukan penggeledahan. Dari hasil pengembangan, terkuaklah barang terlarang berupa jenis sabu sabu, pil ekstasi dan daun ganja kering di dapat dari DP (51).
 
Kapolsek Panipahan Iptu Zulmar,SH saat dihubungi Jumat (05/07) membenarkan pihaknya Rabu (03/07) sekitar Pukul 17.00 WIB sore lusa, telah mengamankan 2 lelaki atas nama FS (20) dan DP (51), dugaan kepemilikan narkotika jenis sabu sabu, pil ekstasi dan daun ganja kering.
 
"Benar ada 2 orang yang diamankan Satuan Polsek Panipahan, atas nama DP (51) seorang Kadus dan kedua FS (20) dan berikut barang bukti. Atas kasus narkotika ini, pelaku sudah kita tahan untuk dilakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut, "kata Kapolsek Panipahan, melalui Lettu Zulmar,SH.
 
Adapun BB yang di amankan dari pelaku dan pemilik narkotika jenis pil ekstasi ini, antara lain 4 bungkus plastik bening warna kuning berisi 51 butir pil ekstasi warna biru, 1 bal kecil daun ganja kering 75, 1 unit handpone merek MI.
 
"Untuk kepentingan penyelidikan, BB sudah kita amankan dan saat ini tengah dalam pengembangan dengan disaksikan warga dan masyarakat," ungkap Kapolsek Panipahan, yang tidak membantah bahwa pelaku merupakan perangkat pemerintahan dengan jabatan Kadus.
 
Saat ini masyarakat di tempat bermukimnya DP alias Niek (51) ini masih jadi pembicaraan hangat dengan tertangkapnya orang yang selama ini sangat di hargai dan jadi panutan masyarakat setempat. 
 
"Kita bagai di sambar petir selama ini Bang DP alias Niek (51) itu orangnya kalem dan baik. Konon infonya yang tertangkap dulu FS (20), lalu berbekal pengembangan dari pengakuannya maka terseretlah Pak Kadus ,"ucap warga yang enggan namanya dipublikasi .
 
Panipahan sebagai ibukota Kecamatan Pasir Limau Kapas merupakan daerah yang memiliki garis pantai paling panjang di Rohil dan berada di bibir Selat Malaka serta banyak pelabuhan tikus, sehingga kondisi ini dimanfaatkan menjadi lokasi yang  berpotensi masuknya barang haram terlarang tersebut.
 
Silih berganti pelaku serta pemuja narkotika berhasil di tangkap, namun dengan seiring waktu bak patah tumbuh hilang berganti, sehingga tetap menjadi buah bibir masyarakat setempat . (yan)
  Berita Terkait
  • Bawa Sabu, Oknum Brimob Ditangkap di Bandara SSK II

    3 tahun lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-Institusi Polri di Bumi Lancang Kuning kembali harus tercoreng akibat ulah nakal oknumnya, Aiptu AK, seorang anggota Brimob Polda Riau. Ia tertangkap basah membawa sabu-sabu seberat 1,8 gram saat berada di ruang check in Bandara S

  • Iwan, ASN Staff Kantor Camat Palika : Tidak Tahu Mengenai Adanya Rekaman Percakapan

    5 bulan lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) – Pemberitaan yang sempat heboh dibeberapa media media massa, Samin (38) alias  Oliong warga Jalan Udang, RT 05 RW 03, Kepenghuluan Panipahan, Kecamatan Pasir Limau

  • Kapolda Riau bersama Bupati Meranti Resmikan Mako Polres Meranti, Harap Pelayanan Masyarakat Semakin Meningkat

    4 bulan lalu

    MERANTI (POROSRIAU.COM) - Kapolda Riau Irjend Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo didampingi Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si melakukan peresmian Markas Komando (Mako) Polres Meranti.Pada ke

  • Bermodus Kasus Narkoba, Dua Oknum Polisi Peras Mahasiswa

    2 tahun lalu

    Modusnya, kedua polisi itu menuduh korban yang berprofesi sebagai mahasiswa terlibat dalam kasus peredaran narkoba.

  • Waduh..! Kepergok Nyabu Di Kandang Ayam, Oknum Lurah Mempura Diringkus Polisi

    2 tahun lalu

    Peredaran Narkotika di wilayah Kabupaten Siak sudah semakin mengkhawatirkan, terutama bagi kalangan remaja dan pelajar. Sehingga hal tersebut menjadi perhatian serius aparat Kepolisian Resort (Polres) Siak untuk menumpas jaringan Narkotika hingga ke akar-

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.