Jumat, 23 Agustus 2019
  • Home
  • SIAK
  • Kerap Digilas Truck Over Tonase, Kondisi Jalan Poros Buatan Baru Mulai Alami Kerusakan
Kamis, 23 Februari 2017 09:29:00

Kerap Digilas Truck Over Tonase, Kondisi Jalan Poros Buatan Baru Mulai Alami Kerusakan

Oleh: Atok
Kamis, 23 Februari 2017 09:29:00
BAGIKAN:
atok
Kondisi Aspal yang rusak di jalan Poros Kampung Buatan Baru Kecamatan Kerinci Kanan

SIAK (POROSRIAU.COM) - Pada menjelang akhir tahun 2016 lalu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) alias Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) telah merealisasikan dan merampungkan proyek pembangunan peningkatan jalan (pengaspalan, red) di Kampung Buatan Baru Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak, dengan anggaran biaya mencapai belasan miliaran rupiah. Namun sayang, baru sekitar Tiga bulan jalan tersebut rampung dikerjakan, sudah ada beberapa titik yang saat ini kembali mengalami kerusakan.

Diduga kuat, faktor utama penyebab kerusakan jalan poros di Kampung Buatan Baru itu dikarenakan banyaknya kendaraan pengangkut buah sawit (truck over tonase, red) yang setiap hari melintas. Sebagaimana dikemukakan oleh salah seorang warga Kampung Buatan Baru Oyo (35), Rabu (22/02/2017) siang, kepada Porosriau.com.

"Jalan poros yang ada di kampung kami ini merupakan jalan penghubung antar kampung, yakni antara Kampung Seminai dengan Kampung Buatan Baru, sehingga setiap hari banyak kendaraan pengangkut buah sawit yang hilir-mudik di sini, maka wajar saja kalau aspalnya cepat rusak," ujar Oyo, sembari menunjuk ke arah aspal yang rusak.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas PU Tarukim Siak Irving Kahar Arifin, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Ardi Irfandi menegaskan, bahwasanya untuk saat ini kerusakan jalan poros di Kampung Buatan Baru itu masih menjadi tanggung jawab pihak kontraktor (rekanan, red), karena masih dalam masa pemeliharaan pasca dilakukan pengaspalan pada sekitar Tiga bulan yang lalu.

"Insya Allah, kerusakan jalan aspal di Kampung Buatan Baru itu akan segera diperbaiki oleh pihak rekanan, karena sampai hari ini masih menjadi tanggung jawab rekanan, mengingat jalan itu masih dalam masa pemeliharaan," terang Ardi Irfandi, Kamis (23/02/2017), saat dikonfirmasi Porosriau.com. (Atok)

Editor: chaviz

  Berita Terkait
  • Diguyur Hujan Deras, Jalan Kampung Sawit Permai Rusak Parah dan Membahayakan

    3 tahun lalu

    Pasca diguyur hujan deras, Kondisi jalan poros menuju Kampung Sawit Permai Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak mengalami kerusakan yang cukup parah, bahkan pada sejumlah titik terdapat lobang-lobang menganga yang dipenuhi genangan air dan lumpur, sehingga ber

  • Aset Wisata yang Mengagumkan, Ciptakan Pelalawan Exotis

    12 bulan lalu

    - Indahnya alam ciptaan Tuhan yang maha Kuasa di kabupaten Pelalawan menjadi daya tarik yang sungguh mempesona. Pelalawan layak bersyukur dan berbangga hati karena Potensi alam yang terletak di teritorial kabupaten Pelalawan sungguh amat mengagumkan.

  • Sujarwo : Penghulu Harus Rajin Menyurati Instansi Terkait

    3 tahun lalu

    Terkait kerusakan jalan yang ada di kecamatan Bungaraya, ini komentar Sujarwo Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak Selasa (01/11/2016) di kantornya.

  • Proyek Fisik di Dinas BMP Siak Sudah Mencapai 98 Persen

    3 tahun lalu

    Hingga memasuki awal Desember 2016. Sejumlah proyek fisik yang direalisasikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP), secara keseluruhan tahap penyelesaiannya sudah mencapai sekitar 98 Persen. Seperti pr

  • Satu Bulan Diperbaiki, Jalan Depan Kantor Penghulu Jatibaru Siak Kembali Hancur

    2 tahun lalu

    Seperti yang disampaikan Waluyo warga Bungaraya mengatakan, selama kendaraan over load masih bebas di Siak, masalah kerusakan jalan akan selalu menjadi momok bagi Pemerintah itu sandiri.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.