Jumat, 19 April 2019
  • Home
  • SIAK
  • Pencanangan WBK dan WWBM, Kantor Pertanahan Kabupaten Siak Wujudkan Komitmen Pelayanan Yang Baik
Kamis, 21 Maret 2019 02:23:00

Pencanangan WBK dan WWBM, Kantor Pertanahan Kabupaten Siak Wujudkan Komitmen Pelayanan Yang Baik

Kamis, 21 Maret 2019 02:23:00
BAGIKAN:
Foto: Net

SIAK (POROSRIAU.COM) - Kantor Pertanahan Kabupaten Siak melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Rabu (20/03/19).

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Siak Hermen dalam sambutannya menyampaikan pembangunan zona integritas merupakan komitmen untuk berubah serta meningkatkan integritas individu menuju pribadi yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Hal ini semata-mata bertujuan untuk percepatan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata Hermen usai kegiatan pencanangan WBK dan WBBM.
Sementara itu Asisten Pemkesra Pemkab Siak Budhi Yuwono mengatakan, predikat zona integritas merupakan implementasi dari komitmen bersama setiap pelaku pelayanan publik di jajaran pemerintahan, menuju Indonesia bersih.

“Birokrasi reformasi mewujudkan kawasan bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani merupakan komitmen yang tidak bisa ditawar, khsusunya dalam rangka penegakan pelayanan publik menuju pelayanan publik yang baik, bersih dan tanpa pungli,” kata Budhi.

Dikatakannya lagi, Kantor Pertanahan Kabupaten Siak ini banyak memiliki kaitan langsung dengan masyarakat, khususnya dalam hal pelayanan sertifikat tanah. Setiap pelayanan publik yang terkait langsung masyarakat diindikasikan rawan terhadap pungli dan tindak korupsi.

“Namun kita juga memaklumi adanya keterbatasan jumlah SDM, sehingga proses pengurusan sertifikat bisa menghabiskan waktu yang lebih lama,” kata Budhi.


Oleh karena itu Pemkab Siak mendukung sepenuhnya gerakan pencanangan WBK dan WWBM Kantor Pertanahan Kabupaten Siak, sebagai wujud komitmen memberikan pelayanan yang baik, bersih.

“Kita berharap komitmen ini bisa berjalan dengan baik sehingga pelayanan terlaksana dengan lancar,” sebutnya.***

Editor: Redaksi

Sumber: riaumandiri.co

  Berita Terkait
  • Berikan Pelayanan Prima, BPN Deklarasikan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

    4 minggu lalu

    Acara tersebut juga turut dihadiri Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Kepala Kantor Pertanahan Bengkalis, Subiakto. S.H, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis, Heru Winoto, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis

  • Plt Bupati Sukiman Minta Anggota TNI di Rohul Ikut Sosialisasikan Program KB Kepada Masyarakat

    2 tahun lalu

    Pelaksana Tugas(Plt) Bupati Rokan Hulu, H Sukiman meminta Kepada Seluruh Personil TNI, khusunya seluruh Babinsa di Kabupaten Rokan Hulu Menjadi Motivator dalam Mendorong Masyarakat Melakukan Program KB. Peran TNI dalam mensosialisasikan program KB ini san

  • Bupati Amril Lantik 52 Pejabat Administrator dan Pengawas

    2 tahun lalu

    Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Jumat (26/05/2017) sore, melantik 52 pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. Pejabat yang dilantik terdiri dari 16 orang Pejabat Administrator dan 36 orang pejabat Pengawas.

  • Bupati Kampar Resmikan Empat UPTD Puskemas

    2 tahun lalu

    Dalam acara Kampanye (Germas) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Tingkat Provinsi Riau tahun 2017, Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM meresmikan empat buah sekaligus UPTD Puskesmas yang ada di Kabupaten Kampar.

  • Bupati Syamsuar: Sertifikat Elektronik Mempermudah Pelayanan Kepada Masyarakat

    tahun lalu

    Pemerintah Kabupaten Siak menandatangani perjanjian kerja sama dengan Lembaga Sandi Negara, Selasa (7/11/17). Kerja sama itu untuk menjalankan program sertifikat perizinan elektronik.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.