Rabu, 22 Mei 2019
  • Home
  • BENGKALIS
  • Bupati Bengkalis : Intruksikan Camat, Lurah, Kades dalam Penanganan Karlahut
Rabu, 13 Maret 2019 21:12:00

Bupati Bengkalis : Intruksikan Camat, Lurah, Kades dalam Penanganan Karlahut

Rabu, 13 Maret 2019 21:12:00
BAGIKAN:
RUPAT (POROSRIAU.COM) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin hari ini Rabu (13/03) satu hari penuh melaksanakan tugas menjemput serta mendampingi Panglima TNI dan Kapolri di Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis.
 
Beliau juga didampingi oleh Dandim 0303 Bengkalis Timmy Prasetyo, Kapolres Bengkalis Yusup Rahmanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Bustami, Hy serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis. 
 
Usai mengantar kepulangan para petinggi negara tersebut Bupati Bengkalis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI dan Kapolri. 
 
 
"Terima kasih atas kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis, karena banyak bantuan, arahan, saran yang telah mereka sampaikan ke kita dalam upaya penanggulangan karlahut." ujar Amril.
 
Selanjutnya orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya melakukan pemadaman dan penanggulangan karlahut di Kabupaten Bengkalis. 
 
"Terima kasih kepada semua pihak baik itu TNI, Polri, Manggala Agni, perusahaan, OKP serta masyarakat yang telah bahu membahu dan bekerjasama dalam penangulangan dan pemadaman karlahut di Kabupaten Bengkalis. Ucap Amril.
 
Ketika ditanya mengenai apakah masih ada hotspot di Kabupaten Bengkalis,  Ayah dari Septian Nugraha tersebut menyampaikan bahwa saat ini titik api atau hotspot nihil untuk Kabupaten Bengkalis. 
 
 
Dan sebagai upaya pencegahan terhadap karlahut yang telah terjadi selama ini, menurut Bupati Amril kita telah dan akan melakukan beberapa upaya pencegahan. 
 
"Salah satu upaya pencegahan karlahut, kami sudah perintahkan Camat, Lurah dan Kades agar senantiasa siaga terhadap karlahut, ketika ada titik api segera tangani sebelum menjadi musibah bagi rakyat dan negara," Pesan Amril.
 
Selanjutnya suami Kasmarni ini juga menyampaikan bahwa pada APBD-P tahun 2019 ini nantinya kita akan anggarkan kegiatan pemberian bantuan mesin pemadam mini  untuk sekitar 40-50 desa yang berada didaerah rawan karlahut. 
 
"Nanti kita pelajari dan telaah kembali apakah kegiatan dimaksud tidak menyalahi aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku. Jika tidak menyalahi aturan, maka kegiatan tersebut dapat kita laksanakan," Pungkas Amril.(hms)
  Berita Terkait
  • Amril Mukminin Minta Camat, Perangkat Desa dan Masyarakat Sukseskan TMMD ke-102 Kodim Bengkalis

    10 bulan lalu

    Bupati Amril Mukminin, meminta camat, kepala desa/lurah dan seluruh lapisan masyarakat dan unsur terkaitnya, khususnya di Kecamatan Pinggir, berpartisipasi aktif dalam menyukseskan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis

  • Plt Bupati Rohul Pimpin Apel Siaga Karlahut

    2 tahun lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM)--Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman pimpin Apel Siaga Pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) serta Pencegahan Wabah Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian, kecamatan

  • Berhasil Tekan Angka Karlahut, BPBD Meranti Raih Penghargaan dari Gubri

    2 tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Berkat kerja keras Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti, dibantu dengan Stakeholders terkait mulai dari TNI, Polri, Pihak Swasta serta masyarakat. BPBD Meranti berhasil menekan angka kebakara

  • Waspada DBD, Bupati Keluarkan Instruksi

    3 tahun lalu

    Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengeluarkan Instruksi Nomor 113 tahun 2016 tentang Aksi Gerakan Masyarakat Pemberantasan Sarang Nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan kegiatan 4M Plus. Setidaknya ada lima poin penting yang disampaikan untuk mencegah

  • Pilkades Serentak Meranti Berjalan Tertip, Aman Dan Lancar

    2 tahun lalu

    Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim bersama Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. La Ode Proyek melakukan peninjauan Pemilihan Kepala Desa (Kades) Serentak di 3 Kecamatan di Kabupaten Meranti

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.