Rabu, 22 Mei 2019
Rabu, 07 Maret 2018 18:28:00

Bustami HY: Pemkab Bengkalis Optimis Raih WTP

Oleh: Deri
Rabu, 07 Maret 2018 18:28:00
BAGIKAN:
Bustami HY.(Foto:Der)
BENGKALIS(POROSRIAU.COM)– Kendati saat ini yang dilakukan Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Riau, hanya baru melakukan uadit interim atau (audit pendahuluan) namun Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap optimis terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2017, meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
 
Hal itu sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY saat mengelar pertemuan bersama tim audit interim, Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Riau, yang mengakhiri masa tugas di Bengkalis, Rabu 7 Maret 2018 pagi bertempat di ruang Sekretaris Daerah Bengkalis.
 
Bustami mengatakan, semoga hasil pemeriksaan yang dilakukan BPK RI Perwakilan Riau tersebut kembali memberikan hasil dengan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).
 
“Harapan kita tentu demikian. Apalagi sebelumnya selama 4 tahun berurut-turut Kabupaten Bengkalis sudah mendapat WTP. Semoga bisa dipertahankan," ujarnya.
 
Tambah sekda lebih lanjut, untuk meraih WTP tersebut, tentu harus ada koordinasi yang baik dari masing-masih Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Kabutaten Bengkalis, serta dibarengi dengan pemberian data yang jelas dan valid.
 
“Kami ingatkan kembali kepada semua OPD agar mempersiapkan data-data yang diperlukan BPK RI Perwakilan Riau yang akan melakukan audit selanjutnya, yaitu audit terperinci,” kata Bustami.
 
Jika nanti ada temuan, Mantan Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPAKD Kabupaten Bengkalis Bustami juga berharap, untuk segera menindaklanjutinya sesuai tenggat waktu yang diatur dalam undang-undang, yaitu selama 60 hari.
 
Dikesempatan yang sama Plt Inspektur Inspektorat Kabupaten Bengkalis Suparjo menyampaikan, perlu adanya peningkatan koordinasi yang baik antara tim audit dan OPD, yaitu dengan memberikan data-data yang jelas dan valid, sehingga hasil dari pe meriksaan tersebut membuahkan hasil yang baik pula, yaitu kembali meraih WTP.(der/fen)
Editor: Chaviz Fernandez

  Berita Terkait
  • Berhasil Tekan Angka Karlahut, BPBD Meranti Raih Penghargaan dari Gubri

    2 tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Berkat kerja keras Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti, dibantu dengan Stakeholders terkait mulai dari TNI, Polri, Pihak Swasta serta masyarakat. BPBD Meranti berhasil menekan angka kebakara

  • Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis Perubahan Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten Bengkalis

    tahun lalu

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis pada sidang paripurna Selasa 3 April 2018 mengesahkan empat Peraturan Daerah (Perda).

  • Dana Desa Tak Kunjung Dicairkan, Sejumlah Kades di Bengkalis Ancam Geruduk Kantor Bupati

    10 bulan lalu

    Kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terkait tunda bayar terhadap Dana Desa (DD) yang disampaikan lansung Sekdakab Bengkalis H. Bustami HY dalam Rapat Paripurna Laporan Pertanggaungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2017 di Gedung DPRD, Senin (6/8/1

  • Raih Posisi III, Bupati Bangga & Apresiasi Klub Sepaktakraw Meranti

    3 tahun lalu

    Meranti (POROSRIAU.com) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim mendapat kabar dan melihat salah satu Medsos tentang Klub sepaktakraw Meranti berhasil raih posisi III setelah mengalahkan klub dari Negara jiran Malaysia dalam open turnamen Kari

  • BPK RI Melaksanakan Pemeriksaan Pendahuluan Laporan Keuangan Pemkab Bengkalis TA 2017

    tahun lalu

    Sempena dengan itu, tadi pagi dilaksanakan entry briefing jajaran Pemkab Bengkalis dengan dengan tim BPK RI Perwakilan Riau dengan. Rapat yang dilaksanakan di ruang pertemuan lantai II kantor Bupati Bengkalis tersebut dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Bengkal

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.