Sabtu, 17 April 2021
  • Home
  • BENGKALIS
  • Peringatan HKN ke-54 Kabupaten Bengkalis 2018: Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita
Senin, 12 November 2018 13:10:00

Peringatan HKN ke-54 Kabupaten Bengkalis 2018: Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita

Oleh: der
Senin, 12 November 2018 13:10:00
BAGIKAN:
Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY memimpin upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54 Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018, Senin, 12 November 2018, di Halaman Kantor Bupati Bengkalis.(Foto:Der)

BENGKALIS(POROSRIAU.COM) – Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY memimpin upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54 Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018, Senin, 12 November 2018, di Halaman Kantor Bupati Bengkalis.

Upacara peringatan HKN ini diikuti jajaran Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Bengkalis.

Membacakan Sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Sekda menuturkan dengan menggaungkan slogan “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita” diharapkan dapat dijalankan oleh seluruh lapisan masyarakat dan efeknya dapat mengubah wajah kesehatan di Indonesia.

Saat ini, sambungnya Indonesia masih menghadapi tantangan permasalahan kesehatan, diantaranya masih tingginya angka kematian ibu, tingginya angka kurang gizi, penyakit menular  dan tidak menular.

“Untuk itu saya ingatkan pada para kepala dinas dan kepala puskesmas agar mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki dalam rangka menyelesaikan permasalahan kesehatan di daerah masing-masing,” ucap Sekda.

Ditegaskan agar puskesmas dan tenaga kesehatan harus mengambil peran mencerdaskan masyarakat untuk hidup sehat.

“Saat ini alokasi anggaran untuk bidang kesehatan yang disiapkan oleh pemerintah cukup besar, sehingga besar juga harapan agar permasalahan kesehatan  tersebut dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

 

BACA JUGA

 

Usai melaksanakan Apel Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY menyerahkan sejumlah penghargaan, pada Senin 12 November 2018 bertempat di halaman Kantor Bupati Bengkalis.

Adapun penghargaan yang diberikan yakni, tenaga kesehatan teladan Kabupaten Bengkalis tahun 2018 yakni dr. Dian Putri Madanisti dengan kategori Medis di UPT Puskesmas Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil, Dedes Susila, Paramedis di UPT Puskesmas Teluk Lecah, NS Suharsanto kategori Paramedis di UPT Puskesmas Teluk Pambang.

Selanjutnya, Magdalena T Sitorus kategori Kesling di UPT Puskesmas Duri Kota dan Sri Sudarmi kategori Ahli Teknologi Laboratorium Medik di UPT Puskesmas Lubuk Muda.

Untuk pemenang lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di rumah tangga tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018, Pemenang I  Desa Resam Lapis, Pemenang II Desa Bathin Betuah Kecamatan Mandau, dan Pemenang III Desa Buruk Bakul Kecamatan Bukitbatu.

Kemudian UPT Puskesmas dengan persentase capaian deteksi dini kanker serviks dan payudara 40% tahun 2018 yakni UPT Puskesmas Lubuk Muda dengan jumlah sasaran Perempuan usia 30-50 tahun sebanyak 612, Jumlah capaian 620 dan persentase 101,3%.

Selanjutnya UPT Puskesmas dengan persentase capaian imunisasi Measles Rubella (MR) di atas 95% fase II tahun 2018 yakni UPT Puskesmas Muara Basung, dengan jumlah sasaran umur 9 bulan s/d <15 tahun sebanyak 7951 dengan jumlah capian 7772 dengan persentase 97,7%.

Serta, UPT Puskesmas dengan persentase capaian Entry PIS-PK terbanyak dan tercepat tahun 2018 yakni UPT Puskesmas Sadar Jaya Kecamatan Sial Kecil dengan jumlah data yang di entri 2.907 KK dengan persentase 100%.

Bustami mengatakan agar bersama-sama untuk mengobarkan semangat melayani, semangat menggerakkan, semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan yang lebih maksimal.(der)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Bupati Bengkalis Serahkan Piala Pemenang Festival Tari Kreasi Melayu Riau 2018

    2 tahun lalu

    Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar festival tari kreasi melayu Riau tahun 2018. Adapun nama-nama sekolah yang meraih juara tingkat SD sederajat, juara I SDN 7 Bengkalis, juara II SDN 4 B

  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    4 tahun lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  • Bupati Meranti Tandatangani PKS Penyelenggaraan Infrastruktur Penyehatan Lingkungan Pemukiman Bersama Kemen PUPR RI

    3 tahun lalu

    Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Penyelenggaraan Infrastruktur Penyehatan Lingkungan Pemukiman Tahun 2018 untuk Wilayah Barat Indonesia, bertempat di Hotel Ballroom Hotel Mercure, Jalan Purus

  • Buka Musrenbang Kec. Tasik Putripuyu, Bupati : Gesa Pembangunan Jalan Poros Pembuka Akses Antar Desa

    3 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bersama Wakil Bupati H. Said Hasyim membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Tasik Putri Pu

  • Bupati Meranti Lounching Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku

    3 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Peran aktif orang tua siswa sangat diperlukan dalam memotivasi semangat belajar anak khususnya dalam membaca buku. Dalam rangka membangkitkan semangat para orang tua mu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.