Jumat, 04 Desember 2020
  • Home
  • BISNIS
  • Kadin Dumai; Wajib Dicoba, Produk Industri Sabun Cair Warga Dumai Setara Unilever
Rabu, 09 September 2020 17:28:00

Kadin Dumai; Wajib Dicoba, Produk Industri Sabun Cair Warga Dumai Setara Unilever

Rabu, 09 September 2020 17:28:00
BAGIKAN:
ist
Produk sabun cair industri UMKM warga Dumai.
DUMAI, POROSRIAU.COM - Baru hitungan hari dilantik kamar dagang dan Industri (Kadin) Dumai dibawah kepemimpinan Jack Hermanto. Wakil ketua bidang ekonomi dan industri kreatif Aksyal Madi.SE langsung bekerja dan turun ke lapangan.
 
Rabu (09/09/2020) sore, Aksyal mengunjungi rumah industri produk UMKM sabun cair dan pewangi serta pembersih pakaian di Jalan Gunung Merapi, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan.
 
Usaha yang di ketuai oleh Syafrizal ini berhasil memproduksi sabun cair cuci piring, pewangi dan pelicin pakaian, serta sabun cuci pakaian cair dari bahan baku yang sudah di uji lab dan layak serta aman digunakan.
 
"Hari ini kita melihat langsung kondisi industri kreatif produk UMKM yang mampu menyerap puluhan bahkan ratusan tenaga kerja dengan sistem marketing. Produk industri ini sudah diuji dan layak digunakan. Tidak kalah hebat dari produk yang dijual di pasaran." ujarnya.
 
Dari kunjungannya kali ini, Aksyal sangat mendukung untuk pengembangan rumah industri produk UMKM khususnya industri kreatif rumahan yang berhasil diproduksi oleh warga.
 
"Saya bangga, ternyata di Dumai ada yang memproduksi produk sekelas unilever yang merupakan brand besar di Indonesia. Melalui Kadin, nanti UMKM seperti ini kita dorong untuk terus maju dan berkembang hingga mampu menyerap tenaga kerja lokal serta meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.
 
Kesempatan yang sama, Syafrizal mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan serta perhatian Kadin terhadap industri rumahan.
 
"Saya berharap Kadin mampu hadir untuk membantu mengembangkan industri rumahan yang ada di Dumai, serta mendorong UMKM terus maju dan berkembang," harapnya.(meg)
  Berita Terkait
  • Bubble Cleaner Siap Diadon di Medang Kampai

    2 bulan lalu

    DUMAI POROSRIAU.,COM - Sabtu (19/9/2020) malam,  Pelaku UMKM yang memproduksi sabun cair, pewangi pakaian, cairan pencuci piring melaksanakan demo proses pembuatan di Kecamatan Medang Kampai.

  • Syafruddin Atan Wahid : Kemenangan PKS Dan Paslon 02 adalah Satu Paket Menuju Indonesia Menang

    2 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) - Sosok Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai yang maju mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) 2 ini, sudah tidak asing lagi dikalangan birokrasi Pemerintah Daerah Kota

  • Edis Wan : Membentuk Lembaga Pinjaman Tanpa Riba Melalui Efesiensi Zakat Mal, Solusi Mengatasi Jeratan Praktek Rente Dimasyarakat

    2 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) - Pria kelahiran Alahan Panjang, Solok, Sumatera Barat, 16 April 1973 adalah Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai yang maju melalui Partai Amanat Nasiosal (PAN).

  • Catatan Akhir Tahun PT Pertamina RU II Dumai: "Reputasi Elok Dalam Gugatan"

    12 bulan lalu

    Oleh M. Syahrul Aidi Pemimpin Redaksi porosriau.com Tulisan mengutip data dari berbagai sumber   SEPANJANG tahun 2019 ini PT Pertamina RU II  Dumai menikmati fase-fase ind

  • Dunia Internasional Diminta Boikot Produk PT. IBP

    tahun lalu

    Dunia internasional diminta memboikot produk PT. IBP.Alasannya, perusahaan pengolah CPO ini dituding sebagai perusahaan pengrusak lingkungan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.