Selasa, 27 Oktober 2020
  • Home
  • DUMAI
  • Bubble Cleaner Siap Diadon di Medang Kampai
Minggu, 20 September 2020 16:49:00

Bubble Cleaner Siap Diadon di Medang Kampai

Minggu, 20 September 2020 16:49:00
BAGIKAN:
DUMAI POROSRIAU.,COM - Sabtu (19/9/2020) malam,  Pelaku UMKM yang memproduksi sabun cair, pewangi pakaian, cairan pencuci piring melaksanakan demo proses pembuatan di Kecamatan Medang Kampai.
 
Produk yang bermerek Bubble Cleaner yang di ketuai oleh Muhammad Fauzi mendapat respon dari warga setempat. 
 
Hadir pada demo produk tersebut diantaranya Syafrizal selaku pemasok bahan baku sabun, Hendri selaku ketua produk Sunluck Dumai Kota, beberapa RT, ketua LPMK dan warga. 
 
Pada kesempatan itu, Syafrizal menjabarkan, selaku usaha rumahan dimana bisa membantu warga yang tidak mampu dalam kondisi wabah ini. 
 
"Saya inginkan produk Bubble Cleaner ini bisa membantu saudara kita yang kurang mampu, jika kita mampu, paling tidak kita bisa bantu satu saudara kita yang kurang mampu, agar bisa membuka usaha ini, " jelasnya. 
 
Lebih lanjut jelasnya,  untuk pembuatan usaha ini tidak perlu modal yang besar,  hanya 200 ribu rupiah. Dari 200 ribu produk Bubble Cleaner bisa mendapatkan keuntungan hingga 100 persen. 
 
Pembuatan cairan pencuci piring yang dilakuan Muhammad Fauzi, disaksikan warga yang datang. Proses pembuatanya secara manual, satu persatu bahan dimasukan dan adukan tetap bergerak agar merata. Setelah selesai diendapkan 1-2 hari buaru hisa dikemas. 
 
"Hari ini kita melihat langsung proses pembuatan cairan pencuci piring, caranya mudah bisa dikerjakan para ibu runah tannga bahkan anak kita, tidak butuh waktu yang lama, " ujar Fauzi. 
 
"Produk industri ini sudah diuji dan layak digunakan. Tidak kalah hebat dari produk yang dijual di pasaran." ujarnya.
 
Pada hari Rabu (23/9/2020) ba'da Isya' Syafrizal dan anggotanya siap demo di Gang Mawar, Jalan Datuk Laksamana di rumah Hendri selaku pemilik produk Sunluck. (ahmad) 
  Berita Terkait
  • Dua JCH Gagal Berangkat Haji Dan Satu Orang Menggunakan Kursi Roda

    4 tahun lalu

    Dumai(POROSRIAU.com) – Dua Orang jamaah haji Dumai gagal berangkat dikarenakan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan dan satu orang berangkat dengan menggunakan kursi roda. Di lain ke

  • Edis Wan : Membentuk Lembaga Pinjaman Tanpa Riba Melalui Efesiensi Zakat Mal, Solusi Mengatasi Jeratan Praktek Rente Dimasyarakat

    2 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) - Pria kelahiran Alahan Panjang, Solok, Sumatera Barat, 16 April 1973 adalah Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai yang maju melalui Partai Amanat Nasiosal (PAN).

  • Ahmadi : Awalnya Saya Tidak Pernah Terpikir, Berkat Keyakinan Dukungan Masyarakat, Saya Siap Berjuang

    2 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) – Ahmadi adalah Calon Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai yang berasal dari Partai Golongan Karya (Golkar) Daerah Pemilihan (Dapil) II yakni Kecamatan Dumai Timur dan Med

  • Launching Program "Kampung Tangguh",AKP Ade Rukmayadi Minta Semua Pihak Bersinergi

    4 bulan lalu

    DUMAI,POROSRIAU- Demi mensukseskan program Kampung Tangguh dengan tema kearifan lokal 'Gerakan Jaga Kampung', Kapolsek Medang Kampai,AKP Ade Rukmayadi meminta semua pihak bersinergi. Program ini dimaksudkan, meningkatkan taraf ekonomi masyara

  • Sri Wanah : Mengutamakan Kejujuran, Keikhlasan Serta Kerja Keras Sehingga Akan Indah Pada Waktunya

    2 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) – Mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif (Caleg) Kota Dumai, pada perhelatan kontestasi politik 2019 tersebut membuat dirinya semakin peduli dan lebih dekat dengan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.