Sabtu, 19 Oktober 2019
  • Home
  • DUMAI
  • Ada Beasiswa Bebas Uang Pembangunan di STMIK/AMIK Dumai
Senin, 12 Agustus 2019 14:17:00

Ayo Daftar!

Ada Beasiswa Bebas Uang Pembangunan di STMIK/AMIK Dumai

Senin, 12 Agustus 2019 14:17:00
BAGIKAN:
Yusnaidi

DUMAI,POROSRIAU.COM-Sempena memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 ini,  Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) dan Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK) Dumai memberikan beasiswa uang pembangunan  bagi anak negeri. 

“Beasiswa uang pembangunan dalam pendaftaran mahasiswa baru tahun 2019 ini tidak hanya untuk anak Dumai, tapi juga bagi anak-anak luar Kota Dumai. Ini sebagai bakti STMIK/AMIK Dumai untuk anak-anak negeri,” ujar DR. H. Ridarmin Makmur, M.Kom, Ketua STMIK Dumai, kemarin. 

Menurutnya, sebagai bakti STMIK Dumai pada penerimaan mahasiswa baru bersempena  memeriahkan HUT RI ke-74 ini melaksanakan program beasiswa untuk  anak yatim piatu, yaitu bebas uang pembangunan.  Sedangkan bagi anak yatim diberikan bebas uang pembangunan sebesar 50 persen.  

Sementara dari AMIK Dumai diberikan beasiswa untuk anak yatim piatu juga bebas uang pembangunan. Selain itu, ada beasiswa untuk anak Dumai dalam program paket merdeka, yaitu bebas uang pembangunan sebesar 50 persen. 

“Kami juga akan memberikan keringanan uang pembangunan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu. Persyaratannya cukup melampirkan surat keterangan anal yatim piatu atau kurang mampu dari Ketua RT,” ujar Ridarmin, yang juga mengemban jabatan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia (APTISI) Komisariat Kota Dumai Wil-XB.

Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru STMIK/AMIK Dumai ini sudah memasuki gelombang III yang dubuka pada 5 Juli hingga 6 September 2019. Untuk tes penerimaan mahasiswa baru pada 7 September dan pengumuman hasil tes pada 9 September 2019. STMIK membuka jurusan S1 TI (Teknik Informatika) dan SI (Sistem Imformasi). Sedang AMIK membuka pendaftaran jurusan D3 MI (Manajemen Informatika). 

Ridarmin menambahkan, STMIK/AMIK Dumai komit membantu anak negeri dalam upaya untuk pemerataan pendidikan pada jenjang Perguruan Tinggi. Dimana saat ini baru dalam program beasiswa uang pembangunan. Sementara uang semester tetap seperti biasa, yang relatif paling murah dibanding perguruan tinggi lainnya. 

“Kami tak ingin anak-anak daerah ini hanya menjadi penonton di kata industri dan kota pelabuhan ini. Karena itu, kami dari institusi pendidikan menjadi solusi dalam menyiapkan sumber daya manusia yang mampu bersaing di bursa tenaga kerja,” kata dia. (yus)

 

 

  Berita Terkait
  • Mahasiswa Dumai Gagas Kegiatan Bank Sampah di Sekolah

    3 tahun lalu

    Dumai(PORORIAU.com) - Untuk meningkatkan peran yang lebih besar di tengah masyarakat, Pemuda-pemudi terbaik di Kota Dumai berkumpul mengunjungi SMPN 5 Dumai, SMPN 13 Dumai dan SDN 005 Bukit Nenas, Bukit Kapur dalam rangka sosialisasi pengelolaan lingkunga

  • Ternyata, Pembebasan Lahan Ruas Tol Pekanbaru-Dumai Baru Capai 19,4 Persen

    3 tahun lalu

    Dumai (porosriau.com) - Pembebasan lahan salah satu ruas tol trans Sumatera, Pekanbaru-Dumai baru mencapai 19,4 persen, atau 26,91 km dari total panjang 131 km. Pembangunan sendiri dimulai dari Pekanbaru di seksi I yang saat ini pembebasan lahannya telah

  • Mukhtar : Kota Dumai Adalah Kota Yang Berpotensi Memiliki Perputaran Uang Yang Sangat Besar

    7 bulan lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) –  Mukhtar adalah Calon Anggota Legislatif (Caleg ) 2019 Kota Dumai yang mencalonkan melalui Partai Nasional Demokrat (NasDem) dengan Daerah Pemilihan (Dapil) II ya

  • Masyarakat Sambut Wacana KPK Berkantor di Riau

    3 tahun lalu

    Sudah menjadi rahasia umum banyak penyelengara Negara ini yang secara terang-terangan merampok uang rakyat. Padahal sudah banyak pejabat yang masuk bui

  • Kampanye di Dompas, Syamsurizal Garansi Namanya untuk DR Firdaus

    2 tahun lalu

    BENGKALIS (POROSRIAU.COM) - Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Riau, melanjutkan sesi kampanye dialogisnya ke Desa Dompas, Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis, Sabtu (31/3/2018) siang.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.