Selasa, 10 Desember 2019
  • Home
  • DUMAI
  • DPRD Dumai Umumkan Dua Calon Pimpinan
Selasa, 01 Oktober 2019 08:19:00

DPRD Dumai Umumkan Dua Calon Pimpinan

Selasa, 01 Oktober 2019 08:19:00
BAGIKAN:

DUMAI, POROSRIAU,COM - DPRD Kota Dumai telah melaksanakan pembentuk fraksi-fraksi melalui rapat paripurna DPRD Dumai. Hal itu diungkapkan Sekretaris DPRD Dumai Fridarson SH di kantor DPRD Kota Dumai, Selasa (1/10/2019).

Rapat Paripurna pembentukan fraksi yang dipimpin langsung Ketua DPRD sementara Supriyanto dari Partai Demokrat dan didampingi wakil pimpinan DPRD Dumai Hj Haslinar dari Partai Nasdem.

Yang mana pembagian fraksi - fraksi sebagai berikut, Fraksi Demokrat 5 kursi, Faksi PKS 4 kursi, Fraksi PDIP 4 kursi, Fraksi gabungan Partai Nasdem dan Hanura 5 kursi, Fraksi Golkar 3 kursi, Fraksi PAN 3 kursi Fraksi PPP 3 kursi dan Fraksi Gerindra 3 kursi.

"Fraksi sudah rampung, selanjutnya akan dilakukan pembentukan lima alat kelengkapan dewan lain, yaitu Badan Kehormatan, Badan Musyawarah, Komisi, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Perda) dan pimpinan definitif," jelasnya.

Lebih lanjut, untuk pimpinan DPRD Dumai akan diisi utusan dari Partai Demokrat (5 kursi), posisi wakil ketua dari Partai PKS (4 kursi) dan wakil pimpinan DPRD II dari PDI Perjuangan (4 kursi).

Sekretariat DPRD Dumai baru menerima SK penunjukan Wakil Ketua DPRD Dumai, masing-masing dari DPP PKS menunjuk Mawardi sebagai Wakil Ketua DPRD Dumai, DPP PDI-P menunjuk Bahari sebagai Wakil Ketua DPRD Dumai.

Fridarson mengatakan, sementara dari Partai Demokrat belum memberikan usulan nama, Kami masih menunggu SK dari DPP Partai Demokrat.

 "Jika SK dari DPP Demokrat sudah kami terima, maka DPRD Dumai akan melaksanakan Paripurna penetapan Ketua Definitif," jelasnya.

 “Sebagai proses Iebih Ianjutnya,  usulan calon pimpinan DPRD Kota Dumai akan disampaikan kepada Gubernur Riau melalui Wali Kota Dumai untuk mendapatkan peresmian dan pengangkatannya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Dumai Hariyadi Suparlan mengatakan nama calon ketua DPRD Dumai masih dalam pembahasan.(amd)

  Berita Terkait
  • Asnawi Kurniawan : Menjadi Pelopor Generasi Muda Di Parlemen Dengan Mengutamakan Transparansi Dan Track Record Yang Bersih

    9 bulan lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) - Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai, Asnawi Kurniawan adalah sosok muda, energik dan aktif diberbagai kegiatan masyarakat. Caleg Partai Amanat Nasional (PA

  • Edis Wan : Membentuk Lembaga Pinjaman Tanpa Riba Melalui Efesiensi Zakat Mal, Solusi Mengatasi Jeratan Praktek Rente Dimasyarakat

    8 bulan lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) - Pria kelahiran Alahan Panjang, Solok, Sumatera Barat, 16 April 1973 adalah Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai yang maju melalui Partai Amanat Nasiosal (PAN).

  • Roni Bakara : Giatkan Pelatihan Pelatihan Kerja, Solusi Penurunan Jumlah Pra Kerja

    9 bulan lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) – Politisi muda ini adalah Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kota Dumai ini, ikut serta diperuntungan perhelatan politik Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Beliau adalah

  • Syafruddin Atan Wahid : Kemenangan PKS Dan Paslon 02 adalah Satu Paket Menuju Indonesia Menang

    9 bulan lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) - Sosok Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai yang maju mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) 2 ini, sudah tidak asing lagi dikalangan birokrasi Pemerintah Daerah Kota

  • Mukhtar : Kota Dumai Adalah Kota Yang Berpotensi Memiliki Perputaran Uang Yang Sangat Besar

    9 bulan lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) –  Mukhtar adalah Calon Anggota Legislatif (Caleg ) 2019 Kota Dumai yang mencalonkan melalui Partai Nasional Demokrat (NasDem) dengan Daerah Pemilihan (Dapil) II ya

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.