Senin, 15 April 2024
  • Home
  • DUMAI
  • Kilang Pertamina Terbakar, Walikota H Paisal Turut Serta Tenangkan Warga
Minggu, 02 April 2023 01:14:00

Kilang Pertamina Terbakar, Walikota H Paisal Turut Serta Tenangkan Warga

Minggu, 02 April 2023 01:14:00
BAGIKAN:
Walikota Dumai H paisal, tampak dikerumuni warga yang berunjuk rasa dampak dari ledakan kilang Pertamina Dumai, Sabtu (01/04/2023).
DUMAI, POROSRIAU.COM - Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS turun langsung ke lokasi kilang Pertamina RU II Dumai untuk menenangkan massa. Kedatangan walikota mendapat sambutan antusias. Warga mengerubunginya dan menyampaikan keluh kesah mereka pasca meledaknya kilang pertamina. 
 
Bersama Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS tampak Dandim 0320/Dumai, Letkol Arh Hermansyah Tarigan dan Kasatpol PP Dumai, Yudha Pratama. 
 
"Mohon semuanya bersabar, karena saat ini sedang dilakukan penanganan," ujar Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS. 
 
Sebelumnya ledakan dahsyat terdengar dari areal kilang Pertamina RU II Dumai. Bunyinya terdengar hingga radius 5 kilometer dan membuat getaran kuat. Hingga kini aparat masih melakukan pengamanan di areal kilang, Sabtu (01/04/23) sekitar pukul 23.00 WIB. 
 
Masyarakat Dumai dikagetkan oleh bunyi ledakan dahsyat yang dibarengi getaran kuat. Ledakan tersebut akibat meledaknya HCU Compressor C2 yang berada di depan parkiran mobil pemadam kebakaran RU II Pertamina. 
 
Informasi yang dihimpun di lapangan, ledakan itu juga mengakibatkan kerusakan rumah warga. Ada yang retak dan kacanya pecah. Warga juga banyak yang merasa trauma. Mereka khawatir terjadinya ledakan susulan yang bisa berdampak lebih buruk. 
 
Dandim 0320/Dumai, Letkol Arh Hermansyah Tarigan terlihat berada di lokasi menenangkan warga yang berusaha masuk lokasi kilang. Kedatangan warga untuk menuntut tanggungjawab pihak pertamina. 
 
Kendati sudah diupayakan melalui jalur komunikasi, namun warga tetap ngotot ingin masuk. Hingga kini kumpulan massa masih menyemut di pintu gerbang kilang pertamina. 
 
Pada sisi lain, ambulance tampak lalulalang. Diduga terdapat korban akibat ledakan tersebut. Namun hingga kini belum diperoleh informasi serta data-data pasti.(meg/tim)
  Berita Terkait
  • Tenangkan Warganya Marah, Wako Paisal: Perusahaan Siap Bertanggungjawab Atas Kerugian Warga

    tahun lalu

    Untuk menenangkan warganya, Walikota Paisal dengan menumpangi sepedamotor dan berpakaian jubah warna putih rela berada di tengah kerumunan massa

  • Kilang Pertamina Dumai Meledak dan Terbakar, Rumah Warga dan Masjid Rusak

    tahun lalu

    Kerasnya ledakan mengakibatkan sejumlah properti rumah warga rusak, mulai dari kaca rumah pecah, dinding retak hingga plafon ambruk.

  • Pertamina Pastikan Api Sudah Padam dan Bertanggungjawab atas Dampak Ledakan

    tahun lalu

    Area Manager, Agustiawan Kilang RU II Dumai memastikan bahwa titik ledakan sudah dikuasai dan api sudah berhasil dipadamkan.

  • Semarak HUT RI ke 77, PT KPI RU II Dumai Bersama PELTI Adakan Turnamen Persami Tenis Lapangan

    2 tahun lalu

    Turnamen tenis ini dibuka langsung oleh Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS. Hadir pula pada kesempatan tersebut Ketua Panitia Pelaksanaan Turnamen, Hasbullah Huda, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Dumai sekaligus Ketua Persatuan Lawn

  • Dipimpin Dr Agustinus Herimulyanto, Kejari Dumai Raih Berbagai Prestasi dan Apresiasi

    tahun lalu

    Komitmen serta konsisten dalam menjaga kedisiplinan dan menjunjung tinggi integritas sebagai insan adhyaksa mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kejaksaan Negeri Dumai.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2024 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.