Sabtu, 03 Juni 2023
  • Home
  • DUMAI
  • Tenangkan Warganya Marah, Wako Paisal: Perusahaan Siap Bertanggungjawab Atas Kerugian Warga
Minggu, 02 April 2023 22:19:00

Tenangkan Warganya Marah, Wako Paisal: Perusahaan Siap Bertanggungjawab Atas Kerugian Warga

Minggu, 02 April 2023 22:19:00
BAGIKAN:

DUMAI, POROSRIAU.COM - Masyarakat yang marah dan menggeruduk kilang minyak PT Pertamina RU II Dumai pasca ledakan kompresor gas Sabtu malam tadi akhirnya bisa tenang setelah mendapat penjelasan dan kepastian penanganan dampak kerusakan oleh Walikota Paisal.

Untuk menenangkan warganya, Walikota Paisal dengan menumpangi sepedamotor dan berpakaian jubah warna putih rela berada di tengah kerumunan massa yang jumlahnya ratusan orang dan meminta agar tidak terpancing emosi dan anarkis.

Mengutip antara, Walikota Dumai Paisal dengan tegas mengatakan, perusahaan akan bertanggungjawab penuh atas kerusakan dampak dari ledakan kompresor gas pada kilang minyak Pertamina Dumai dan secepatnya dilakukan pendataan.

“Mohon bersabar dan jangan ada yang memprovokasi. Perusahaan siap bertanggung jawab atas kerugian warga. Secepatnya akan dilakukan pendataan,” kata Walikota Paisal semalam.

Dia mengaku segera berkoordinasi dengan seluruh jajaran, baik itu dari PT KPI RU II,TNI dan Polri serta masyarakat guna menuntaskan persoalan dampak dari ledakan tersebut.

Warga menyampaikan keluhan karena banyak kerusakan rumah serta kerugian lainnya yang ditimbulkan dan meminta kepastian apakah perusahaan akan bertanggungjawab.

Pemkot Dumai akan membentuk tim inventarisasi untuk mendata rumah warga, rumah ibadah, dan sekolah yang terdampak kebakaran kilang Pertamina tersebut, terdiri perwakilan masyarakat, camat dan lurah serta pihak perusahaan.

Usai menenangkan warga yang menyemut di depan gerbang kilang minyak PT KPI di Jalan Putri Tujuh, Walikota Paisal bersama Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto dan Komandan Kodim 0320 Letkol Arh Hermansyah Tarigan mendatangi rumah warga yang terdampak ledakan di Kelurahan Jaya Mukti dan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur.

Warga berdialog langsung dengan Walikota dan Kapolres serta Dandim dan menyampaikan keluh kesah dan keresahan akibat ledakan tersebut. Dilaporkan sebelumnya, akibat ledakan di kilang Pertamina Dumai menyebabkan rumah warga rusak rusak, kaca pecah, dan plafon banyak roboh, termasuk sejumlah fasilitas rumah ibadah. **

  Berita Terkait
  • PT.BSS Rohil Diduga Bobol Waduk Sirkulasi Limbah

    5 tahun lalu

      ROKAN HILIR- Baru-baru ini pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memberikan surat peringatan yang ke 2. Kali ini PT BSS Kembali melakukan kegiatan yang dinilai merugikan warga dan

  • Eggi Sudjana dan Partners Somasi Ketua Dewan Pers

    5 tahun lalu

    Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Heintje Grontson Mandagi benar-benar membuktikan tekadnya sebagaimana yang diungkapan pada Sabtu (28/07/2018) lalu, yakni akan memidanakan Yoseph Adi Prasetyo selaku Ketua Dewan Pers a

  • Aset Wisata yang Mengagumkan, Ciptakan Pelalawan Exotis

    5 tahun lalu

    - Indahnya alam ciptaan Tuhan yang maha Kuasa di kabupaten Pelalawan menjadi daya tarik yang sungguh mempesona. Pelalawan layak bersyukur dan berbangga hati karena Potensi alam yang terletak di teritorial kabupaten Pelalawan sungguh amat mengagumkan.

  • Belasan Miliar Mengalir di Pipa Air

    7 tahun lalu

    Para stakeholder yang diduga kuat melakukan penyalahan wewenang hingga menimbulkan kerugian negara puluhan miliar tidak tersentuh dengan hukum. bahkan para saksi sudah bolak balik diperiksa namun belum ada tersangka

  • Minim Sinyal Seluler, Warga Pinti Kayu Sulit Berkomunikasi

    6 tahun lalu

    SOLSEL(POROSRIAU.COM)--Warga Pinti Kayu Gadang dan Pinti Kayu Ketek, Nagari Pakan Raba’a Timur, Kecamatan Koto Parik Gadang di Ateh (KPGD), Kabupaten Solok Selatan (Solsel), mengeluhkan sulit

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2023 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.