Senin, 15 April 2024
  • Home
  • DUMAI
  • Kilang Pertamina Dumai Meledak dan Terbakar, Rumah Warga dan Masjid Rusak
Minggu, 02 April 2023 01:11:00

Kilang Pertamina Dumai Meledak dan Terbakar, Rumah Warga dan Masjid Rusak

Minggu, 02 April 2023 01:11:00
BAGIKAN:
Kerumunan warga tampak di depan area kilang PT KPI RU Dumai, Sabtu (01/04/2023) malam.
DUMAI, POROSRIAU.COM - Warga kota Dumai dihebohkan getaran dan suara ledakan keras hingga menggetarkan seisi rumah. menurut berbagai informasi hal itu bersumber dari terbakarnya kompressor dapur kilang PT KPI RU Dumai pada Sabtu (01/04/2023) malam sekitar pukul 22.40 Wib tadi.
 
Kerasnya ledakan mengakibatkan sejumlah properti rumah warga rusak, mulai dari kaca rumah pecah, dinding retak hingga plafon ambruk.
 
Tidak hanya rumah warga di berbagai video yang diunggah di group whatsapp juga memperlihatkan plafon Masjid Taqwa ringsek dan plafon Mushalla di sekitar area kilang juga ambruk.
 
Hingga kini proses pemadaman masih dilakukan. Pantauan dilapangan tampak warga Kelurahan Tanjung palas berunjuk rasa menuntut ganti rugi serta jaminan keamanan kepada Pertamina.
 
Dilokasi tampak ratusan personil gabungan TNI dan Polri mengamankan lokasi objek vital nasional tersebut dengan membuat benteng pagar agar pengunjuk rasa tidak mendobrak masuk ke area Pertamina.
 
Tampak mobil pemadam kebakaran masih terus melakukan pemadaman dan bergilir keluar masuk area kilang. Demikian halnya mobil petugas kepolisian tampak memblokade lokasi agar mempermudah dalam melakukan pengamanan.
 
Hingga berita ini dimuat belum ada keterangan resmi dari pihak PT KPI RU Dumai, namun proses evakuasi pemadaman api masih terus dilakukan.(meg/tim)
  Berita Terkait
  • Kilang Pertamina Terbakar, Walikota H Paisal Turut Serta Tenangkan Warga

    tahun lalu

    Bersama Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS tampak Dandim 0320/Dumai, Letkol Arh Hermansyah Tarigan dan Kasatpol PP Dumai, Yudha Pratama.

  • Tenangkan Warganya Marah, Wako Paisal: Perusahaan Siap Bertanggungjawab Atas Kerugian Warga

    tahun lalu

    Untuk menenangkan warganya, Walikota Paisal dengan menumpangi sepedamotor dan berpakaian jubah warna putih rela berada di tengah kerumunan massa

  • Api Masih Berkobar dari Tangki Pertamina Cilacap, Akses Pintu Masuk Ditutup

    2 tahun lalu

    Api tampak masih berkobar dari area tangki Pertamina Cilacap yang terbakar. Akses pintu masuk dari kantor Pertamina menuju ke lokasi yang berjarak sekitar 2 km, ditutup dengan mobil polisi

  • 3 (Tiga) Rumah Terbakar, Dua Orang Tewas

    8 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) – Pada hari kamis (11/8/2016) sekitar pukul 06.30 wib pagi hari, kebakaran kembali terjadi di kota Dumai, Kali ini terjadi di jln. Rambutan RT 18 rimba sekampung, jln omb

  • Diminta Tindaklanjuti ‘Kasus’ Pertamina Dumai, DLH Dideadline Sepekan

    5 tahun lalu

    HMI Cabang Dumai memberikan tenggat waktu sepekan kepada DLH. Soalnya, tidak didengar pernyataan yang jelas dan tegas dari DLH terkait sikap apa dan tindakan apa yang akan dilakukan untuk menindaklanjuti ‘kasus’ PT. Pertamina RU II Dumai

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2024 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.