Selasa, 16 Juli 2019
Iklan PT Zulkarnain
  • Home
  • DUMAI
  • Wako: Mari Sukseskan Pembangunan Jargas di Kota Dumai
Selasa, 25 Juni 2019 14:29:00

Wako: Mari Sukseskan Pembangunan Jargas di Kota Dumai

Oleh: Pepen Prenky
Selasa, 25 Juni 2019 14:29:00
BAGIKAN:

DUMAI (POROSRIAU.COM) - Berdasarkan Surat Direktorat Jendral Minyak Bumi dan Gas Bumi Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia Nomor 013/Jargas/PPK.I/2019 maka Pemerintah Kota Dumai bersama Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral menggelar sosialisasi dan serah terima lapangan pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga, Selasa (25/6/2019) pagi di Hotel Grand Zuri Dumai. 

Dalam kegiatan tersebut hadir Walikota Dumai Zulkifli AS, Dandim 0320/Dumai Letkol (Inf) Horas Sitinjak, Kepala Seksi Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Jaringan Migas Kementerian ESDM Maryani, unsur OPD, Forkopimda, pelaku usaha dan tamu undangan lainnya.

Maryani dalam sambutannya mengatakan bahwa program pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga ini merupakan program pemerintah pusat melalui anggaran APBN 2019 untuk mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap penggunaan gas Elpiji. 

Khususnya Kota Dumai pada tahun ini sebanyak 4.810 saluran rumah tangga di dua kelurahan yaitu Kelurahan Jaya Mukti dan Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur dan  berkesinambungan ke depannya ke wilayah lain di Kota Dumai.
Maryani juga menegaskan bahwa pemasangan jargas ke saluran rumah tangga pada tahap awal ini gratis alias tidak berbayar.

Sementara itu, Walikota Dumai Zulkifli AS dalam sambutannya mengapresiasi terhadap pembangunan jaringan gas ini dan sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memilih kota Dumai.

Zulkifli AS juga berharap masyarakat sama-sama menyukseskan pembangunan jargas ini karena akan berdampak positif terhadap pembangunan Kota Dumai. 

Selain itu, Zulkifli AS meminta kepada masyarakat untuk tidak langsung percaya isu yang mengatakan bahwa jargas tersebut sangat berbahaya. (pen)

  Berita Terkait
  • Bung JT : Dewan Akan Tegas Mengawasi Proyek Kota Dumai

    3 tahun lalu

    Dumai(POROSRIAU.com) – Terkait banyaknya kasus pekerjaan proyek dikota Dumai yang tidak sesuai bestek, bung JT atau Johannes Tetelepta angkat bicara untuk mengingatkan para kontraktor untuk b

  • 166 ASN Dumai Diambil Sumpah Jabatan

    3 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.COM) - Sebanyak 166 aparatur sipil negara, pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Dumai diambil sumpah jabatan dan pelantikan oleh Wali Kota Zulkifli As, Selasa.(3/1/2017).

  • Keluh Kesah Terkait Zonasi, Hingga Viral di Medsos Netizen Dumai

    6 hari lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) – Sejak berakhirnya penutupan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SLTA pada tanggal 8 Juli 2019, banyak kalangan dari orangtua calon siswa Kota Dumai berkeluh k

  • MAN Dumai Teken MOU Dengan Bank Sampah Dumai Guna Meraih Adiwiyata

    3 tahun lalu

    Dumai (POROSRIAU.com) - Berbagai upaya yang dilakukan Sekolah MAN Dumai semakin menunjukkan progres yang menggembirakan, Langkah-langkah strategis pun dilakukan dalam upaya proses penilaian Adiwiyata tingkat Kota Dumai,

  • M Sahril Topan St, Resmi Dilantik Jadi Ketua DPD PAN Rohul

    3 tahun lalu

    M Sahril Topan St, Hari ini resmi dilantik menjadi ketua Partai Amanat Nasional (PAN) DPD Kabupaten Rokan Hulu Senin (7/11/2016) di Hotel Sapa Dia, Pasir pangaraian Kab,Rohul.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.