Sabtu, 16 Februari 2019
  • Home
  • HUKUM
  • Soal "Monaslim", Koordinator Bela Islam Polisikan Guntur Romli
Kamis, 13 Desember 2018 19:46:00

Soal "Monaslim", Koordinator Bela Islam Polisikan Guntur Romli

Oleh: Redaksi
Kamis, 13 Desember 2018 19:46:00
BAGIKAN:
Mohammad Guntur Romli.(Foto:Int)
JAKARTA(POROSRIAU.COM) - Wakil Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama Mesir medio 2002-2004, Mohammad Guntur Romli, dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.
 
Korlabi (Koordinator Bela Islam) Dipimpin  Kadivhukum PA 212  Ust Damai Hari Lubis Sore ini mendatangi Bareskrim Polda Metro Jaya perihal terlapor Guntur Romli, dimana terkait pernyataan terbarunya yang mengundang kemarahan aktivis islam terkait kemarin Reuni Akbar 212 Di Monas dengan sebutan "Monaslim", Kamis, (13/12). 
 
Ketua Korlabi yang juga Kadivhukum PA 212, Damai Hari Lubis bersama rekan PA 212 turut serta membawa beberapa bukti laporan terkait hal tersebut diantaranya status yang ditulis guntur  di Media sosialnya serta bukti bukti kuat lainnya.
 
Ketua Korlabi yang juga Kadivhukum PA 212, Damai Hari Lubis mengatakan cuitan Guntur yang diduga menistakan agama berbunyi bahwa Umat muslim yang hadir ke monas silam sebagai sebutan "Monaslim" . 
 
Berikut cuitan Guntur yang berujungan laporan itu, " Dengar Dengar ada aliran baru jamaah Monaslim, Nabinya Hulaihi tuhannya Subenahu Watuulo, Ibadahnya setahun sekali di monas, umatnya 11 juta kesurupan ". 
 
Pelapor adalah Benni Haris  Nainggolan seorang aktivis Islam. bersama saksi saksi Ketum PA 212 Ustad Slamet  dan sekjen Bernard PA. 212.  Laporan Korsa ini diterima dan terdaftar dalam 1 bundel. " No LPB/1617/XII/2018/Bareskrim/ ", guntur terjerat kasus Penistaan agama  UU 1 tahun 1946 tentang KUHP pasal 156 KUHP jo pasal 156 huruf (a)  KUHP jo Pasal 28 Ayat (2) UU ITE. (rls)
Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Aksi Bela Kitabullah 4 November 2016, "Umat Islam Bukan Kelompok Bayaran"

    2 tahun lalu

    Ratusan ribu umat muslim datang dari berbagai daerah untuk menghadiri dan mengikuti Aksi Damai Bela Kitabullah (Al Quran, red) di Ibukota Jakarta, Jum'at (4/11/2016) siang, bertepatan dengan tanggal 3 Syafar 1438 H.

  • Beliau Jenderal Kami, Kalau Dihina Kami Turun Tangan

    tahun lalu

    Di sisi lain, akun instagram atas nama nikitamirzanimawardi memberi klarifiaksi terkait dugaan pencemaran nama baik panglima TNI ini. Akun yang mengklaim Nikita asli tersebut mengaku tidak pernah membuat status soal Jenderal Gatot Nurmantyo

  • Wiranto Minta Putusan PTUN Soal HTI Tak Dimainkan untuk Politik

    9 bulan lalu

    Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto berharap masyarakat tidak lagi berpolemik dalam menanggapi putusan Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) soal gugatan eks Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

  • Resmi Jadi Cebong, Hasto Yakin Kapitra Tak Akan Dukung Rizieq

    7 bulan lalu

    Sekretaris Jendral PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto merespons pernyataan Kapita Ampera yang mengaku tetap mendukung Rizieq Shihab bila tokoh Front Pembela Islam (FPI) itu maju di pemilihan presiden 2019, meskipun kini berada di kubu PDIP.

  • Aksi Damai Umat Muslim di Rohul, Kecam Pembakaran Bendera Tauhid

    4 bulan lalu

    Ratusan umat Muslim berasal dari sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan aksi damai di Taman Kota Pasirpengaraian, Senin (29/10/2018). Aksi itu merupakan pengecaman atas pembakaran bendera Tauhid yang dilakukan oknum Banser di

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.