Kamis, 02 Desember 2021
  • Home
  • KAMPAR
  • HUT ke-50 KTNA Nasional, Kabupaten Kampar Terima Penghargaan dari Kementerian Pertanian
Jumat, 24 September 2021 13:59:00

HUT ke-50 KTNA Nasional, Kabupaten Kampar Terima Penghargaan dari Kementerian Pertanian

Jumat, 24 September 2021 13:59:00
BAGIKAN:
mcr
POROSRIAU.COM - Kabupaten Kampar berhasil mendapatkan penghargaan Tanda Lencana Emas Adi Bhakti Utama Tani Nelayan di Hari Ulang Tahun Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional ke-50 tahun 2021.
 
Penghargaan langsung diserahkan oleh Menteri Pertanian melalui Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian  Dedi Nursyamsi kepada Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dalam rangkaian kegiatan Rembug Paripurna Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional di Ruang Catur Gatra Kementerian Pertanian, Kamis (23/9/2021).
 
Bupati Kampar usai menerima penghargaan menyampaikan rasa syukur atas kerjasama KTNA Provinsi Riau dan Kampar bersama pemerinta daerah serta masyarakat sehingga hari ini kampar diberi penghargaan, ini atas perhatian dan keberpihakan terhadap kemajuan para petani di Kabupaten Kampar. 
 
"Pemerintah akan terus berkomitmen untuk mendukung dan mengutamakan perhatian terhadap sektor pertanian. Dimana Kampar sendiri merupakan daerah yang memiliki lahan pertanian yang subur dan luas. Maknanya pertanian harus kita perhatikan, "ungkapnya.
 
"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petani, nelayan dan masyarakat Kampar, Ketua DPRD Kampar dan Ketua KTNA Riau yang juga Sekda Kampar atas perhatian dalam kemajuan pertanian di Kabupaten Kampar,"tambahnya.
 
Sementara Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian  Dedi Nursyamsi mengatakan, penghargaan bahwa, peran kepala daerah sangat berpengaruh dalam arah kebijakan untuk membantu pertanian dan petani di daerah ini. Karena tanpa dukungan, maka pertanian sulit berkembang. Komitmen kepala daerah sangat menentukan maju tidaknya pertanian. 
 
"Dalam pandemi Covid-19, disaat itu pula Pendapatan Domestik Bruto (PDB) sektor lainnya terpuruk dalam pertumbuhan negatif, namun dalam soktor pertanian tumbuh positif berdiri kokoh dengan pertumbuhan sebesar 21%. Untuk itu, sektor pertanian adalah salah sektor yang tidak pernah surut walaupun pandemi Covid-19,"terang Dedi Nursamsi" 
 
Penghargaan tersebut Sesuai dengan Surat Keputusan KTNA Nasional nomor 64/KEP/KTNA Nasional/09/2021.(mcr)
  Berita Terkait
  • Sabarudin: Bakohumas Banyak Yang Harus Di Kembangkan Agar Masyarakat Memperoleh Imformasi

    5 tahun lalu

    Kabag Humas Setda Kampar Sabaruddin S. Sos menghadiri Acara Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) se Indonesia di Hotel Haris Bandung Jawa Barat yang dimulai tanggal 17 dan berakhir tanggal 19 November 2016. (Jumat/18/11/16)

  • Menuju Swasembada Pangan, Pemkab Rohil Berbenah Disektor Pertanian Dan Perkebunan

    4 tahun lalu

    Program ketahanan pangan dimasa kepemimpinan Bupati Rohil H Suyatno terus mengukir prestasi dengan keberhasilnya membina berbagai kelompok tani dalam memachttp://porosriau.com/editor/kcfinder/upload/images/BUP12.pngu peningkatan sektor pertanian hingga pe

  • Potensi Pertanian dalam Pelalawan Makmur

    3 tahun lalu

    Pertanian padi di Kecamatan Kuala Kampar tak diragukan lagi potensi yang dimiliki oleh kecamatan terluar Kabupaten Pelalawan ini, dikenal sebagai lumbung padinya Kabupaten Pelalawan, dengaan memenuhi 90 persen kebutuhan gabah daerah yang sudah berusia 18

  • Kapolres Kampar Terima PWI Riau Award 2017

    5 tahun lalu

    Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK menghadiri acara malam puncak Hari Pers Nasional Provinsi Riau tahun 2017, yang diadakan di Ball Room Hotel Comfort Kota Dumai. Minggu (7/5) malam.

  • Bupati Syamsuar Terima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik

    5 tahun lalu

    Bicara soal inovasi pelayanan publik, Kabupaten Siak sudah diakui di tingkat Nasional. Negeri Istana yang dipimpin Drs. H. Syamsuar, M.Si itu, lagi-lagi menerima penghargaan untuk ketiga kalinya masuk dalam Top 99 inovasi pelayanan publik tahun 2017. Peng

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.