Rabu, 29 September 2021
  • Home
  • KAMPAR
  • Kejar Buronan Hingga ke Jatim, Timsus Polres Kampar Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuhan MR X
Rabu, 26 April 2017 10:14:00

Kejar Buronan Hingga ke Jatim, Timsus Polres Kampar Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuhan MR X

Oleh: Shm
Rabu, 26 April 2017 10:14:00
BAGIKAN:
Shm
AD alias AF berhasil diamankan di Desa Tremas Kec. Argosari Jatim

BANGKINANG(POROSRIAU.COM)--Tim Khusus Polres Kampar yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Y.E. Bambang Dewanto SH berhasil menangkap pelaku pembunuhan yang terjadi di wilayah Kubang Jaya Kec. Siak Hulu pada (12/4/2017) lalu.

Tersangka kasus pembunuhan yang diringkus aparat Kepolisian ini adalah AD alias AF (LK 24) yang beralamat di Bekasi Jawa Barat, pelaku pembunuhan ini ditangkap di wilayah Argosari Pacitan Jawa Timur setelah buron hampir dua pekan.

Sebagaimana diberitakan terdahulu, bahwa pada hari Rabu (12/4/2017) ditemukan jasad tanpa identitas (Mr. X) di semak-semak dekat lapangan sepakbola Perumahan Ginting I Desa Kubang Jaya Kec. Siak Hulu Kab. Kampar.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh Timsus yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Kampar didampingi Panit Reskrim Polsek Siak Hulu Ipda Novris H. Simanjuntak, identitas korban akhirnya diketahui bernama Johanuddin (LK 26) yang sebelumnya bekerja di Bakso Sukowati Desa Sei Pagar Kec. Kampar Kiri Hilir.

Dari hasil pengembangan diketahui pelakunya adalah tersangka AD alias AF yang merupakan teman lama korban, dugaan ini diperkuat dengan bukti-bukti yang ditemukan serta keterangan saksi-saksi.

Namun pelaku ini telah duluan kabur sebelum identitas korban diketahui, hingga petugas terpaksa bekerja keras untuk mencarinya.

Kegigihan Timsus Polres Kampar ini akhirnya membuahkan hasil, pada hari Senin (24/4/2017) didapat informasi keberadaan tersangka di wilayah Pacitan Jawa Timur dan Tim langsung meluncur ke wilayah tersebut.

Pada hari Selasa (25/4/2017) sekira pukul 17.30 Wib dengan berkoordinasi dengan Polsek Argosari dan Polsek Tulakan Polres Pacitan, tersangka AD alias AF berhasil diamankan di Desa Tremas Kec. Argosari, selanjutnya buronan ini dibawa ke Polres Kampar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kasat Reskrim AKP Y.E. Bambang Dewanto SH saat dikonfirmasi membenarkan tentang penangkapan pelaku pembunuhan ini.

Ditambahkan Bambang bahwa saat ini, Tim Khusus yang dipimpinnya tengah dalam perjalanan darat dari Pacitan menuju Solo dengan membawa tersangka, rencananya besok pagi akan melanjutkan perjalanan dengan penerbangan menuju Pekanbaru.(shm)

 

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • 10 Bulan Buron, Pelaku Pemerkosaan Ditangkap Di Tanjung Pinang

    4 tahun lalu

    Tersangka MS alias MW ini dilaporkan oleh korban IK (PR 22) warga Koto Perambahan, karena melakukan percobaan perkosaan terhadap dirinya pada tanggal 10 September 2016 pukul 10.30 wib, saat berada dirumahnya di Dusun Jawi-jawi Desa Koto Perambahan Kec. Ka

  • Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Ringkus Pelaku Penggelapan Sepeda Motor

    4 tahun lalu

    Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Polres Kampar tangkap pelaku penggelapan sepeda motor, pada Selasa sore (25/4/2017) di Jalan Suka Karya Kec. Tampan Kota Pekanbaru.

  • Unit Reskrim Polsek Tapung Bersama Jatanras Polda Kepri Tangkap Buron Kasus Pembunuhan

    4 tahun lalu

    Unit Reskrim Polsek Tapung Polres Kampar bekerjasama dengan Jatanras Polresta Barelang Polda Kepri, menangkap seorang buronan tersangka kasus pembunuhan pada Sabtu 3 Juni 2017 di wilayah Desa Bencah Kelubi Kec. Tapung Kab. Kampar.

  • Dalang Pembunuhan Sadis Di Pematang Pudu Mandau, Ternyata Istri Korban Sendiri

    2 tahun lalu

    BENGKALIS (POROSRIAU.COM) - Dari tiga pelaku pembunuhan berencana terhadap Salman (42) warga Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, tewas mengenaskan dengan tusukan dibagian perut dan bela

  • Hasil Pengembangan, Polsek Bangkinang Barat Ringkus Pengedar Shabu

    5 tahun lalu

    Setelah sukses meringkus seorang pengedar narkoba jenis shabu-shabu di Desa Salo Timur pada Minggu (6/11) sore, Polsek Bangkinang Barat Polres Kampar langsung melakukan pengembangan untuk mengungkap pemasok narkoba kepada tersangka AF yang telah diamankan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.