Minggu, 24 Maret 2019
  • Home
  • KAMPAR
  • Lagi, Wanita 76 Tahun Tewas Kesetrum Listrik di Kampar
Kamis, 13 Desember 2018 13:25:00

Lagi, Wanita 76 Tahun Tewas Kesetrum Listrik di Kampar

Oleh: Pajri
Kamis, 13 Desember 2018 13:25:00
BAGIKAN:
Kaposek Bangkinang Barat, Iptu Ikhwan Widarmono saat di TKP.(Foto:Istimewa)
KUOK(POROSRIAU.COM)- Berselang dua hari, kini kasus yang sama (Kesetrum listrik, red) kembali terjadi di Kabupaten Kampar, Riau. Kali ini korbanya merupakan wanita berusia 76 tahun.
 
Kejadian naas ini terjadi di dusun Sungai Lintang, Kuok, Kabupaten Kampar. Kamis (13/12) pagi. Informasi yang dihimpun POROSRIAU.COM, di lokasi kejadian. Robiyah (76 PR) dinyatakan tewas dalam kejadian itu.
 
"Awalnya Zulfahmi melihat kaki ibunya kesetrum dan langsung menolongnya, dan Ia pun langsung tersengat listrik," Tutur Cambin, warga yang sempat menolong korban pada kejadian itu.
 
Kemudian, lanjutnya, melihat kejadian itu ia bersama warga lainnya langsung menolong ibu dan anak itu. Memotong kabel penangkar petir yang ditanam di dalam tanah itu menggunakan cangkul.
 
"Setelah memutuskan kabel, kami langsung mengevakuasi kedua korban. Ibu Robiyah langsung dilarikan ke Puskesmas Kuok. Sementara Fahmi kami lakukan kompres terlebih dahulu sebelum dilarikan ke Puskesmas," imbuh Cambin.
 
Sementara itu Kapolsek Bangkinang Barat, Iptu Ikhwan Widarmono  membenarkan peristiwa naas tersebut. Ibu Robiyah kesetrum listik saat melakukan pemberihan dibagian bawah rumahnya.
 
"Kronoligis kejadian itu berawal dari Ibu Robiyah yang saat itu sedang melakukan pembersihan pada kawasan bagian bawah rumah yang kebetulan rumah tersebut bagian depannya berjenis rumah panggung, dan kemudian tidak disadari Ibu Robiyah terpegang kabel Drone (Kabel penangkar petir yang ditanam di dalam tanah,red)," terang Kapolsek di kediaman korban.
 
Kemudian lanjut Kapolsek, secara sontak Fahmi melihat ibunya yang tergelentang dan langsung menolongnya. Tak disengaja Fahmi pun langsung tersengat oleh Kabel tersebut, sehingga melilit di telapak tanganya," tambah Kapolsek.
 
Dalam peristiwa tersebut satu dari dua orang yang jadi korban meninggal dunia, yaitu  Ibu Robiyah. " Sementara Fahmi sudah dalam keadaan membaik," Pungkas Iptu Ikhwan Widarmono.
 
Selain itu, sebagaimana dikabarkan POROSRIAU.COM. Sebelumnya, Muklis (54) salah seorang warga Desa Empat Balai, Kampar juga tewas terkena arus listrik kabel yang melintangi sungai Kampar, Selasa (11/12).(Pjr)
Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Kesentrum Listrik Saat Perbaiki Antena TV, Satu Tewas Dan Satu Kritis

    3 tahun lalu

    Bangkinang (POROSRIAU.com) - Akibat memperbaiki antena TV satu orang tewas dan satu orangnya lagi kritis tersengat aliran listrik disamping bengkel motor yang berlokasi di Jalan Prof. M. Yamin SH dekat Simpang Stanum Bangkinang, senen (19/9/2016) sekira p

  • Wujudkan Rumah Tangga Mandiri Dan Sejahtera

    2 tahun lalu

    Kehidupan dalam rumah tangga adalah kehidupan yang tak bisa dielakkan apabika kita sudah berumah tangga, apabila sudah menikah selaku ibu rumah tangga secara otomatis kita mesti bisa lagi untuk hidup mandiri dengan keluarga yang dibentuk dalam mewujudukan

  • Dua Polisi Tabrak Warga Pekanbaru Hingga Tewas

    2 tahun lalu

    Dua orang polisi, diduga tengah teler akibat pengaruh narkoba, menabrak seorang warga Pekanbaru, Firman Berlando, hingga tewas. Dua polisi itu anggota Satuan Reserse Narkotika dan Obat-Obatan Terlarang Kepolisian Kampar, Riau

  • Bupati Meranti Minta ASN Laksanakan Tugas Dengan Penuh Tanggung Jawab

    tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si bertindak sebagai pembina upacara 17 hari bulan dilingkungan Pemkab. Meranti, Rabu (17/1/2018). Pada upacara 17 Hari Bulan,

  • Tinjau Pelaksanaan UNBK Wabup Meranti Merasa Gembira

    12 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, terlihat gembira setelah  melakukan peninjauan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMU Sederajat di Kepualau

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.