Selasa, 16 Juli 2019
Iklan PT Zulkarnain
  • Home
  • MERANTI
  • Genjot Prestasi Atlet. Disparpora Jadikan Pencak Silat Dan Tinju Event Tahunan Pemkab Meranti
Selasa, 25 Juni 2019 15:09:00

Genjot Prestasi Atlet. Disparpora Jadikan Pencak Silat Dan Tinju Event Tahunan Pemkab Meranti

Oleh: Syawal
Selasa, 25 Juni 2019 15:09:00
BAGIKAN:
Rizki Hidayat, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti
MERANTI (POROSRIAU.COM) - Dalam dua tahun terakhir ini Pemkab  Kepulauan Meranti melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) terus berbenah diri dalam memajukan olahraga dikepulauan Meranti. 
 
Disparpora juga memotivasi para atlet dalam menghadapi Pekan olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang akan dilaksanakan pada tahun 2020. Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan diselengarakan di Kabupaten Kuangsing 2021 mendatang sebagai tuan rumah.
 
Saat ini, ada dua Cabang Olehaga (Cabor) andalan, yang juga dijadikan sebagai event tahunan oleh Disparpora, diantaranya  Cabor Pencak Silat dan tinju. Dan saat ini mengalami pekembangan luar  biasa di wilayah Kepulauan Meranti. 
 
Untuk event Cabor Pencak Silat, kejuaraan  Pencak Silat Bupati Cup yang saat inisudah memasuki tahun ketiga. eveny tersebut akan dilaksanakan pada bulan oktober 2019 mendatang, dengan melibatkan beberapa provinsi se- Indoneia dan juga serta beberapa  Negara-Negara tetangga.
 
Sementara untuk  Cabor Tinju, Disparpora juga telah mengelar kejuaraan Tinju Amatiran dan Junior Young Bupati Cup 2019. Kejuaraan ini di dilaksanakan Taman Cik Puan Selat Panjang, pada tanggal 17 s/d 22  Juni 2019 lalu,melibatkan sebanyak  12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau.
 
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti,,Rizki Hidayat,S.STP,M.Si, saat dikonfirmasikan awak Media, mengakui Pihak telah melakukan berbagai Event Olahraga yang saat ini di jadikan event tahunan .
 
"Hal ini kita lakukan  dalam upaya Memasyarakatkan Olahraga Termasuk Pencak Silat dan tinju,”ujarnya.
 
Event-event tahunan yang kita selenggarakan selama ini, merupakan bagian dari persiapan kita menjelang di gelarnya POPDA pada tahun 2010 dan Porprov. 
 
"Akan dilaksanakan di Kabupaten Kuangsing pada tahun 2021 mendatang dan kita tentu berharap bisa meraih prestasi yang terbaik di dua ajang bergensi ditingkat Provinsi tersebut,”harapnya.
 
Menurut Rizki event-event yang digelar setiap tahunnya ini, bukan saja sebagai persiapan untuk mengikuti event yang lebih besar seperti event tingkat Provinsi maupun Nasional. 
 
Akan tetapi event-event tahunan ini telah kita selenggarakan dengan bertujuan mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan bugar.
 
Rizki juga menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan olahraga tersebut, sekaligus  sebagai benteng diri bagi generasi muda untuk menghidari dari kenakalan-kenakalan remaja.
 
Lebih lanjut Reski menyebutkan, Olahraga merupakan bagian dari upaya kita untuk membenteng para remaja dari pengaruh narkoba dan kenakalan remaja lainnya. 
 
"Jika mereka disibukkan dengan kegiatan-kegiatan Olahraga, maka dipastikan tentunya mereka (Generasi muda-red), tidak punya waktu untuk terlibat dalam kenakalan-kenakalan remaja seperti dunia malam, narkoba, tawuran dan lain lainnya" sebut Rizki.
 
Dikatakan Rizki, event-event tahunan yang kita selenggrakan selama ini,  merupakan ajang penyaluran bakat yang di miliki oleh atlit-atlit kita, sehingga apa yang mereka dapatkan selama dalam latihan bisa mereka tersalurkan melalui Event-event.
 
"kita selengarakan dan event ini juga berperan sebagai sarana  bagi mereka untuk menuju event-even yang lebih bergensi kedepannya,”lanjutnya.
 
Rizki juga menghimbau kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk lebih mencintai olahraga.Bagaimanapun olahraga tidak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari untuk menuju hidup sehat.Dan tentunya Disparpora akan terus berupaya secara maksimal untuk membangun fasilitas olahraga.
 
Sementara itu, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepulauan Meranti, Rony Samudra,SH menyambut baik event-vent yang di gelar oleh Pemkab Kepulauan Meranti Melalui Disparpora tersebut.
 
”Ini merupakan progaram yang sangat positif,event-event yang diselenggarakan Disparpora ini dapat memacu semangat para atlit atlit untuk lebih giat lagi dalam menjalankan latihan khususnya bagi atlet-atlet Pencak silat,”ungkapnya.
 
Menurut Rony, apa yang telah dilakukan oleh Disparpora tersebut sudah tepat. Bah kata pepatah Sekali dayung dua pulau terlampaui.
 
"Selain kegiatan yang diselengarakan oleh Disparpora tersebut, hal ini merupakan ajang seleksi dalam menyaring bibit berprestasi untuk event tahunan.Pencak Silat berusaha mempromosikan daerah melalui Cabang Olahraga,” tutup Rony. (swl)
  Berita Terkait
  • Sabet 50 Medali dan Piala Himmsi Juara Umum Pada Kejuaraan Bupati Cup I

    2 tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup I Kabupaten Kepulauan Meranti, yang berlangsung sejak Senin hingga Sabtu (18-22/12) , diikuti oleh 173 Pendekar dari 11 Perguruan.

  • Minim Anggaran, Meranti Tetap Gelar Pemilihan Bujang Dara

    3 tahun lalu

    Perekonomian Kabupaten Kepulauan Meranti memang menjadi perhatian bersama, Hampir semua pembangunan menjadi terkendala tidak menutup kemungkinan program dari Disparpora Kabupaten Meskipun terkendala dan nyaris tidak ada anggaran.

  • Paparkan Keberhasilan di Paripurna DPRD Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X, Bupati Mendapat Apresiasi Sejumlah Tokoh.

    7 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Wakil Bupati H. Said Hasyim, mengikuti Rapat Paripurna DPRD,  Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X yang jatuh pada Tan

  • Membanggakan, Atlet Bocce SLB Sekar Meranti Bawa Pulang 2 Medali dari Kejurda Riau

    3 tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Kabar membanggakan bagi masyarakat Kepulauan Meranti datang dari dunia olahraga, atlet Bocce asal Sekolah Luar Biasa (SLB) Sekar Meranti Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, berhasil menyabet 2 medali di Kejuaraan Dae

  • Telan APBD Miliaran Rupiah, Event Tour de Siak 2017 Menuai Kritik

    2 tahun lalu

    Event TdS yang konon disebut-sebut sebagai salahsatu ikon penunjang kepariwisataan di Kabupaten Siak itu, ternyata menuai berbagai kritik dari masyarakat. Pasalnya, kegiatan TdS dinilai hanya sebuah ajang seremonial yang manfaatnya sama sekali tidak bisa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.