Sabtu, 19 Oktober 2019
  • Home
  • MERANTI
  • Roni Samudra Viral di Medsos, Masyarakat Minta Ikut Pilkada Meranti 2020
Selasa, 25 Juni 2019 14:44:00

Arus Dukungan Masyarakat Terus Mengalir Kepada Rony Samudra

Roni Samudra Viral di Medsos, Masyarakat Minta Ikut Pilkada Meranti 2020

Oleh: Syawal
Selasa, 25 Juni 2019 14:44:00
BAGIKAN:
Tokoh Masyarakat Gelora, Syawaluddin (baju putih).
MERANTI (POROSRIAU.COM) - Roni Samudra,SH (RS) merupakan sosok tokoh muda yang sudah tidak asing lagi bagi kalangan masyarakat Selatpanjang sekitanrnya. Dia di kenali kalangan masyarakat sebagai orang yang memiliki jiwa soasial yang sangat tinggi.
 
Sehinga tidak heran jika lelaki yang baru berusia 41 tahun ini mudah di kenali banyak orang,Selain di kenal akan sosialnya Rony juga di kenal sebagai orang yang memilki budi pekerti yang baik santundan ramah.
 
Pria yang berpropesi sebagai pengusaha muda sukses ini belumnya sempat berpropesi sebagai Apratur Sipil Negara (ASN) selama 20 tahun sebelum mengundurkan diri dari ASN untuk bisa fokus menjalankan usaha yang digelutinya diantaranya bisnis Properti,agrobisnis dan perhotelan di Bandung Jawa Barat.
 
Namun beberpa bulan terakhir Nama Roni Samudra tiba-tiba viral di media sosial banyak kalangan masyarakat dan netizen memiralkan namanya dalam bursa Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) kabupaten Kepulauan Meranti   tahun 2020 mendatang.Nama Rony Samudra saat ini viral dan  di gaung-gaungkan sebagai balon (bakal Calon) Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Periode 2021-2025,
 
Bukan itu saja bahkan ada netizen yang melakukan polling beberapa nama untuk Balon Bupati dan Wakil Bupati Meranti dalam Pilkada 2020 mendatang. Dari hasil polling tersebut ternyata nama Roni Samudara, mampu menggungguli  beberapa nama lainnya yang di masukan didalam polling tersebut.
 
Entah, siapa yang pertama kali meviralkan nama Rony samudra (RS) dimedia sosial sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti periode 2020-2025.
 
RS yang mendapatkan respon yang positif dari kalangan masyarakat kepulauan Meranti dan bahkan dari  informasi yang berhasil dihimpun awak media dukungan kepada RS terus mengalir pasca viralnya kabar  Rony Samudra akan Ikut Bursa Pilkada Meranti.Dapat dikatakan bahwa tiada hari tanpa dukungan, khususnya para pencinta Pencak Silat.
 
Untuk memastikan kebenaran kabar yang sempat viral di media Sosial tersebut,POROSRIAU.COM,mencoba mengklafikasi kebenarannya secara langsung kepada yang bersangkutan (Rony Samudra SH-red), namun sayangnya belum dapat  di temui karena Rony lagi tidak berada di tempat. Kabarnya Roni sedang berada di Bandung meninjau pekerjaan Pembangunan hotel yang ada di Provinsi Jawa Barat.
 
Upaya untuk memperoleh informasi kebenarannya tentang rencana pencalonannya, namun belum berhasil . Beberapa awak media mencoba menanyakan kepada beberapa tokoh masyarakat setempat,ternyata nama Rony Samudra benar-benar mendapatkan dukungan positif dari kalangan masyarakat Gelora.
 
“Nama Rony Samudara SH (RS) memang tidak asing lagi bagi kami warga disini,kami sangat mengenali akan pribadinya dan jejak rekamnya selama ini beliau sangat di kenali memiliki jiwa sosial yang tinggi,agamais,ramah dan satun oleh karena itu kami tentunya sangat mendukung jika RS benar-benar ingin mencalonkan diri ikut bertarung dalam bursa pilkada Meranti mendatang,”ungkap salah seorang Tokoh Masyarakat Gelora, Syawaluddin, Senin (24/06).
 
Dikatakannya, bahwa RS adalah warga Gelora,  kami sangat mengeli sepak terjangnya. ”Kita juga sangat mengetahui akan kemampuannya khususnya di bidang kepemerintahan, karena sepengetahuan kita RS pernah menjabat sebagai Apratur Sipili Negara (ASN) sekitar lebih kurang 20 tahun, sebelum dia mengundurkan diri dari ASN dan fokus untuk bisnis yang di gelutinya. Artinya RS sudah banyak pengalamannya dalam bidang kepemerintahan begitu juga dalam dunia usaha beliau meruapakan salah satu pengusaha muda yang sukses,”ungkap Syawaluddin lagi.
 
Diakuinya lagi, RS memang masih tergolong muda, beliau baru berusia sekitar 41 tahun. Namun kita tentunya tidak melihat dari usia seseorang akan tetapi kita melihat akan kemampuannya karena seorang pemimpin itu nantinya, harus mampu 'menjemput bola' ke pemerintah pusat, sehingga perlu adanya pengalaman dan 'link' yang baik serta fisik yang prima, dan itu semua sudah ada  pada RS" ujar Syawal lagi.
 
Menurut Syawaluddin RS merupakan Pengusaha muda  sukses, kehidupannya juga sangat mapan sehingga kita yakini dia akan bisa lebh fokus untuk mengabdi diri kepada kepentingan masyarakat banyak, untuk itu kita berharap kepada Rony Samudra bisa merepon dan bersedia ikut menjadi Calon dalam pilkada mendatang sesuai dengan keinginan masyarakat banyak”harapnya.
 
Sementara itu, Ketua RW 09 Baktiar (Yei)  juga mnenyampaikan harapan yang sama. bahkan dia punya keinginan untuk bertemu langsung dengan RS untuk menyampaikan apa yang menjadi harapannya dan masyarakat. ”kita akan coba untuk bertemu langsung dengan Saudara Rony dan kita akan sampaikan apa yang menjadi hajad masyarakat dan semoga saja beliau setuju,” ungkap Baktiar.
 
Saat RS dicoba untuk dikonfirmasikan melalui sambungan selulernya, mengakui sudah mengetahui kabarnya tentang viral namanya di media sosial tersebut. Namun dia tidak mengetahui sama sekali siapa yang menviralkannya tersebut,” ungkapnya RS.
 
Berikut petikan Wawancara singkat POROSRIAU.COM dengan Rony Samudra, SH :
 
P - Apakah anda mengetahui kalau nama anda sempat viral di media sosial terkait dengan Pilkada Meranti 2020 mendatang?
 
RS - Ia, saya mengetahui sejak beberapa pekan lalu, tetapi saya tidak mengetahui siapa yang menviralkannya.
 
P - Apakah benar anda sudah mengundurkan diri dari ASN karena ingin ikut menjadi pencalonan dalam pilkada mendatang?
 
RS - Oh,tentu tidak, saya mengundurkan diri dari ASN hanya karena ingin Fokus kepada usaha yang saya geluti dan tidak ada kaitannya dengan pilkada.
 
P - Terus bagai mana tanggapan anda dengan viralnya nama anda di media sosial dan banyak kalangan tokoh masyarakat yang menginginkan anda ikut bursa pencalonan dalam Pilkada nanti?
 
RS - Pertama tentunya saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat dan maupun netizen yang telah memberikan dukungan kepada saya.
 
P - Apa harapan anda dengan banyaknya dukungan yang mengalir kepada selama ini?
 
RS - Saya hanya punya harapan agar saya selalu bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi orang banyak.
 
P - Artinya anda setuju dan bersedia untuk dicalonkan dalam pilkada mendatang, sebagai mana yang diharapkan dikalangan masyarakat selama ini?
 
RS -  Insah Allah, jika memang saya ditakdirkan untuk ikut dan masyarakat mendukung saya dalam menjalani amanah ini”ungkapnya. (swl)
 
 
 
 
  Berita Terkait
  • Keluh Kesah Terkait Zonasi, Hingga Viral di Medsos Netizen Dumai

    3 bulan lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) – Sejak berakhirnya penutupan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SLTA pada tanggal 8 Juli 2019, banyak kalangan dari orangtua calon siswa Kota Dumai berkeluh k

  • Jelang Pesta Demokrasi Panwaslu Meranti Gelar Rapat Koordinasi Stakeholder Tentang Pemilu Tahun 2019

    2 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Meranti gelar Rapat Koordinasi dengan stakeholder di Ballroom Afifa Selatpanjang (23/12/2017) Siang, tentang tata car

  • T. Mustafa Pimpin Partai Hanura Kabupaten Kepulauan Meranti

    3 tahun lalu

    SELATPANJANG (PR) - Ketua DPD Partai Hari Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Riau dr. Agus Widayat melantik secara resmi H. Tengku Mustafa ST MT sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Meranti, dan jajaran pengurus lainnya Masa Bakt

  • VIRAL !! Suami Direbut Janda Muda Beranak Satu, Ibu Tiga Anak Ini Curhat Di Medsos

    2 tahun lalu

    Kisah seorang istri yang suaminya direbut Pelakor (perebut laki orang) kini jadi viral di media sosial (Medsos).

  • Panen Raya di Desa Anak Setatah, Wabup Meranti : Pemkab siap memfasilitasi infrastruktur pendukung.

    8 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim melakukan panen raya padi di Desa Anak Setatah Kecamatan Rangsang Pesisir,  pada Kamis (7/2/2019).     Dalam

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.