Jumat, 23 Agustus 2019
  • Home
  • MERANTI
  • Tiga Pengusaha TV Kabel Tolak Kehadiran DMJ di Selatpanjang
Selasa, 06 November 2018 22:06:00

Tiga Pengusaha TV Kabel Tolak Kehadiran DMJ di Selatpanjang

Oleh: Manik
Selasa, 06 November 2018 22:06:00
BAGIKAN:
Foto: Kabag Kominfo Sekdakab. Meranti Saiful Ikram S.Ag.
SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - DMJ (Dumai Mandiri Jaya) salah satu perusahaan Tv Kabel yang telah eksis di Kota Dumai, saat ini sedang mengembangkan sayap hingga ke Selatpanjang ibukota Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Bahkan dari pantauan dilapangan,  Dumai Mandiri Jaya telah  memulai mengerjakan pemasangan kabel fiber, disepanjang jalan Teratai, Kelurahan Selatpanjang Barat, pada Selasa (6/11/2018) pagi.
 
Atas kehadiran perusahaan Tv asal Dumai tersebut, Tiga pengusaha tv kabel yang ada di Meranti, masing- masing Ardia Media Tama, Meranti Vision, dan Maulana Surya, yang selama ini telah mampu mengcover
penyebaran informasi bagi masyarakat, menolak keberadaan perusahaan baru di Kota Selatpanjang. 
 
Seperti disampaikan langsung oleh 
Ishar alias Acok dari Ardia Media Tama, Budi dari Meranti Vision, dan Agus dari Maulana Surya, pada Selasa (6/11/2018) sore, mereka sangat keberatan dan menolak kehadiran DMJ di Selatpanjang ini.
 
 
Ishar alias Acok menuturkan, selama hampir 8 tahun, 3 perusahaan Tv kabel di Selatpanjang ini telah menjalankan bisnis, meski sempat ada gesekan  namun dapat diselesaikan, dan sekarang usaha kami aman-aman saja.
 
Kondisi itu terwujud setelah kami membagi wilayah operasional, dan kami sepakat untuk tidak  mencaplok wilayah yang sudah disepakati bersama.
 
Ishar juga menjelaskan tentang batas wilayah operasional tiap perusahaan yang telah disepakati, seperti untuk Meranti Vision beroperasi di Selatpanjang Kota, Selatpanjang Barat, Selatpanjang Timur, sedangkan Ardia Media Tama, beroperasi di sebagian wilayah Selatpanjang Selatan, Selatpanjang Timur serta Desa Banglas dan Maulana Surya di wilayah Selatpanjang Selatan.
 
Jadi kami menolak kehadiran perusahaan Tv kabel baru di wilayah kota Selatpanjang, inipun sesuai dengan arahan KPID dan Pemda untuk menata agar kota tidak semrawut," tutur Ishar lagi.
 
 
Agus dari Maulana Surya mengaku kecewa dengan keberadaan satu usaha Tv kabel yang baru dan akan beroperasi di wilayah yang sudah kami tata selama ini. 
 
"Kalau mereka ingin masuk ke Meranti, sebaiknya carilah wilayah yang kosong. dan kami tidak akan menerobos wilayah tersebut," ujar Agus.
 
Pada kesempatan yang sama, Budi mengatakan, bahwa "KPID tidak menginginkan perusahaan Tv kabel yang sudah beroperasi sampai gulung tikar akibat kehadiran  perusahaan baru.
 
"Kami berharap agar pihak terkait turun ke lapangan melihat kondisi sebenarnya, sebab jika dibiarkan, cepat atau lambat pasti akan timbul gesekan,  
padahal selama ini sudah berjalan dengan sangat baik.
 
Kalau memang ingin mengembangkan usaha dibidang penyebaran informasi, kan masih ada beberapa kecamatan
lain di Kepulauan Meranti, bahkan belum terjangkau pengusaha Tv kabel, seharusnya mereka masuk kesana, jadi tidak berebutan wilayah, ucap Budi.
 
Terpisah, Kabag Kominfo Sekdakab. Meranti Saiful Ikram S.Ag mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya belum pernah didatangi oleh perusahaan Tv kabel dari Dumai.
 
Ikram menambahkan, sesuai aturan yang Ia ketahui selama ini, bahwa pada satu tiang tidak boleh terdapat  dua bentangan kabel, jika itu terjadi maka Kominfo dapat mengambil tindakan.
 
Menurut Saiful Ikram, wewenang  Bagian yang dipimpinnya saat ini, hanya sebatas pengawasan dan melaporkan saja, sedang untuk izin berada di Provinsi, ungkap Ikram.(nik) 
 
Editor: Chaviz fernandes

  Berita Terkait
  • Buntut Dugaan Kriminalisasi Pers, SPI Siap Usung Kasus Bansos Bengkalis ke Mabes Polri dan KPK

    10 bulan lalu

    Hal tersebut sebagaimana dikatakan Kordinator Lapangan (Korlap) SPI Feri Sibarani, kepada sejumlah awak media di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, beberap waktu lalu.

  • Tuntut Gaji TKS Dibayarkan Massa L2MR Tolak Kehadiran Sekda. Yulian Norwis SE. MM.

    tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Sebanyak 10 orang massa dari Laskar Muda Melayu Riau (L2MR) melakukan aksi damai di halaman kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, pada hari Senin (14/5

  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    3 tahun lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  • Kelahiran Generasi Z, Kematian Media Cetak

    2 tahun lalu

    Di Indonesia, melihat kehadiran internet secara komersial di sini pada 1994, bisa dibilang Generasi Z adalah mereka yang lahir medio 1990-an hingga medio 2000-an.

  • Bupati Meranti Resmikan Fasilitas Baru Grand Meranti Hotel

    2 tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) -Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan Nasir M.Si meresmikan Grand Opening fasilitas baru Hotel Grand Meranti,berlokasi di jalan Kartini Selatpanjang, Rabu (10/1/2018)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.