Minggu, 21 Juli 2019
  • Home
  • NASIONAL
  • First Travel Habiskan Miliaran Rupiah Untuk Umrah Syahrini
Jumat, 06 Oktober 2017 18:20:00

First Travel Habiskan Miliaran Rupiah Untuk Umrah Syahrini

Oleh: Redaksi
Jumat, 06 Oktober 2017 18:20:00
BAGIKAN:
Syahrini.(foto/int)

JAKARTA(POROSRIAU.COM)--Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri mengungkapkan, penyanyi Syahrini diperiksa untuk dimintakan keterangannya mengenai biaya berangkat umrah sekeluarga.

Kasubdit V Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Komisaris Besar Polisi Dwi Irianto mengatakan, kesaksian Syahrini diperlukan untuk melengkapi berkas para tersangka kasus dugaan penipuan yang menjerat biro perjalanan umrah First Travel.

"Syahrini kami panggil, karena dia berangkat umrah dengan 11 orang keluarga menggunakan First Travel. Jadi kami tanyakan keberangkatan itu dibiayai oleh siapa, tujuannya apa? karena ada beberapa keterangan dari para tersangka bahwa mereka memberangkatkan Syahrini dan keluarganya," kata Dwi Irianto, Jumat (6/10/2017).

Dia mengatakan, dana endorse atau promosi dengan memberangkatkan Syahrini dan keluarga yang dikeluarkan First Travel mencapai miliaran rupiah.

"Kalau menurut keterangan dari staf yang menggurus keberangkatan mereka, kurang lebih itu miliaran," tukasnya.

Dwi menjelaskan, dana lebih dari Rp1 miliar itu dikeluarkan First Travel itu baru untuk Syahrini dan keluarganya. Jadi, belum termasuk biaya endorse untuk artis lain seperti Vicky Shu dan Ria Irawan.

"(Rp1 miliar lebih) Hanya untuk keberangkatan mereka, yakni keluarga Syahrini. Kalau Vicky Shu itu Rp108 juta," terangnya, dilansir suara.com.

Dia menambahkan, Syahrini hingga kekinian belum terindikasi terlibat bekerja sama dengan First Travel dalam kasus dugaan penipuan jwmaah umrah.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan belum ada (indikasi), karena dia dipakai untuk mempromosikan perusahaanya ini menarik jwmaah," tukasnya.

Sementara itu, Syahrini sudah kali kedua batal diperiksa sebagai saksi terkait kasus ini. Dia dijadwalkan ulang diperiksa, Senin (9/10) pekan depan.

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Dugaan Penipuan, Travel Umroh Joe Pentha Digeledah Polisi

    2 tahun lalu

    Direktorat Reserse Kriminal Umum (DitresKrimum) Polda Riau, Kamis (4/1/2018) siang, melakukan penggeledahan Kantor Travel Umroh Joe Pentha yang berlokasi di Jalan Panda, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.

  • Habiskan Dana Miliaran Rupiah, Jalan Berlobang Masih Dijumpai di Siak

    6 bulan lalu

    Biaya perawatan jalan tahun 2018 sebesar Rp 18 miliar yang dibagi 14 (empat belas) Kecamatan di Kabupaten Siak, melalui program Swakelola sudah habis terserap. Sayangnya, kondisi jalan yang berlubang di sejumlah wilayah masih banyak dijumpai.

  • Masyarakat Kecam Sikap Diam Wakil Rakyat

    3 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU)-Sejumlah masyarakat mengecam  dan mengaku kecewa dengan sikap wakil rakyat yang diam ketika proyek overlay yang menelan biaya miliaran rupiah dikerjakan tidak sesuai dengan be

  • Wakapolda Riau Bersama Wabup Meranti Lakukan Pelatakan Batu Pertama Pembangunan Mapolres Meranti.

    12 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim bersama Wakapolda Riau Brigjendpol. H.E. Permadi MH, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Kepulauan Meranti,

  • Habiskan Ratusan Juta, Pembangunan Gedung Serbaguna Belum Selesai

    3 tahun lalu

    DAYUN,SIAK (POROSRIAU.com) - Pemerintah Kampung (Pemkam) Merangkai Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, telah membangun sebuah gedung serbaguna dengan anggaran Alokasi Dana Kampung (ADK) sejak tahun 2015 lalu. Namun sampai hari ini gedung tersebut belum tersel

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.