Rabu, 23 Agustus 2017
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Marc Marquez: Vinales Memiliki Kecepatan, Rossi Punya Pengalaman
Sabtu, 22 Juli 2017 06:54:00

Marc Marquez: Vinales Memiliki Kecepatan, Rossi Punya Pengalaman

Oleh: Redaksi
Sabtu, 22 Juli 2017 06:54:00
BAGIKAN:
int
Marc Marquez

POROSRIAU.COM--Marc Marquez berhasil menyudahi paruh pertama MotoGP musim ini dengan duduk sebagai pemuncak klasemen. Marquez mengoleksi 129 poin namun ia tak bisa bersantai karena tipisnya jarak yang ada antara dirinya dengan para pengejar.

Marquez hanya berjarak lima poin dari Maverick Vinales yang ada di peringkat kedua saat ini. Setelah itu Andrea Dovizioso menguntit dengan selisih enam angka dari Marquez.

Valentino Rossi yang ada di posisi keempat pun hanya berjarak 10 angka dari Marquez. Dani Pedrosa yang ada di peringkat kelima pun belum sepenuhnya bisa dikeluarkan dari persaingan karena ia hanya tertinggal 26 poin dari rekan setimnya tersebut.

Marquez sendiri menyadari bahwa tiap rival yang ada di musim ini memiliki keunggulan masing-masing dan perbedaan karakteristik satu sama lain.

“Maverick Vinales memiliki kecepatan sedangkan Valentino Rossi punya pengalaman.”

“Andrea Dovizioso adalah sosok yang penuh kegigihan, sedangkan Dani Pedrosa adalah pebalap yang punya bakat besar,” kata Marquez memberikan penjelasan seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marquez sendiri tak melupakan salah satu rival beratnya dalam beberapa tahun terakhir, Jorge Lorenzo, yang tampil buruk musim ini. Lorenzo masih mengalami kesulitan bersama Ducati sehingga ia harus puas dengan catatan satu podium di sembilan seri awal musim ini.

Meski Lorenzo tampil buruk, Marquez tetap menilai Lorenzo punya kesempatan untuk melejit musim ini sebelum benar-benar jadi ancaman pada musim depan.

“Saya sempat mengatakan di awal musim ini bahwa Jorge Lorenzo bisa saja naik podium dan memenangkan seri motoGP musim ini.”

“Dana sejauh ini, saya masih memilih untuk terus percaya bahwa Lorenzo akan punya kesempatan untuk memetik kemenangan di sebuah seri MotoGP,” ujar Marquez.(*/cnn)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Marquez: Menghadapi Rossi Memberikan Sensasi Tersendiri

    10 bulan lalu

    Marc Marquez tidak akan mengubah pernyataannya ketika ditanya tentang Valentino Rossi. Pembalap tim MotoGP Repsol Honda itu menyebut dirinya masih menaruh hormat kepada Rossi, yang juga disebutnya sebagai salah satu idola Marquez.

  • Finis Kelima Di MotoGP Jerman, Rossi: Hasil Itu Sudah Cukup

    2 bulan lalu

    Valentino Rossi menyatakan bahwa dirinya terbebas dari derita saat menjalani GP Jerman, Minggu (2/7/2017), dan merasa puas finish kelima. Legenda MotoGP itu mengaku mengalami banyak kendala sejak latihan bebas di Sachsenring.

  • Ini Yang Membuat MotoGP 2017 Menarik Di Mata The Doctor

    3 minggu lalu

    Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku senang bisa ikut terlibat dalam persaingan juara MotoGP 2017. Dia juga menilai balapan musim ini sangat menarik karena sulit untuk membuat prediksi.

  • Valentino Rossi Mengaku Sulit Menangi MotoGP Malaysia

    10 bulan lalu

    Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengantongi rekor sebagai pebalap yang paling sering menang di Sirkuit Sepang Malaysia, yaitu sebanyak enam kali. Namun, rekor apik tersebut tak membuat Rossi yakin bisa dengan mudah memenangi balapan MotoGP Malay

  • Rossi Sempat Khawatir Balapan di Trek Basah

    10 bulan lalu

    MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang sempat diguyur hujan dan menghasilkan trek basah. Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sempat khawatir dengan kondisi lintasan basah.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.