Minggu, 24 Maret 2019
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Skor 1-0, Gol Olivier Giroud jadi Penentu Kemenangan Prancis Atas Uruguay
Rabu, 21 November 2018 07:07:00

Skor 1-0, Gol Olivier Giroud jadi Penentu Kemenangan Prancis Atas Uruguay

Oleh: Redaksi
Rabu, 21 November 2018 07:07:00
BAGIKAN:
Olivier Giroud saat mencetak gol kemenangan Prancis atas Uruguay lewat penalti.(Foto:Int)

PRANCIS(POROSRIAU.COM)--Olivier Giroud menjadi penentu kemenangan Prancis atas Uruguay dengan skor 1-0 dalam laga persahabatan Stade de France, Saint-Dennis, Prancis, Rabu (21/11) dini hari WIB. Gol penalti pada menit ke-52 cukup untuk Prancis kembali menaklukkan Uruguay setelah sebelumnnya pada perempat final Piala Dunia 2018.

Penalti diberikan setelah upaya Antoine Griezmann untuk mencetak gol dihentikan Martin Caceres dengan tangannya. Giroud melepaskan tendangan rendah ke sisi kiri untuk mencetak satu-satunya gol pada laga tersebut.

Kemenangan Prancis ini mesti dibayar mahal. Striker Kylian Mbappe mengalami cedera bahu setelah bertabrakan dengan kiper Uruguay Martin Campana. Berawal dari Tanguy Ndombele mengirim umpan melewati bek Uruguay untuk membuka peluang, Campana keluar untuk memblok bola dengan kakinya.

Tetapi upaya ini membuat penyerang Paris St-Germain 'terbang' sebelum mendarat dengan pundaknya lebih dulu menyentuh rumput. Mbappe sempat masih bermain selama beberapa menit sebelum meminta untuk diganti pada menit ke-36.

Mbappe sebelumnya mendapatkan peluang dari operan Griezmann sesaat sebelum insiden tersebut. Akan tetapi, tendangannya melebar.

Uruguay menempatkan Prancis di bawah tekanan dalam setengah jam terakhir tetapi tidak serius mengganggu kiper Hugo Lloris.(Republika)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Gol Umtiti Antar Prancis ke Final Piala Dunia 2018

    9 bulan lalu

    Timnas Prancis lolos ke final Piala Dunia 2018 setelah menang 1-0 atas Belgia pada babak semifinal yang berlangsung di Arena St Petersburg, Selasa (10/7/2018) atau Rabu (11/7/2018) dini hari WIB. Gol kemenangan Les Bleus dicetak Samuel Umtiti di babak ked

  • Gebuk Valencia, Barca Pepet Real Madrid di Puncak Klasemen

    2 tahun lalu

    Barcelona FC sukses mengalahkan Valencia CF 4-2 dalam laga jornada 28 Liga Spanyol 2016-2017 di Camp Nou, Senin (20/3/2017) dini hari WIB. Lionel Messi kembali jadi inspirator kemenangan Blaugrana dengan sumbangan dua golnya.

  • Indonesia Kembali Gasak Malaysia Dengan Skor 3-0

    3 tahun lalu

    Solo (POROSRIAU.com) - Indonesia kembali dari sanksi FIFA dengan kemenangan meyakinkan. Tim 'Garuda' menang telak 3-0 atas Malaysia dalam laga ujicoba.

  • Real Madrid Bungkam Granada dengan Skor 5-0

    2 tahun lalu

    POROSRIAU.COM- Real Madrid dan Barcelona kini setara untuk ukuran catatan tidak terkalahkan. Kedua tim sama-sama pernah menjalani 39 pertandingan berbagai ajang tanpa takluk.

  • Barcelona Barcelona Tekuk Eibar Skor 4-0

    2 tahun lalu

    POROSRIAU.COM--Barcelona meraih kemenangan 4-0 atas Eibar pada pertandingan pekan ke-19, di Ipurua Municipal Stadium, Minggu atau Senin (23/1/2017) dini hari WIB.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.