Rabu, 29 September 2021
  • Home
  • PEKANBARU
  • Mengambang, PUSAKO FH UIR Desak Polda Riau Tuntaskan Kasus Korupsi Jembatan Selat Rengit
Rabu, 07 November 2018 00:55:00

Mengambang, PUSAKO FH UIR Desak Polda Riau Tuntaskan Kasus Korupsi Jembatan Selat Rengit

Oleh: Redaksi
Rabu, 07 November 2018 00:55:00
BAGIKAN:
Jembatan Selat Rengit.(Foto:Int)

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Pusat Studi Anti Korupsi Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (PUSAKO FH UIR) mendesak Polda Riau segera menuntaskan penyelidikan dan penyidikan dugaan korupsi pembangunan jembatan Selat Rengit di Kepuluan Meranti.

Pasalnya, proyek senilai Rp. 460 Milliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Kepulauan Meranti itu, hingga kini tak kunjung ada kejelasan.

Dikatakan Ketua PUSAKO FH UIR DR. Muhammad Nurul Huda SH. MH, menurutnya penyidikan kasus tersebut  sudah memakan waktu kurang lebih sudah dua tahun, namun tak kunjung ada tersangka.

“ Kami dari PUSAKO FH UIR mendesak agar Polda Riau segera menyelesaikan kasus ini. Jangan sampai ada anggapan dalam masyarakat Polda Riau tidak serius mengusut kasus tersebut,” tegasnya.

BACA JUGA :Penarikan Paksa Puluhan Debt Collector PT Capella Multidana, Pakar Hukum: Bisa Diancam Pasal 365 KUHP

Ia juga meminta Polda Riau agar melimpahkan kasus tersebut ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), jika mendapati hambatan serius dalam penyelesaian atau penyidikan.

“ Untuk itu, PUSAKO FH UIR juga meminta jika ada hambatan yang serius dalam penyelesaian kasus tersebut, sebaiknya Polda Riau melimpahkan kasus tersebut ke KPK,” terangnya.

Seperti diketahui, pembangunan jembatan Selat Rengit merupakan salah satu proyek 'gagal' di bawah kepemimpinan Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir. Proyek yang memakan biaya hingga Rp460 miliar itu hingga kini masih terbengkalai tanpa ada kejelasan kelanjutan pembangunannya.(*/red)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Hari Ini, 370 THL Satpol PP Pekanbaru Kantongi Kartu BPJS Ketenagakerjaan

    3 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Tenaga Harian Lepas (THL) Satpol PP Kota Pekanbaru dituntut lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya. Pasalnya, Rabu (7/11/2018) pagi, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekan

  • Buntut Dugaan Kriminalisasi Pers, SPI Siap Usung Kasus Bansos Bengkalis ke Mabes Polri dan KPK

    3 tahun lalu

    Hal tersebut sebagaimana dikatakan Kordinator Lapangan (Korlap) SPI Feri Sibarani, kepada sejumlah awak media di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, beberap waktu lalu.

  • Kapolres Baru Bengkalis Akan Tuntaskan Kasus Korupsi

    5 tahun lalu

    Bengkalis(POROSRIAU.com) - Mantan Kapolres Indra Giri Hilir, AKBP Hadi Wicaksono yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Kabupaten Bengkalis menyebutkan akan menuntaskan Kasus Tindak Pinda Korupsi yang masih menunggak di Mapolres Bengkalis.

  • Upacara Peringatan HUT RI Ke-71 Kabupaten Meranti Berjalan Hikmat dan Lancar

    5 tahun lalu

    Meranti (POROSRIAU.com) - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, MSi bertindak sebagai inspektur upacara HUT RI Ke-71, Rabu (17/8) dihalaman Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti. Pada kesempatan itu Bupati mengajak masyarakat untuk mensyuk

  • Polda Metro Jaya Ditantang Serius Usut Laporan Mantan Sekda Provinsi Riau, Bongkar Mafia Jabatan di PDIP

    3 tahun lalu

    Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane meminta agar Polda Metro Jaya serius dalam menangani laporan mantan Sekda Provinsi Riau Zaini Ismail terkait kasus dugaan penipuan yang dilakukan Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Prasetyo Ed

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.