Rabu, 22 Mei 2019
  • Home
  • PEKANBARU
  • Polda Riau Musnahkan Puluhan Kilogram Sabu dan Ribuan Pil Ektasi Asal Malaysia
Jumat, 17 Agustus 2018 00:27:00

Polda Riau Musnahkan Puluhan Kilogram Sabu dan Ribuan Pil Ektasi Asal Malaysia

Oleh: Redaksi
Jumat, 17 Agustus 2018 00:27:00
BAGIKAN:
Polda Riau kembali melakukan pemusnahan barang bukti (BB) hasil penangkapan di halaman Mapolda Riau pada Kamis (16/8/2018) pagi. (Foto;Tnr)

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--Polda Riau kembali melakukan pemusnahan barang bukti (BB) hasil penangkapan di halaman Mapolda Riau pada Kamis (16/8/2018) pagi. Pada kegiatan itu Polda Riau memusnahkan sejumlah 32,51 Kg dan 43.123 Butir Pil Ekstasi.

Ribuan butir pil ekstasi dimasukkan dalam pengolah makanan dan kemudian dihancurkan. Sehingga nantinya tidak bisa lagi digunakan. Kemudian untuk  sabu dimusnahkan dengan cara dilarutkan dalam air yang sudah dicampur karbol.

Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang mengatakan barang bukti tersebut berasal dari hasil dua kasus penangkapan. Dalam dua kasus penangkapan itu, ada empat orang tersangka yang merupakan kurir dari peredaran barang haram tersebut.

"Setelah ketetapan diputuskan, maka kita akan laksanakan pemusnahan barang-barang ini," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang.

Dijelaskan Nandang, bahwa dalam dua penangkapan ini, seluruh barang masuk melalui Pelabuhan Tanjung Buton, Siak. Barang tersebut akan diedarkan di Pekanbaru dan di Sumut dan berasal dari Malaysia.

Nandang mengatakan bahwa narkoba ini merupakan musuh besar di Riau. Untuk itu ia mengajak seluruh pihak untuk memerangi narkoba. "Mari kita bersama memerangi narkoba dan mencegah barang tersebut masuk ke lingkungan kita," ujarnya.(*/red)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • BNNP Riau Musnahkan 5 Kg dan 1.594 Butir Pil Ekstasi

    2 tahun lalu

    Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau memusnahkan barang bukti sabu-sabu sekitar lima kilogram lebih dan pil ekstasi sebanyak 1594 butir dari dua kasus yang diungkap.

  • Polda Riau Musnahkan Puluhan Kilogram Sabu Kualitas Terbaik Asal China

    9 bulan lalu

    Puluhan Kilogram Sabu dengan kualitas terbaik dimusnahkan Dit Narkoba Polda Riau, bertempat di halaman Kantor Direktorat Narkoba Polda Riau, Pekanbaru Pada, Rabu (29/8/2018) pagi.

  • Puluhan Kilogram Sabu dan Ribuan Botol Miras Dimusnahkan di Halaman Kantor Gubernur

    5 bulan lalu

    Barang bukti yang berhasil disita dan dimusnahkan langsung ini sebanyak 29,58 kilogram sabu, inek 18.600 butir. Sementara itu ada juga miras sebanyak 7552 botol yang disita dari tempat hiburan bersama jajaran Polda Riau.

  • Polda Riau Gagalkan Peredaran Narkoba Senilai 45 Miliar

    10 bulan lalu

    Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau berhasil menggagalkan peredaran narkoba senilai 45 Miliar Rupiah diwilayah Kota Dumai, Provinsi Riau.

  • Hingga Agustus ini, 232 Kg Sabu dan 130.869 Butir Pil Ektasi Berhasil Berhasil Diamankan Polda Riau

    10 bulan lalu

    Kapolda Riau Irjen Nandang mengatakan, sabu yang diamankan itu jika beredar maka akan merusak pemuda dan warga Riau. Sabu bernilai Rp 230 miliar lebih itu sebagian telah dimusnahkan, dan yang lainnya masih diamankan sebagai barang bukti oleh polisi.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.