Kamis, 18 April 2019
  • Home
  • PEKANBARU
  • Puluhan Kilogram Sabu dan Ribuan Botol Miras Dimusnahkan di Halaman Kantor Gubernur
Minggu, 23 Desember 2018 08:40:00

Puluhan Kilogram Sabu dan Ribuan Botol Miras Dimusnahkan di Halaman Kantor Gubernur

Oleh: Redaksi
Minggu, 23 Desember 2018 08:40:00
BAGIKAN:
Pemusnahan barang bukti.(Foto:Tnr)

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)—Hasil yang maksimal diraih Polda Riau dalam mengungkap jaringan peredaran narkoba dipenghujung akhir tahun ini, merupakan bentuk keseriusannya dalam memberantas narkotika yang masuk ke wilayah Pekanbaru khusus Riau daratan. 

Barang bukti yang berhasil disita dan dimusnahkan langsung ini sebanyak 29,58 kilogram sabu, inek 18.600 butir. Sementara itu ada juga miras sebanyak 7552 botol yang disita dari tempat hiburan bersama jajaran Polda Riau. 

"Barang bukti yang kita memusnahkan ini hasil tangkapan menjelang lahir tahun 2018 ini beserta jajaran Polda Riau," kata Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Jumat (21/12/2018) usai pemusnahan barang bukti di Halaman Kantor Gubenur. 

Meski demikian, Polda Riau tidak akan memberikan ruang lingkup lagi bagi pengedar narkoba masuk di wilayah hukumnya. Jalur tikus jadi incaran khusus, karena Riau kini telah menjadi jalur utama peredaran dari Malaysia yang menyeberang melalui Malaka. 

"Tidak hanya melalui jalur udara, jalur darat pun juga kita pantau untuk tidak lagi masuk narkoba dari Malaysia yang diseberangkan melalui Malaka masuk melalui lubang tikus atau pelabuhan ilegal," beber Kapolda. 

Jadinya Riau sebagai jalur utama peredaran narkoba sangat dikeluhkan Kapolda Riau. Kenapa, banyaknya pengungkapan yang berhasil diungkap namun masih banyak yang lolos dari penglihatan aparat. 

"Yang jadi pertanyaannya, kenapa masih ada yang belum terungkap. Kemana barang haram tersebut. Ini menjadi prihatin kita, makanya saya pantau terus peredaran narkoba ini," sambung Kapolda. 

Dengan tidak adanya tempat di Riau untuk produksi narkoba, Kapolda menjadi prihatin disaat keberhasilan pengungkapan, masyarakat justru tergiur menjual barang haram ini dengan per gramnya dinilai uang yang cukup besar.

"Kasihan kita sama generasi masa depan. Kita digelontor dengan narkoba ini, Riau sudah menjadi jalur dilewati daerah penyalur. Perintah Kapolri ditindak tegas," singkat Kapolda. (tnr)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Polda Riau Musnahkan Puluhan Kilogram Sabu dan Ribuan Pil Ektasi Asal Malaysia

    8 bulan lalu

    Polda Riau kembali melakukan pemusnahan barang bukti (BB) hasil penangkapan di halaman Mapolda Riau pada Kamis (16/8/2018) pagi. Pada kegiatan itu Polda Riau memusnahkan sejumlah 32,51 Kg dan 43.123 Butir Pil Ekstasi.

  • Ribuan Botol Miras dan Rokok Ilegal Dimusnahkan di Halaman KPPBC TMP C Tembilahan

    9 bulan lalu

    Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) C Tembilahan memusnahkan ratusan ribu botol minuman keras, ribuan kaleng air dalam kemasan dan jutaan batang rokok di halaman kantornya, di Jalan Jendral Sudirman Tembilahan, Sela

  • Polda Riau Musnahkan Puluhan Kilogram Sabu Kualitas Terbaik Asal China

    8 bulan lalu

    Puluhan Kilogram Sabu dengan kualitas terbaik dimusnahkan Dit Narkoba Polda Riau, bertempat di halaman Kantor Direktorat Narkoba Polda Riau, Pekanbaru Pada, Rabu (29/8/2018) pagi.

  • Ribuan Botol Miras Digiling di Halaman Mapolres Dumai

    2 tahun lalu

    Kepolisian Resor (Polres) Dumai laksanakan Pemusnahan Barang Bukti yang merupakan hasil sitaan dari pelaksanaan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD)

  • Gelar Operasi Pekat, Ratusan Botol Miras Disita Satpol PP Siak

    2 tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Sekitar 30 Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Siak diterjunkan dalam rangka kegiatan penertiban Penyakit Masyarakat (Pekat) di Kota Perawang, kegiatan tersebut digelar Selasa (24/1/2017) malam, sekira pukul 21

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.