Senin, 20 Mei 2019
  • Home
  • SIAK
  • Gelar Operasi Pekat, Ratusan Botol Miras Disita Satpol PP Siak
Rabu, 25 Januari 2017 17:33:00

Gelar Operasi Pekat, Ratusan Botol Miras Disita Satpol PP Siak

Oleh: Atok
Rabu, 25 Januari 2017 17:33:00
BAGIKAN:
Atok
Razia Pekat yang digelar Satpol PP Siak di Perawang.

SIAK (POROSRIAU.COM) - Sekitar 30 Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Siak diterjunkan dalam rangka kegiatan penertiban Penyakit Masyarakat (Pekat) di Kota Perawang, kegiatan tersebut digelar Selasa (24/1/2017) malam, sekira pukul 21:00 WIB hingga tengah malam.

Operasi Pekat yang melibatkan puluhan personil anggota Satpol PP Kabupaten Siak itu, dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP Siak Hadi Sanjoyo, dengan didampingi sejumlah staf dan Kepala Bidang (Kabid). Dari hasil razia (penertiban, red) itu diamankan puluhan botol Minuman Keras (Miras) dari berbagai merk.

Sebagaimana dijelaskan Kepala Satpol PP Siak Hadi Sanjoyo, dirinya menyebutkan bahwasanya operasi Pekat yang digelar di Kota Perawang dan sekitarnya itu, bertujuan untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminal di tengah masyarakat, serta memberikan efek jera kepada para pemilik tempat hiburan (tempat karaoke, red) yang selama ini beroperasi tanpa izin. Karena keberadaan tempat-tempat hiburan tersebut disinyalir kerap menimbulkan keresahan di tengah lingkungan masyarakat sekitar.

"Dari hasil razia/penertiban yang digelar tadi malam, petugas mengamankan sedikitnya 458 botol Miras dari berbagai merk, yang disita dari tempat hiburan karaoke Pujasera 777, Scorpio Karaoke, Family Karaoke, dan Karaoke jalan Pemda," terang Hadi Sanjoyo, kepada awak media.

Selain menyita ratusan botol Miras, Petugas juga memberikan peringatan/teguran kepada para pemilik tempat hiburan yang beroperasi di Kota Perawang. Karena selama ini tempat hiburan yang ditertibkan tersebut memang tidak memiliki izin, bahkan diduga tempat-tempat hiburan itu kerap dijadikan sebagai tempat maksiat oleh segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Selain menyita minuman keras, kami juga memberikan peringatan kepada para pemilik tempat hiburan, dan bilamana hingga teguran/peringatan Ketiga tidak juga diindahkan, maka akan langung kita lakukan penutupan," sambung Hadi Sanjoyo.

Tak hanya menertibkan tempat hiburan, puluhan petugas Satpol PP Kabupaten Siak itu juga melakukan penertiban terhadap sejumlah Warung Internet (Warnet) liar yang beroperasi hingga larut malam. Karena telah menyebabkan keresahan bagi para orang tua yang memiliki anak usia sekolah (pelajar, red).

"Keberadaan Warnet liar yang beroperasi hingga larut malam, telah menimbulkan keresahan bagi sebagian besar para orang tua, bahkan sudah banyak masyarakat yang mengadukan masalah itu kepada petugas, sehingga kami turun untuk melakukan penertiban, bagi Warnet yang masih beroperasi hingga pukul 21:00 WIB, sesuai surat imbauan yang sudah diedarkan, maka akan langsung kita tutup," lanjutnya.

Usai melakukan penertiban, petugas Satpol PP Kabupaten Siak langsung mengumpulkan seluruh barang bukti yang sudah diamankan, dan langsung dibawa ke Kantor Satpol PP Siak untuk disita. Yang kemudian dilakukan proses Berita Acara Pemeriksaan (BAP) oleh petugas Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Siak, guna proses pengumpulan data dan keterangan. (Atok)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Ratusan Botol Miras Berhasil Diamankan Satpol PP Siak

    2 tahun lalu

    Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Siak yang didampingi pihak kepolisian Sektor Bungaraya dan Pemerintah Kecamatan Bungaraya pada Kamis (18/5/2017) menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) di Kecamatan Bungaraya. Dalam operasi tersebut

  • Antisipasi Masuknya Barang Luar dan Kadaluarsa, SKPD Perlu Tingkatkan Pengawasan

    2 tahun lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM),-- Jelang Natal dan tahun baru seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta untuk meningkatkan pengawasan terutama terhadap produk-produk makanan dan minuman luar yang masuk dan beredar dan juga barang kadaluarsa di Pek

  • Polres Inhu Musnahkan Barang Bukti Hasil Cipkon

    2 tahun lalu

    INHU(POROSRIAU.COM)-- Bertempat di halaman Mapolres Inhu telah dilaksanakan Apel gelar pasukan Ops Lilin Siak 2016 dengan tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin siak 2016 kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memb

  • Satpol PP Jaring 7 Wanita Penghibur di Kecamatan Rambah Hilir

    2 tahun lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM)--  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, kembali menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) di wilayah itu, dalam rangka komitmen &

  • Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Sejumlah Polsek di Jajaran Polres Kampar Gelar Ops Cipkon dan K2YD

    2 tahun lalu

    Sejumlah Polsek jajaran Polres Kampar menggelar Operasi Cipta Kondusif (Cipkon) dan Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) di sejumlah tempat dan lokasi pada Sabtu malam (20/5/2017).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.